Masalah Serius Para Blogger

Jika selama ini yang dibahas selalu masalah SEO dan pokoknya yang berba trafic, kita juga tak boleh meninggalkan hal hal berikut. Masalah ini bisa jadi lebih penting. Kenapa? Nggak usah jadi tegang gitu sobat. Biasa aja hehehe. Mari kita bahas satu persatu.

1. Kurang Sabar
Banyak blogger yang kurang sabar dan terburu-buru ingin banyak pengunjung. Nah, ini membutuhkan proses yang panjang. Baca ini untuk meningkatkan pengunjung dan Ini juga penting banget: Strategi Posting

2. Masalah Template
Pertama, Gonta Ganti Template. Jangan sering gonta-ganti template. Mantapkan pada salah satu tempalte baru kemudian lakukan modofikasi. Untuk mendownload template yang bagus bagus klik ini ya.......
Lagian jika sering gonta ganti template malah merepotkan kita dan membuang waktu kita. Lebih baik buat posting bukan???

Kedua, Template terlalu Xtreme. Jangan gunakan template yang terlalu xtreme. Maksudnya yang tampilannya terlalu modif. Ingat yang membaca blog ini bukan diri anda sendiri bahkan dari berbagai kalangan. pilihlah template simpel yang mudah dimengerti, dan ingat gunakan jenis dan ukuran font standard aja.

3. Masalah Widget/Effect
Pertama, kebanyakan widget. Sudah banyak literatur dan sumber lain yang bilang: Jangan kebanyakan widget. Gunakan widget secukupnya dan yang berhubungan dengan artikel Anda. Widget seperti jam dan yang lain-lain sebenarnya "saya anggap" kurang perlu. Kebanyakan widget hanya menambah beban saja. Akibatnya proses load lama dan pelanggan tidak jadi membuka blog kita.

Kedua, Ukuran widget tak diperhatikan. Ganti height dan width widget sesuai dengan template. Kalau tidak, akibatnya beberapa bagian widget akan hilang dan penampilan blog jadi buruk.

Ketiga, Posisi Widget. Posisikan widget di tempat yang pas dan strategis. Saran saya: Posisikan shoutmix, artikel terbaru, kotak search di tempat yang mudah ditemukan. Korbankan widget lain seperti data diri anda dan berbagai animasi lain.

Keempat, Jangan tambahkan effect yang bersifat menggangu seperti ekor kursor dan hujan badai pada Blog (saran saya sih). ganggu banget tuh pas kita baca artikel.

4. Jangan Hanya Beranggapan: Wow Blog Saya Cantik!
Jangan hanya berpikir pada penampilan blog yang menawan. Seorang pembaca akan kembali bukan karena akan melihat animasi pada blog, tetapi lebih karena akan membaca ARTIKEL anda. Sekali lagi kuatkan artikel Anda.

5. Tidak Bisa Membuat Blog Spesial
Masudfnya?? Biasanya blogger akan kehabisan ide dan kadang malah nge post artikel yang sama sekali gak berhubunghan dengan tujan awal blog. Jika kita telah memutuskan untuk terjun di bagian komputer, lebih spesifik lagi tip trik blog, maka jangan camprkan artikel lain. Postinglah selalu artikel yang berhubungan dengan trik blog tetapi bukan berarti Anda menggunakan bahasa Robot yang hanya mengulang ngulang pembahasan dari hari ke hari.

Oke. Gitu Ajaaa!!!

Komentar

  1. makasih ne buat tipsnya...lumayan membantu ne...

    BalasHapus
  2. yah besok dibuat yang ga lumayan doank bener ga sob??? wkakakakakaka

    BalasHapus
  3. tips yang menarik bagus buat pemula seperti saya, thanks mas doyok...

    BalasHapus
  4. hooh ... kayaknya gw banget nich sob , makasih banyak sob tipsnya .

    BalasHapus
  5. setelah kupikir-pikir ternyata bener juga... maklum khan masih baru di dunia blog

    BalasHapus
  6. @kang jaiman oke deh kalo bermanfaat

    BalasHapus
  7. @gentho thx banget yah bri infonya

    BalasHapus
  8. semoga bermanfaat untuk semuanya ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer