Mas Doyok Mendapatkan Sitelink atau Tautsitus

Setengah tahun lebih blog ini terbentuk, beberapa kabar baik saya terima. Pertama, tentu saja berita mengenai perpanjang domain .co.cc yang 100 persen gratis. (Baca: Perpanjang domain .co.cc gratis). Yang kedua, adalah kini mas doyok telah mendapatkan sitelink/tautsitus. Anda sudah tahu sitelink? Cobalah ketikkan di google, dengan keyword 'mas doyok'. Maka Anda akan mendapatkan hasil kurang lebih seperti gambar di bawah ini

Hal ini tentu menggembirakan karena membuktikan, bahwa blog ini semakin diakui google. Berikut petikan kalimat dari webmastertools.
Tautsitus adalah tautan ke laman-laman dalam sebuah situs. Tidak semua situs dilengkapi tautsitus. Google membuat tautsitus ini secara otomatis, tetapi Anda dapat menghapus yang tidak Anda inginkan. 
Google tidak memberikan tautsitus ini pada semua blog. Beberapa blog tutorial, lokal ataupun luar negeri ada  yang mengatakan jika sitelink akan diperoleh blog yang sudah berusia kurang lebih 2 tahun. Namun, ternyata hari ini saya tahu itu salah. Jadi, setidaknya ini pertanda baik buat Anda yang belum lama blogging untuk tidak berhenti optimasi dan optimasi blog Anda. Ada peluang besar seperti yang saya dapatkan.

Seperti halnya pagerank,(baca: Jangan Terobsesi Pagerank) saya tidak menilai sitelink sebagai satu-satunya dan jaminan bahwa peringkat saya akan selalu baik. Namun saya beranggapan, semakin banyak kita mendapat fasilitas google, maka semakin banyak juga manfaat yang saya peroleh.

Anda ingin cek sitelink Anda di webmaster?
1. Silahkan menuju ke http://www.google.com/webmasters/tools
2. Pada sidebar kiri pilih Konfigurasi Situs >> Tautsitus

Silahkan cek apakah Anda sudah mendapatkan kontrol untuk sitelink blog Anda, jika belum, optimasi... optimasi.. dan optimasi blog Anda.

Mengakhiri cerita ini, jika selama ini Anda melihat saya begitu kental dengan google dan 'sangat kurang' membahas mesin pencari lain. Kedepannya saya akan mencoba menambah porsi untuk Yahoo dan Bing. Semoga yang selama ini saya berikan bermanfaat juga untuk Anda....

Komentar

  1. Kalau saya pernah baca , suatu situs sudah dapat site links apa bila situs tsb sudah beru,ur lebih dari 1th. Dan situs tsb sering dikunjungi , , bener nggak sih mas doy ???

    BalasHapus
  2. amankan dulu dech no dua, coment nanti aja mas doy masih bikin postingan

    BalasHapus
  3. Halo ! thanks uda berkunjung gan ! salam kenal yak !

    BalasHapus
  4. doakan semoga blog saya bisa berprestasi seperti blog anda

    BalasHapus
  5. Makasih infonya mas doyok... Saya cek dulu.

    BalasHapus
  6. we.. mantep tuh blognya malah punyaku belum ada yang dapet sitelink

    BalasHapus
  7. walah garai pingen tok ..ajarin cara`y ya ..supah keren

    BalasHapus
  8. uogh klo ga salah klo dapet itu sitenya berarti udah dianggap penting oleh si mbah...
    mantap.. jadi kepengen euy...

    BalasHapus
  9. wah mas doyok master doyok memang sudah hebat..tanya kenapa, setiap posting yang ditelurkan pasti memikat berpuluh-puluh komentar yang kesemuanya itu menunjukkan kekaguman dan kegembiraan, makanya google memilih anda sebagai salah satu permaisurinya..jadi ya diberi sitelink...HEBAT HEBAT!!!!!..
    aku diajarin ya mas!!

    www.didikandweta.blogspot.com

    BalasHapus
  10. sip nih mas doy langsung di coba dah..... pengenahu aq kaya apa

    BalasHapus
  11. Wah, selamat bwt mas doyok..sukses sll blogx..

    BalasHapus
  12. Kunjungn blik nie..
    Lam knal ya mas...

    BalasHapus
  13. Waduh,,selamat dulu Mas atas prestasinya,semoga makin semangat untuk berbagi

    BalasHapus
  14. ditunggu mas doyok janjinya untuk bikin postingan optimasi blog agar dapat sitelink

    BalasHapus
  15. selamat, mas doyok.. saya juga pingin banget dapet sitelink.. tapi blog ku belum genap genap 3 bulan nih.. hehehe

    BalasHapus
  16. Waduh saya mas doy, saya selalu terfokus dengan pagerank, ternyata masih banyak cara menujun Roma ya...trims buat informasinya mas doy.

    BalasHapus
  17. thanks ilmunya mas doy... bener2 dah dapet ilmu tiap ke sini...

    BalasHapus
  18. thx infonya mas doyok...
    saya akan cek segera blog saya nih...
    tapi btw pagerank mas doyok turun ke 2/10 yah?
    wah, mas doyok harus rajin balas2 komentar nih...^^

    BalasHapus
  19. @herman
    ndak tuh mas tetep 3 kok :D
    ceknya pake apa nih hehehe

    BalasHapus
  20. @ducky
    oke mbak makasih ya kunjungannya
    semgoa bermanffaat aja ya

    BalasHapus
  21. @bloggy
    ya heheh :D
    kan cuma satu hal aja dari banyak hal
    lhioat blog kr blog oom
    pr mereka ndak muluku muluk kok ;D

    BalasHapus
  22. @the noo
    sip deh mas
    semoga cepet dapet aja ya kang :D

    BalasHapus
  23. @berita bo
    ya nanti tak post pengamtan saya
    tapi saya ndak janji itu bakal pasti manjur

    BalasHapus
  24. @dangs
    makasih ya mas supportnya

    BalasHapus
  25. Hmmm.. :)
    Good..good...
    Nice..nice..
    Apalagi yach yang kurang..
    Congratulation..(double thumbsup)
    Gitu ajah komentarku..ihihi..
    Pasti uda ngerti maksudnya kok.. :D

    BalasHapus
  26. @mamat
    sama sama
    salam kenal juga
    makasih sudah bekunjung yak

    BalasHapus
  27. @aditx
    punya saya belum da setahun kan

    BalasHapus
  28. @rizky
    heheh monggo monggo lah
    terbuka utk apa aja pokoknya blog ini

    BalasHapus
  29. @secangkir
    dapetkan 3 di store terdekat
    aktif setahun
    kwkwkw

    BalasHapus
  30. @sou s
    sama sama
    semoga bermanfaat aja ya :D

    BalasHapus
  31. @bahtiar
    sip mas
    semoga sama sama maju ya kita

    BalasHapus
  32. @rock
    silahkan silahkan semoga sukses yak

    BalasHapus
  33. @bambang
    sip mas
    makasih ya kunjungan dan supportnya

    BalasHapus
  34. @munir
    silahkan mas langsung oleh tkp saja
    semoga bermnfaat yak

    BalasHapus
  35. kayaknya konfigurasi situs untuk saya belum ada..
    Sukses selalu Mas..

    BalasHapus
  36. @cruess
    bapak bapak ibu biu yg pengen ayo pollow ayo pollow :D hehhe

    BalasHapus
  37. @dims
    seep mas :D
    hehehe akasih yak

    BalasHapus
  38. @dimas
    siip
    makasih ya kunjungan dan supportnya

    BalasHapus
  39. @gus
    monggo langsung saja gus olah ke TKP :D

    BalasHapus
  40. @rataso
    oke mas makasih yah supportnya :D

    BalasHapus
  41. @oemar
    sip kang
    biasnya kasih kritik nih hehehe :D
    sip dahhh
    thx kang

    BalasHapus
  42. @seti
    oke deh mas
    di optimasi terus aja kang :D

    BalasHapus
  43. saya baru tahu nih tentang sitelink dari google...
    selamat ya Mas Doyok....

    BalasHapus
  44. wah hebat mas doyok.. selamat ya bearti blog mas doyok dah benar2 di cari pengunjung sampai google memberi hadiah taut situs..

    BalasHapus
  45. @4097077067717133806.0
    Iyah sih mas . . . he..3x

    BalasHapus
  46. saya baru dengar tautsitus Mas...

    selamat Mas, blog Mas Doyok sudah dipercaya oleh Google...

    BalasHapus
  47. tp mas, aku udah klik, tampilannya inggris??

    BalasHapus
  48. selamat mas..
    bagus juga tuh tambahin juga yahoo ma bing biar tambah jelas lagi

    BalasHapus
  49. Wah wah, pengen deh blognya sesukses mas doyok. Ckckck Tapi aku harus menunngu bertahun2 dan bahkan belum tentu bisa.

    BalasHapus
  50. selamat Kang...

    Yang bisa dapatin itu cuman blog2 yang mempunyai trafic yang bags..

    OIa Kang, Kita bleh tkran Link?

    BalasHapus
  51. bukanya itu otomatis dari google mas doyok..
    salam dunia blog

    BalasHapus
  52. wah, bisa bersaing dengan Kang Rohman sampeyan mas, aku meguru padamu ^_^ soal SEO dan Blog Tips

    BalasHapus
  53. Penjelasan mas doy, bermamfaat bagi saya, maklum anak baru,makasih infonya mas,ditunggu lagi info/tutorial selanjutnya.

    BalasHapus
  54. Saya butuh bimbinganya mas dalam blogging dan trik, awal yang baik buat saya berkunjung kesini.

    BalasHapus
  55. selamat ya, jadi pengen cari tau rahasianya :D, lanjutkan berjuangan hehe

    BalasHapus
  56. wah, dulu buwel waktu ngeblog sekitar hampir setahunan juga pernah dapet mas, tapi sekarang udah nggak lagi, nggak tahu kenapa tuh mas... hehehe

    BalasHapus
  57. wah, nyoba ah kesanah... thanks sharingnya neh... :-)

    BalasHapus
  58. Kapan saya dapat sitelink dari mbah Google?
    Harus menunggukah saya?
    1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, terus sampai 1 abad
    sitelink blogku belum muncul...

    Harus menunggu sampai kapan?
    menunggu sitelink dari mbah Google muncul?
    apakah ini hanya angan tanpa kepastian???
    atau hanya mimpi yang tak mungkin kesampaian?

    Percuma saja melakukan optimasi SEO...
    percuma saja aktif blogwalking...
    percuma saja terus update tanpa henti...
    jika sitelink dari Google tidak muncul juga...
    semua jerih payah dan usaha...
    terbuang sia-sia...

    waktu yang terbuang, takkan kembali lagi...
    jika usaha yang saya lakukan sia-sia...
    maka saya hanya membuang-buang waktu...

    Saya ucapkan selamat buat Mas Doyok, yang telah mendapat sitelink...
    yang mungkin tidak akan pernah ada pada saya...

    BalasHapus
  59. selamat ya mas doyok karena telah mendapatkan sitelink, mudah mudahan ini akan memberikan tambahan moral buat pakde untu terus membuat posting

    BalasHapus
  60. @pakde
    oke pakde makasih ya supportnya

    BalasHapus
  61. @purworejo
    makasih ya pakde sulas sudah datang dan berkomentar

    BalasHapus
  62. @rizkiu
    segitunya ah
    semangat ayo semangat
    nanti tak kasih triknya :D

    BalasHapus
  63. @rizki
    segitunya ah
    semangat ayo semangat
    nanti tak kasih triknya :D

    BalasHapus
  64. @a-chen
    oke monggo monggo siulahkan di cek

    BalasHapus
  65. Aq newbie mas doyok... Masih belum ngerti.. :-(

    BalasHapus
  66. @buwel
    mungkin karena persaingannya ketata kali yak

    BalasHapus
  67. @inuel
    oke makasih yak kang kunjungannya

    BalasHapus
  68. @pencari makna
    makasih mas
    semoga bemanfat ya artikel artikel blog ini

    BalasHapus
  69. @anton
    oke mas silahkan saja terus ke blog ini yak

    BalasHapus
  70. @akhmad s
    wah kalau sama merka maish jauh banget mas :D

    BalasHapus
  71. @blogdunia
    makanya otomatis itukan
    jadi susah dapetinnya

    BalasHapus
  72. @laksamana
    sudah keknya loh mas
    tapi coba tak ceknya lagi :D

    BalasHapus
  73. @dheny
    semangat
    optimasi
    optimasi
    dan
    optimasi

    BalasHapus
  74. @sms lucu
    akan segera dilakukan kedepanny yak :D

    BalasHapus
  75. @8590545341814384925.0
    maksudnya kak ??

    BalasHapus
  76. @eputar-internet
    oke wes mas makasih ya suppoortnya

    BalasHapus
  77. @seputar-internet
    oke mas
    makasih ya supprt dan komennya

    BalasHapus
  78. @info asik
    oke makasih ya dukungannya

    BalasHapus
  79. @lina
    makasih ya mbak sudah berkunjung
    sipp deh

    BalasHapus
  80. @wiyono
    makasih mas kunjungannya

    BalasHapus
  81. @bujen
    dibaca lagi mas
    ini cuma info tok kok

    BalasHapus
  82. wah emang hebat banget nih masdoy

    BalasHapus
  83. @van
    siip
    makasih yk van supportnya selama ini

    BalasHapus
  84. @2796330409482195875.0
    semoga dapet juga ya dit

    BalasHapus
  85. kunjungan rutin aja mas....

    BalasHapus
  86. kunjungan rutin Mas, menunggu artikel baru... :)

    BalasHapus
  87. ikut nyoba mas doyok... siapa tau blog ku juga dapet.. he he.... thank mas doy...

    BalasHapus
  88. mantep mas udah dapet sitelink, tadi langsung aku cek. Eh jadi kaya sitemap situs gede gitu ya, keren dah. Aku mau langsung cek dulu diwebmaster tool. Thank mas dan selamat ya, mudah2an tambah ajib lagi blognya :)

    BalasHapus
  89. alhamdulillah... selamat yaa Mas Doyok, sukses selalu Mas n tetap semangat

    BalasHapus
  90. wow mangtabb
    sudah mendapat tautan link,,, sungguh gak terbayang buatq bisa dibuatin tautanlink gitu oleh mbah google keren mas,,,

    BalasHapus
  91. wah keren nuy pingin juga dapat kek gitu hahahah tapi kpn yaw :D

    blogwalking

    BalasHapus
  92. selamat ya mas doy, makin hebat aja ni blognya...

    BalasHapus
  93. selamat mas udah dapet sitelink. tu sepertinya kalo memang rame dan banyak pengunjung baru dapet ya mas?

    BalasHapus
  94. selamat mas,, mas doy memang ajib alaina

    BalasHapus
  95. wah emang mantp dah mas doy ini ... skg harus di lengkapi lagi mas doy biar mantap gitu mas doy heheh

    BalasHapus
  96. oh jadi itu namanya sitelink to...
    wah berarti salah satu blogku dapet sitelink dan tautsites.. donk. mantap nie

    thank buat infonya mas

    BalasHapus
  97. @psikologi
    makasih neng evi :D
    support terus yak

    BalasHapus
  98. @alex
    semantgat terus maju terus maju terus :D

    BalasHapus
  99. @ihsan mufti
    siiipo makasih
    yah udah dukung selama ini

    BalasHapus
  100. @artikel islami
    iya mas soalnya dari google langsung kasih

    BalasHapus
  101. @kintaro
    makasih ya :D
    semoga kedepannya makin banyak artikel bermanfaat

    BalasHapus
  102. @6749698804309565253.0
    optimasi terus optimasi terus
    semangat blogging :D

    BalasHapus
  103. @darahbiroe
    saya jgua ndak ngira mas :D
    akhirnya dapet juga

    senengnya mas

    BalasHapus
  104. @harto
    makasih ya mas hartoi :D
    supportnya selama ini
    maju terus mas :D

    BalasHapus
  105. @9147865027743472632.0
    monggo dipake wae mas :D

    BalasHapus
  106. @2646350081417008932.0
    amiin
    makaih ya mas supportnyaaa

    BalasHapus
  107. @3875189773290016527.0
    semoga as
    semoga sama sama maju yak blog kita

    BalasHapus
  108. @5333332775848808701.0
    kemarin baru disiapin
    sekarang udah publish mas :D

    BalasHapus
  109. @1493026022634946815.0
    siip
    makasih ya dimas

    BalasHapus
  110. wah selamat ya mas doy...ku juga pengen dapet sitelink ^^ doain ya mas doy

    BalasHapus
  111. @1336147067196801012.0
    sayang ya masdoy,,blog ane gak dapet sitelink,,moga2 mbah gugel baek hati ahhh

    BalasHapus
  112. Mkasih infonya mas Doyok, blog saya blm mendapatkan fasilitas sitelink, akan tetapi dengan penjelasan ini saya menjadi lebih tahu banyak seputar sitelink dan manfaatnya. Sukses mas Doyok.....

    BalasHapus
  113. wah keren nih blognya mas doyok, makin JRENG aja. . .
    sukses terus ya mas, hehehe . . .
    selamat udah dpt sitelink dari Google, keep succes, hehehe . . .

    BalasHapus
  114. Mas, mau nanya kalo udah login webmaster tools kita, trus lihat d sidebar sitelink td yg mas mksd...
    gimana caranya kita tahu kalau udah dpt sitelink pada kolom tersebut?
    thx :)

    BalasHapus
  115. wah MANTUL.... selamat ya mas doyok. sukses selalu. salam kenal. sekalian ijin follow. :-)

    BalasHapus
  116. Salam blogger mas,
    nitip lapak mas
    http://website99.blogspot.com/
    Makasih mas atas infonya, sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  117. Mas Doyok saya mau nanya ..
    Saya bingung bgt ..

    Kan google itu tidak suka sama namanya blog copas.
    Tapi kenapa blog copas tersebut malah mendapat site link atau taut situs.

    Coba search di google mas dengan keyword : Terselubung

    Lihat, blog terselubung mendapat site link, padahal isinya kejadian aneh tapi copas semua. Itu kenapa ya mas?

    BalasHapus
  118. masalah seperti itu menag selalu ada mas
    apalagi yg copas pinter
    google tetaplah mesin jd punya kelemahan

    ya mari kita terus berjuang mas

    BalasHapus
  119. kayaknya punya saya udh dech mas "SEO DRAKULA" baru 7 hari buat blognya...he..he..hee

    BalasHapus
  120. gak ada ruginya nya baca semua artikel blog orang,
    ternyata apa yang jadi tanda tanya saya terjawab.
    seperti artikel ini, dulu saya gak tau itu namanya apa.

    mau cari di google, tapi saya gak tau kaya kuncinya..

    makasi ya mass..

    BalasHapus
  121. wahhhhh makasih banyak mas, ane langsung ke tkp

    BalasHapus
  122. artikel mas doyok sangat berkualitas, terima kasih dan selamat mas doyok sudah mendapatkan tautansitus..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer