Scrollovers - Scrool Link Ketika Di Sorot Mouse

Kadang kita bisa menemukan sesuatu lebih dulu dari orang lain, dan kadang pula kita harus menerima kenyataan kita kalah start. Aduh.. itu yang saya rasakan. setelah beberapa saat bersabar tidak mengeluarkan trik dan mencoba membuat selingan dengan tips tips, ternyata apa yang ingin saya posting telah di posting oleh sobat digital life. Salut nih buat sobat, yang penting 'lomba' posting kita dalam artian positif untuk memunculkan hal-hal yang jauh lebih kreatif. Namanya saya dari dulu selalu PD dan pantang menyerah jadi saya tetep akan posting mengenai scrollovers, yaitu dimana link akan berputar ke tika kita sorot. Daripada lama-lama lebih enak pake contoh. Untuk melihat contohnya Anda bisa mengunjungi site berikut ini http://www.scrollovers.com/
Saya tidak bisa memberikan contohnya karena template saya telah saya atur untuk membuat link menjadi besar ketika di sorot, dan setelah saya coba ternyata effect jadi tidak normal jika digabungkan. Nah, saya lebih memilih untuk effect link membesar. Alasannya? Untuk scroolovers effect 'hanya' terlihat jika loading blog kita telah benar-benar selesai....

Nah, tapi setelah melihat contohnya menarik bukan.... cara membuatnya gampang

1. Taruh kode berwarna biru di bawah ini di atas </head>

<script type="text/javascript" src="http://www.scrollovers.com/js/scrollovers.js">
</script>


2. Lalu letakkan kode berwarna biru di bawah ini di atas ]]></b:skin>

<style>
a.scrollover {
/* Warna pertama */
color: #557AFF;
}
a.scrollover em:first-line {
/* Warna kedua */
color: #FF5B3C;
}
</style>


3. Simpan Template


Selanjutanya perhatikan perbedaan berikut:
Kode HTML link biasa:

<a href="http://www.masdoyok.co.cc">Mas Doyok</a>

Kode HTML link scrollovers

<a href="http://www.masdoyok.co.cc" class="scrollover" type="scrollover">Mas Doyok</a>

Yang berwarna merah adalah tambahannya... :D

Mudah kan sobat...

Komentar

  1. Anehnya kalo di situs aslinya pake IE tetep jalan tuh efeknya. padahal saya lihat codingnya sama seperti yang saya buat. Saya utak-atik tetep ga bisa mas.. mungkin bisa bantu saya?

    BalasHapus
  2. BTW Scrollovers bisa di katakan memperlambat loading blog ya... MAs

    BalasHapus
  3. bukan begitu mas, kam lihat pada link contoh gak berat kan?? cuma di blog yg agak berat seperti kita effect jad lama terlihatnya karna mesti nunggu load blog bener bener rampung ... percuma kan kalo orang cuma bw dan sebentar2 pindah...

    BalasHapus
  4. mantap tu mas doy...aq dah coba sip dah..mksh da yg laennya gk ne mas doy

    BalasHapus
  5. Mas.. saya dah coba.. Hasilnya kereen! Tapi ko di atas navbarnya ada kaya gni??

    -->

    Buat ngilanginnya gmn mas! plis jwbnny mas! Makacih jg mas! ^_^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer