Perpanjang Domain .co.cc Gratis

Banyak sekali sahabat blogger yang masih mempertanyakan tentang domain .co.cc yang hanya gratis satu tahun. Sebenernya saya sudah posting jauh-jauh hari mengenai perpanjangan gratis di .co.cc. (Terkait: Domain .co.cc Bener-Bener Gratis, Renew!). Nah, jika saat itu saya menjelaskan mengenai perpanjangan gratis hanya menggunakan ilustrasi, maka kali ini saya akan berbagi pengelaman saya yang telah berhasil memperpanjang domain blog ini secara gratis.

- Klik untuk menuju ke www.co.cc
- Klik Returning User, Sign in Here pada bagian menubar atas.

- Login ke .co.cc. Masukkan email dan password Anda untuk login. Ketikkan kode konfirmasi lalu klik tombol Sign In.
- Anda akan masuk di halaman .co.cc Anda yang menampilkan daftar domain Anda.
- Jika domain Anda masih baru, tentu tombol renew beulm ada. Namun, bagi yang domainnya sudah lama kurang lebih setengah tahun, maka tombol renew itu otomatis akan Ada.


- Perhatikan gambar berikut ini:



Pada gambar di atas ada daftar dua domain saya. Yang bawah adalah domain www.masdoyok.co.cc yang berhasil saya perbaharui gratis. Bertandakan personal. Domain yang atas (saya tutup alamatnya) adalah domain saya yang lain yang belum saya perbaharui. Ada keterangan Expiration date yang menunjukkan akhir masa domain tersebut, masih lama sekali bukan sekitar setengah tahun lagi. Nah, bagi Anda yang ingin memperpanjangnya sekarang juga caranya adalah klik tombol Renew disampingnya.

- Perhatikan gambar berikut



Setelah klik tombol renew, Anda akan diminta untuk memilih blog Anda apakah digunakan untuk komersil atau personal. Jika ingin gratis, tandai saja radio buttons Personal
- Centang persetujuan peraturan di If purpose is not personal....
- Klik Continue.

Selamat domain Anda telah diperbaharui secara gratis. Sementara untuk batasan suatu blog dinilai personal atau Commercial saya sendiri tidak tahu bagaiaman admin .co.cc menilainya.

Jadi, bagi yang igin domain gratis, gunakan saja .co.cc dan jangan takut untuk memakainya karena ternyata benar-benar gratis. Kupas Tuntas domain co.cc di Label: Domain.

Komentar

  1. hahahahahahaha akhirnya...!

    saya sih tenag aja, kan gak pake co.cc

    BalasHapus
  2. @6186891296681796241.0
    caepk juga kakve sehari post banyak hahaha

    BalasHapus
  3. @4267007343752514769.0
    kakve enakan tetep asli ya :D
    oke deh kalo begitu hahaha

    BalasHapus
  4. wuh begitu ya mas, saya kira perpanjanganya membayar $3??? mkasih mas infonya............[ http://bagoevix.blogspot.com ]

    BalasHapus
  5. @1895246315486351362.0
    iya kalau komersil itu mas
    yg ajdi pertanyaan
    bagaimana admin co cc
    menilai itu personal atau komersil :D

    BalasHapus
  6. Kini ga usah khwatir tuh buat perpanjang co cc. Makasi infonya mas. Kebetulan saya punya domain co cc yang uda mo expired.

    BalasHapus
  7. @1449142370353742189.0
    ya mas semoga sukses :D
    cuma khawatirnya ya satu mas
    kek komen di atas

    gimana admin co cc nenetukan komersil atau bukan
    apakah Ga termasuk? link ads termasuk?

    BalasHapus
  8. Wah itu kalo ketahuan untuk umum, bisa2 dihapus kang... itu kan tulisannya hanya untuk personal aja..

    BalasHapus
  9. @8607195031026418790.0
    nah itu akahatam pertanyaannya
    coba kirim email ke co cc :D

    BalasHapus
  10. iyah mas doy emang bener - bener gratis . . tiss ...

    BalasHapus
  11. @Aditx
    sip :D
    semoga gak terlalu kenceng ya dalam hal pembatasan personal dan komersil

    BalasHapus
  12. enaknya, gratis yang benar-benar mudah kayak begini co.cc
    makasih atas infonya mas doyok.. :-)

    BalasHapus
  13. mantap mas doy sip tu .... punya saya sudah dulu saya renew tp dulu gk ngerti mksdnya wkwkkwkw

    BalasHapus
  14. Siip infonya mas. co.cc memang maknyuss

    BalasHapus
  15. aku suka sama yang berbau gratis
    thx infonya mas

    BalasHapus
  16. Enakan sekalian ja domain berbayar, atau tetap pake blogspot heheh

    BalasHapus
  17. @3469570310111418569.0
    konik, semoga aja gratis terus deh :D sampai kapanpun :D

    BalasHapus
  18. @4983721982382512308.0
    alex hehehe
    yg penting udah baru lagi ya ;D

    BalasHapus
  19. @8922867221076035798.0
    iya ivan
    semoga bermanfaat ya :D
    semoga nyus selamanya hehehe

    BalasHapus
  20. @5865478538121639847.0
    smua mah suka yang gratis ya mas :D
    apalagi gak pake syarat

    yg gratis emang seharusnya gak bersyarat ya :D

    BalasHapus
  21. @3157458915002680959.0
    saya juga ada ,com nya di masdoyok.com
    tapi gak keurus
    domain .co.cc ini sayang mas sudah lama masak harus ganti :(

    BalasHapus
  22. kalo yang ini saya udah tahu infonya mas, dari kang ndyteen...
    tapi gakpapa deh, klo masdoyok nulis artikel tentang ini juga saya jadi bnr2 yakin klo domain co.cc emang bener2 gratis...
    hah lega :D

    BalasHapus
  23. "Sementara untuk batasan suatu blog dinilai personal atau Commercial saya sendiri tidak tahu bagaiaman admin .co.cc menilainya."

    Sengaja saya kutip karena memang saya juga bingung dengan personal dan comercial itu hehe.. apakah personal itu ga bisa buat MMO saya juga belum nyobain. Kalo blog ini gimana mas??

    BalasHapus
  24. ok mas doy mantab. tak pikir cuma setahun habis itu beli, kalau tau gt dr dulu aq pakai dot co dot cc

    BalasHapus
  25. @7859928073621032804.0
    saya juga pernah bahas
    tapi dulupake ilustrasi
    karena belum muncyul renewnya baru sekrang deh bisa :D

    BalasHapus
  26. @5501213866373818625.0
    kalau blog saya seprti yg dilihat sendiri kan
    jarang iklannya hehe
    cuma banner aja

    BalasHapus
  27. @3716625545644789793.0
    heheh sudah takut duluan ya dulu riz...

    BalasHapus
  28. langsung ngelirik baru baca gratisan hehhehe

    BalasHapus
  29. wah akhirnya ada pencerahan juga dri masdoy tnttang ini...jadi gratis terus nih....

    BalasHapus
  30. @4381598433077528778.0
    semua emang ngiler ma gratisan hehehe :D

    BalasHapus
  31. @van
    semoga bermanfaat dan bikin tenang ya mas :D

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah, co.cc gratis lagi euy
    selamat lah blog q. Makasih mas Doy atas infonya

    Coba juga Cara Membuat Blog Dengan Domain .com dan hosting gratis. Jadi hanya butuh bayar domain saja, setahun kurang lebih Rp. 90 rb. Murah bukan ? Jika ingin lihat hasilnya, coba kunjungi BLOG GRATISAN DGN DOMAIN .COM

    BalasHapus
  33. Informasi ini yang lagi saya cari-cari mas..., Alhamdulillah ketemu jg disini ternyata to ?

    Matur suwun sanget yo mas Doyok... lanjutkan mas doyok...

    BalasHapus
  34. @yayan
    emang kalau mau lebih toip lagi .com ya

    http://www.masdoyok.com

    BalasHapus
  35. @Galeri Informasi
    oke
    jadi tenang ya GI

    BalasHapus
  36. pake .co.cc mang gratis. cuma hati2, bukan tidak mungkin perusahaan .co.cc bangkrut/tutup, atau menghentikan bagi2 amal domain gratisnya. Nah, kalo sudah gitu, habislah semua PR, alexa, dan ukuran2 lain yang telah dibangun dari awal. Trafik jg bisa jeblok..

    BalasHapus
  37. @HERMAN TAN
    iya bener mas.... karena itulah, saya pengennya sih tetep blogspot saya :D

    BalasHapus
  38. Mantrab Artikelnya Mas Doyok......langsung ke TKP daftar ah..

    BalasHapus
  39. @7193069801501897471.0
    semoga bermanfaat mas
    silahkan daftar :D

    BalasHapus
  40. Makasih infonya mas doyok...

    BalasHapus
  41. emangnya menggunakan .co.cc enaknya apa toh mas, pa bisa menaikkan PR kita mas....

    BalasHapus
  42. ealah doy...dolo pernah dibahas kok dibahas lagi!!!

    BalasHapus
  43. @Oemar
    oke semoga bermanfaat saja ya :D

    BalasHapus
  44. @Eri Subakti
    ya agar lebih pendek
    :D intinya sih itu jadi lebih mudah diinget

    BalasHapus
  45. iya mas doy@ tapi punya ane g ane aktifin lagi tu...

    BalasHapus
  46. @2624187895317782352.0
    dulu masih ilustrasi saja kang
    nah ini sebagai bukti
    biae semua lebih mantep

    BalasHapus
  47. @7110583995274029906.0
    kenapa gak diaktifkan :D
    tpai memang paling sip malah kalau mau tetep blogspotaja :D

    BalasHapus
  48. gratis tapi harus renew? gito kah? (refresh)
    expired renewnya brp lama?
    hmmm...masih enggak sreug kalo melihat kasusnya SHOUTMIX...wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk gratis tis tis
    blogspot.com wae ah...kekekekekekk

    BalasHapus
  49. @Beben
    iya paling enak memang blogspot saja...
    :D
    tapi domain ini terlanjur lama
    sayang kalau mulai lagi kan

    BalasHapus
  50. Mas DOY, siap PUBLISH udah aku draft

    Sekarang gus ikhwan sudah pake domain dan berbayar kok...

    Kalo dijadikan author ngeLinknya ke mxwan.web.id aja ya mas doy

    BalasHapus
  51. saya dari dulu mau bikin domain ini ga jadi2 mas......

    BalasHapus
  52. mantab infonya mas doyok...
    masih mempertahankan blogspot karena males buat maintain ranking dari nol lagi :D

    BalasHapus
  53. mas doy mu tanya neh..klo dr domain blogspot terus kita mu ganti yg berbayar ky co.cc itu akan ngerubag semua rank kita ga?misal alexa dan PR gt?ato bs negrubah pa ja ya?

    BalasHapus
  54. @2233571433112522168.0
    walau ganti ke.co.cc
    tapi masih tetepbisa diakses alamatblgospotnya
    tapi alexanya mulai lagi :(

    kalo pR mah sama :D

    BalasHapus
  55. @5573198529120680472.0
    gus tolong chat di shoutbox ku utk bahas

    BalasHapus
  56. @6007308051595456408.0
    gak jadinya kenapa mas

    BalasHapus
  57. @8457004944229125818.0
    iya mas
    riskan jguakalau harus berjuang dari awal

    BalasHapus
  58. oh gt ya....wah jd bingung neh mu ganti pa ga ya?

    BalasHapus
  59. @5959403984254169398.0
    kalau mau ganti mendign sekarang sayang akalu besok udah lama
    tapi gak gantijuga gak papa
    kalau males ngulang alexanya

    BalasHapus
  60. @1578925372299495177.0
    ya mas
    sampaisaat ini
    semoga saja beberapa tahun emndatang tetep gratis

    BalasHapus
  61. @ mas doyok:

    iklan adsmedia.cc ga keluar/error mungkin krn mereka lagi bermasalah servernya (maintenance) kejadiannya baru hari jumat kemarin - semoga ga berlanjut :)

    amiin (doa dari seorang blogger yg setahun lebih ngeblog blm dapat penghasilan dari bisnis online)

    BalasHapus
  62. Mas Doy...
    Sukses terus, gus ikhwan lagi belajar desaign grafis ni, lucun kan vblogger ga bisa desaign grafis

    BalasHapus
  63. @rio2000
    saya juga berdoa semoga cepet bisa maksimal fasilitasnya :D

    BalasHapus
  64. @Gus IKHWAN
    kok kayak ngingetin saya mau bautkan header ya :(
    kekekeke

    BalasHapus
  65. @ Mas Doyok : Ga kok, emang ga bisa...
    Ha maaf kalo kesindir cuman ngepasin aja kok mas doy

    BalasHapus
  66. Oh jd gitu yak, tapi sayang nda pake domain itu hehe

    BalasHapus
  67. @4695245623421532030.0
    gak papgus
    saya juga bercanda hehehe

    BalasHapus
  68. @4639889281310529873.0
    iya kang
    saya terklanjurdari awal :D
    dulu lagi ngetrend ngetrendnya ini

    BalasHapus
  69. mas doyok apa kalo mau kedaftar di google adsense harus co.cc

    masalahnya blog saya selalu ditolak nih...
    gesangbikinpenasaran.blogspot.com

    BalasHapus
  70. kebetulan saya pake domain ini & skrg jadi dak was2 lg kl blog saya bkl kehapus karena expire. tp skrg uda bs di renew lg jd bs lanjut ngeblog...info yg bagus mas, trims...

    BalasHapus
  71. @1434220008660736423.0
    gak harus mas
    coba baca asepuatqr adsense di blog saya
    si dearh ektikkan saja
    "adsense"

    BalasHapus
  72. @318297689709816438.0
    oke mas :D
    renew terus semoga sampai kapanpun

    BalasHapus
  73. Ok, ini dia tutor yang di cari2 !!!!

    BalasHapus
  74. @2724875374553691524.0
    semoga bermanfaat mufied

    BalasHapus
  75. mas,,, saya pakai domai co.cc
    saya jada was-was pake ne domain
    perlukah say ganti domain coz saya baru ngeblog sekitar 4 bulanan,,?/

    BalasHapus
  76. @8616426578817029794.0
    was was kenapa?

    BalasHapus
  77. thanks infonya,,,jadi lega,,,,,,

    BalasHapus
  78. ada domain gratis extensi .com syaratnya hanya harus mencari 9 orang untuk gabung, paling dikit 9 orang dapt 1 domain 16 org=2 domain klo gk salah, lumayan dapat domain gratis .com

    BalasHapus
  79. @1724598599638280553.0
    Kamu salah ketik url mungkin?
    harusnya adsmedia.co.cc bukan adsmedia.cc

    BalasHapus
  80. mau nanya nich...!

    saya kn ud coba ganti domain nich...!
    yg tadi-y di blogger jadi co.cc
    tpi kok hasil-y
    harus pakai "www"
    ud Q setting biar bisa tanpa "www" te2p g ngefek
    harus "www.arga7.co.cc" padahal domain kan bisa tanpa "www"

    makay itu bisa g beri tau settingan-y...!
    soal-y Q lihat blog2 tmn ada yg bisa ada yg g bisa...!

    why...!

    BalasHapus
  81. Terima kasih infonya mas Doyok, saya jadi tahu sekarang. saya juga baru saja mendaftar domain co.cc. Mas Doyok tutorialnya juga untuk renew domain.co.cc for comercial ya...!? ditunggu..!? Thanks

    BalasHapus
  82. Wow... nice trick... Jelas legal... gak usah pake bobol paypal segala. Thanks ya...

    BalasHapus
  83. @7203927037365495854.4
    Aku mampir aja mbah....jenguk donk "sentilan saya....

    BalasHapus
  84. mas klo bru pake trus sebelum satu tahun di kembaliin ke blogspot gak bayar kan??????
    makasih infonya

    BalasHapus
  85. MAS q bru pake domain .co.cc klo sebelum satu tahun balik kje blogspot gak bayar kan mas??????
    makasih

    BalasHapus
  86. Saya pernah coba hapus langsung daftar, dan ternyata muncul 3$ harus bayar [klo di bayar ga pa2]. Setelah sy cari2 trnyt daftar lg dg nm domain yg sm dlm 2hr.

    BalasHapus
  87. Apa sudah ditemukan kriteria personal dan bisnis bos doyok ?

    BalasHapus
  88. Oh ya website mas doyok ini menggunakan personal apa comercial ? karena aku bingung mau perpanjang dengan opsi yang mana

    BalasHapus
  89. mas, q lihat di co.cc mas doyok pake nama domain www.masdoyok.co.cc sebesar $5 setahun ye.

    ktany gratis tp kok bayar ?

    BalasHapus
  90. Wah, ternyata gratis ya... Terimakasih kang,,,

    BalasHapus
  91. syukur deh bisa gratisan terus... pada mampir ke www.naminist.co.cc ya...

    BalasHapus
  92. Mas Doyok, ini diperpanjang bisa lebih dari 2 atau 3 tahun ga?
    Soalnya saya masih baru, belum punya rekening. Pas udah expired .co.cc nya kgak bisa ngapa-ngapain lagi, soalnya ga pnya rekening buat beli domain .com

    BalasHapus
  93. sampai saat ini alhamdulillah saya gratis terus mas

    BalasHapus
  94. Terima kasih atas informasinya
    Blog saya juga pakai co.cc

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer