Affiliate Advertising

http://www.manageaffiliatelinks.com/images/affiliate-program.png

Setelah Anda menyelesaikan tentang bagaimana mengawali blog Anda (start a blog) dan Anda juga sudah membangun blog Anda (grow a blog) tentu Anda sudah bisa mulai memikirkan traffic besar untuk blog Anda jika Anda menjalankan prosedur dengan benar, rajin berkomentar dan blogwalking. Ketika traffic sudah mulai berpihak, affiliate advertising bisa menjadi hal yang Anda coba untuk menguankan blog Anda. Iklan tipe ini benar-benar melibatkan pengunjung.

Affiliate Advertising
Affiliate Advertising adalah jasa pemasangan iklan di blog. Anda bertugas memasang iklan seseorang atau perusahaan di blog Anda. Anda akan mendapatkan uang dari setiap tindakan yang dilakukan oleh pengunjung blog Anda.

Ibaratnya ada sebuah toko, dan ketika seseorang lewat depan rumah Anda, maka Anda memberitahukan jalan dan alamat toko itu sehingga ia akan tiba di toko tersebut. Pemilik toko akan mendapat pelanggan baru 'karena' Anda dan ia akan berterima kasih kepada Anda.
Tapi itu semua bisa Anda lakukan jika ia bertanya kepada Anda. Bagaimana Anda memberikan informasi sementara Anda tidak tahu apa yang ia inginkan. Yang Anda lakukan adalah membuatnya bertanya kepada Anda. Ketika Anda memasang sticker di rumah Anda 'Investasi Murah', sudah barang tentu orang yang melihatnya akan menganggap Anda tahu mengenai itu dan melahirkan peluang sebuah pertanyaan kepada Anda. Hal sama ketika Anda memasang iklan affiliate di sidebar atau postingan Anda.

Jenis Iklan Affiliate
Ada tiga jenis utama iklan affiliate, yakni pay-per-click, pay-per-lead, pay-per-sale. Ketiganya mempunyai kesamaan yakni, Anda tidak mendapat untung selama pembaca blog Anda tidak melakukan tindakan seperti klik iklan Anda untuk pay-per-klik (dibayar setiap klik) atau klik kemudian membeli barang (pay-per-sale)

Faktor Yang Anda Pertimbangkan
Ketika Anda memilih affiliate ads untuk menguangkan sebuah blog, Anda harus mempertimbangkan berbagai hal berikut:
1. Membaca semua ketentuan yang dipasang oleh pihak ketiga.
Ketika Anda mendaftar misal di kumpulblogger.com atau Adsensecamp.com tentu akan ada ketentuan yang panjang sebelum Anda klik menyetujui. Bacalah ketentuan-ketentuan tersebut.

2. Pilih Iklan yang sesuai Kategori Blog Anda
Iklan ditampilkan secara otomatis sesuai script yang kita pasang. Karena itu, saat pendaftaran pilihlh kategori yang tepat. Anda tinggal memilihnya saja.

3. Kesalahan ketiga blogger adalah terlalu bernafsu.
Mereka memasang banyak-banyak iklan di blog mereka. Padahal dampaknya buruk. Mana mungkin pembaca suka dengan blog yang lebih banyak iklannya daripada konten, sementara mereka mengharapkan konten yang bagus. Kecuali... blog Anda adalah blog khusus penerbit iklan.
PEmasangan iklan terlalu banyakmenyebabkan loading yang lebih lama dan bisa saja pengunjung jadi malas berkunjung.
Yang paling buruk terlalu banyaknya script iklan di blog bisa dianggap spam oleh Google!!! dan juga mesin pencari yang lain.

4. Jangan Berpikir Semuanya Berjalan Cepat
Seperti yang saya katakan diaatas iklan ini melibatkan pengunjung secara penuh. Kita hanya mempertaruhkan keberuntungan karena tidak tahu apa yang mereka lakuakn dan apakah mereka melakukannya dengan benar. Bisnis di internet membutuhkan kesabaran bagi blogger. Yang Anda lakuakan adalah konsentrasi menaikkan traffic anda, memberi kemungkinan lebih banyak mata melihat iklan di blog Anda, dan otomatis memberi kemungkinan lebih bessar klik, klik dan klik....

Komentar

  1. pertamax. gan......!!!

    cayoo.... Uo date terus.. saia tunggu berita berita yang mnarik gak... heeemmmm

    keyen daccccch... tentang Affiliatenya...

    BalasHapus
  2. @go blog gak iklan saja???? bentar ini cumabuta ngejar setoran
    yg start a blog oke
    grow a blog oke
    desig a blog banyakkk
    monetize masih sedikit mau diimbangkan

    kalau sudah cukup seimbang bakal trik lagi yg keluar wkekekekeke

    BalasHapus
  3. wah di urutan ketiga...
    Mantap artikelnya.
    Rajin bgt nich ngomong2,ngejar setoran yah kang..

    BalasHapus
  4. @angga iya lo baca coment atasnya kan wkakakakakaa

    BalasHapus
  5. beyul... nomor 3 :D apa lagi kalo banyak script2nya,,,

    klik halaman, keluar pop up...

    hufh,,

    BalasHapus
  6. @jogja iya bener sip, apalagi yg main script otomatis bukak kalau lewat di atasnya jadi sebel wkekekke

    BalasHapus
  7. makasih mas infonya, saya jd bisa nahan untuk ga pasang iklan sembarangan

    BalasHapus
  8. @edwin
    sip makasih yah komennya
    semoga bermanfaat

    @trend
    :thumbsup:

    BalasHapus
  9. Mantap bos, tak tunggu artikel2 berikutnya dan numpang nyari ilmu ya !! Salam kenal

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer