Domain .co.cc Bener-bener Gratis, Renew!


Melewati beberapa hari dengan guest post dan tips ringan, kini saatnya saya memberi kabar baik bagi Anda pengguna domain .co.cc karena ternyata domain ini benar-benar gratis. Jika domain Anda sudah akan berakhir maka akan ada peringatan masa berakhir di akun Anda dilengkapi link fasilitas renew/perpanjangan. Untuk personal gratis, sedangkan blog untuk komersial dikenakan biaya.



Sempat terfikir untuk menunda postingan ini sampai saya bisa memberikan contoh proses Renew domain. Namun, mengingat domain saya tergolong baru, saya tidak bisa menunggu beberapa bulan lagi untuk memberikan contoh tersebut. Akhirnya saya gunakan ilustrasi untuk menggambarkan keadaan nantinya ketika masa domain Anda hampir habis. Saat ini sekedar info agar Anda lebih tenang menggunakan .co.cc Anda, minggu depan saya datangkan blogger tamu untuk mengulas lebih jauh tentang proses perpanjangan ini.

Anda belum yakin? Sebenarnya soal informasi gratis perpanjangan telah ada saat pendaftaran awal di .co.cc. Perhatikan gambar di bawah ini:

 
Kabar bahagia yang bukan bermaksud membuat Anda lepas memikirkan .com. Jika Anda telah benar-benar berniat terjun, sisakan dari kantong Anda untuk Anda tukar dengan yang lebih professional.

Baca Juga:
- Bagaimana Menentukan Nama Domain
- Membut Domain di .co.cc
- Menerapkan domain .co.cc Anda di blogspot
- Alternatif domain di .tk
- URL Forwarding Saja

Komentar

  1. Pertamax...... keep posting mas......

    BalasHapus
  2. terima kasih jaya
    karena menggunakan blogspot jadi kurang tertarik ya jaya :D

    BalasHapus
  3. kalo .co.cc memang gratis

    skrng aku nyari .com yg gratis tanpa syarat,
    ha..ha..ha..

    BalasHapus
  4. mantap kalo gitu mas, berarti situs iklan baris aku masih bisa di renew lagi dong...

    BalasHapus
  5. @ie chan
    emang gitu lihat bagian akhir ya hehehe
    @tutorial blog
    bersyukur bersama deh :D

    BalasHapus
  6. wah mas doyok makin keren aja nih jadinya pake masdoyok.co.cc

    BalasHapus
  7. mhhh,, gto ya mas,,
    thx ya sharingnya

    BalasHapus
  8. heheh ais
    makin pede dengan masdoyok.co.cc

    ihsan iya
    jadi jangan takut dengan co.cc

    BalasHapus
  9. wow.. tabah seru aja nih.. keren eeeeiuy...
    makasih infonya Mas Doy

    BalasHapus
  10. @kang ocim
    wah enakl banget kayaknya lkayak ganti sandfal aja hehehehe
    @nanlimo makasih kunjungan dn supportnya selalu

    BalasHapus
  11. thnks mas ..
    nnti saya cba gnti domain yg blog satu lagi

    BalasHapus
  12. oke semoga sukses dengan domain
    agar lebih mudah diinget blognya

    BalasHapus
  13. betul mas saya sependapat dengan mas. di postingan saya tentang STRATEGI PROMOSI juga menyarankan tuk menggunakan co.cc

    BalasHapus
  14. oke yusron dan kakroni
    terima kasih kunjungan dan supportnya semoga bermanfaat bagi semuanya :D

    BalasHapus
  15. walahh...jadi mikir lagi deh mw pake co.cc klo akhirnuya bs dperpanjang...walahh

    BalasHapus
  16. iya jadi pengen ya
    mnngaklu hayooo
    ngaku gaha hehehe

    BalasHapus
  17. Saya pertama agak ragu menggunakan co.cc karena cuma gratis setahun. Tapi setelah baca artikel ini jadi ga ragu lagi. Makasi mas infonya.

    BalasHapus
  18. oke semoga bermanfaat
    dan makin tenang menggunakan .co.cc

    BalasHapus
  19. oo.. saya kira co.cc. merupakan situs bayar

    BalasHapus
  20. mksh mas doy infonya, tar blog baru ak pake co.cc ja ach!!

    BalasHapus
  21. oke semoga smuanya makin PD
    dengan .co.cc

    tapi .com tetep yg paling top

    BalasHapus
  22. sebenarnya domain blogmuria.co.cc sudah memasuki tahun kedua. Dan memang, CO.CC bener2 free. Ini sudah saiya buktikan beberapa bulan yang lalu.

    Terima kasih informasinya Mas. Klo gini kan yang lainnya bisa lebih percaya bahwa CO.CC emang bener free

    BalasHapus
  23. mas doyok, kalau pindah ke co.cc apakah berpengaruh terhadap search engine? trims atas ilmu-ilmunya..

    BalasHapus
  24. tapi disamping ada tulisan $3 gitu mas doy gitu mas doy

    BalasHapus
  25. wah enak dung kalau begitu mas aku juga mau bikin ah blog co.cc sapa tau jadi terkenal kaya mas doyok sukses selalu mas

    BalasHapus
  26. pantesn pada banji domain co.cc....'
    hehe

    saya tetap teguh lah pada blogspot.com
    mas doy gimana?

    BalasHapus
  27. tapi kayknya ku lebih sreg pake .blogspot.com

    heheh

    BalasHapus
  28. @cah deso oke sippp :D
    berarti aku termasuk junior kamu nih :D
    @gus nur ya pastinya pengaruh, seperti halnya directory, kan kita mesti daftar lagi untuk domain kita agar lebih dikenali
    @alexa itu untuk yang komersial
    @mas asep semoga sukses selalu mas
    makasih sudah komentar
    @kakve, wah saya sudah terlanjur optimasi yg ini jadi saya pertahanin hehehe
    @sunrise
    tapi kalau pengen lebih mudah dihafal
    jawabannya ini ms, kalau gratis lo

    BalasHapus
  29. hehe..iya mas,aku udah posting lho...hehe..udah lama malah.. ^_^

    BalasHapus
  30. @ardi
    masalahnya cuma satu aku aru di dunia blogger
    jadi belum bisa kasih contoh :D

    BalasHapus
  31. pengen pake domain mas doy ... tapi beneran y bisa diperpanjang?

    BalasHapus
  32. beneran kok buk bisa diperpanjang :D

    BalasHapus
  33. wah mantap mas... kayaknya perlu di tingkatkan juga nih domai. co.cc

    BalasHapus
  34. sip mas doy..... thanks ya mas doy, q jadi inget sama domain co.cc q nich :((

    BalasHapus
  35. @firex
    heheh, yang jelas enak diingat kan mas
    @hitler
    iya kag jaiman
    yg dulu sempet bikin frustasi ya hehehe
    semoga sukses dengan yang baru

    BalasHapus
  36. wah,aku ga pake co.cc,dulu mau pake tapi batal. Sekarang pake blogspot aja, tapi mau beli domain aja nih biar monetisasinya mudah

    BalasHapus
  37. infonya keren mas doy, thank yach

    BalasHapus
  38. Gratis terus nih... mantap....

    BalasHapus
  39. wah.... bener2 freee ya...
    enak nih..

    BalasHapus
  40. salam sahabat
    wah bagus mas Doy,oh iya kalo misalnya domein gnati apa domain lama masih aktiv?thnxs n good luck

    BalasHapus
  41. wadoh banyak amat commentnya...ahahaha

    BalasHapus
  42. salam sahabat
    maaf dateng lagi sekedar berbagi untuk masDoy,dengan kerelaan hati mohon di ambil persembahan Award sederhana saya thnxs n good luck ya

    BalasHapus
  43. @akhlis bener juga PMjuga udah gakmau selain ;.com
    @ramlan dan andri dan dhony benermas :D
    @rockterima kasih mas supportya
    @dhana oke dhana nanti diambil ya :D hehee
    @ndyteen sp kang ndy :D

    BalasHapus
  44. Ah coba pake ah mumpung gratis... hohoho

    BalasHapus
  45. Muga2 pada .com semuanya sekarang bolehlah co.cc
    tapi mudah2an pd .com amin
    kalo mo beli kesini yach wakakakakak

    BalasHapus
  46. tr az d master, kl dh layak rmhx br pke domain ^_^

    BalasHapus
  47. np muncul tanda sampah c... komenq kan g spam. hiks :'(

    BalasHapus
  48. ada yg gak gratis mas,baru milih eh udah di hargai, so gak jadi pakai deh tuh nama

    BalasHapus
  49. saya juga pake tuh mas..tapi saya jadi ragu karena pernah membaca artikel tentang sulitnya claim blog domain co.cc yang terkena banned dengan alasan harus kirim sejumlah donasi, trus soal daftarkan alexa rank apa benar untuk domain co.cc tidak bisa. maaf kalo saya keliru, salam sukses buat mas doy deh..

    BalasHapus
  50. tertarik banget mas cuma ribet waktu pertama

    BalasHapus
  51. akhirnyaa... mas doyok bisa berblogging ria dg tenaang yaa.. masdoyok.co.cc.. hehehe ;-)

    BalasHapus
  52. @UCG adn cord coba saja
    makasih sudah berkomentar ya
    @prafangga
    kunjungi ini juga >>> http://www.masdoyok.com
    @yun hehe
    gimana maksudnya nih
    @mas aryo makasih mas kunjungannya
    @mudah kok soal claim saya punya 25 irl .co.cc
    malah bisa lebih
    @munir sip coba saja mas
    @andi iya jadi tenag nihmas

    BalasHapus
  53. waduh mas doy, knapa ga dari dulu ..
    ane vikir kalo udah abis masanya ga bisa diperpanjang lagi .. eh ternyata bisa, aku jadi nyesel .. kan ane punya blog dah PR2, dan waktunya abis trus ga bayar.. ditutup dech .. :-(

    BalasHapus
  54. Perpanjangan domain [dot] co [dot] cc bisa berapa meter Mas...? hehehehe.
    Soalnya bingung mo kasih komen apa, lha wong saya bikin blog aja baru hampir empat bulan apalagi co cc nya belum genap 4 bulan. Jadi masih lama lagi perpanjangannya.
    Tapi kayaknya lebih mudah perpanjangan domain daripada perpanjangan SIM... heheehehehe

    BalasHapus
  55. Nambah komen ya Mas, belum puas seee....
    Tapi pake [dot] co [dot] cc, ada manfaatnya juga Mas, selain lebih singkat nama URLnya
    Juga di e-referrer statistiknya gak mulu dari shoutbox, malu ah kalo statistiknya paling tinggi dari shoutbox

    BalasHapus
  56. @kelir bener juga hehehehe
    sip deh
    @aviv
    aku dulu juga sempet bingung dan ragu2 :D

    BalasHapus
  57. Yang Bener mas??
    Wah,, Jadiin .co.cc lg ah!!

    BalasHapus
  58. @imam
    siiip
    l;ihat aja gambar di atas :D

    BalasHapus
  59. wah info bagus nih mas!!
    awalnya cuma blogwalking aja,,
    eh,,
    pas lagi asyik baca2 dapet berita kayak bginian....
    izin copas ya mas!!

    BalasHapus
  60. @jamak
    sulahkan di copas :D
    santai aja

    BalasHapus
  61. @mas doyok :
    makasih mas...
    atas sharenya...

    BalasHapus
  62. Mas Doyok, aku nanya nich, pada pengisian URL home page, itu diisi apa? misal : www.namaku.blogspot.com atau www.namaku.co.cc?
    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  63. @jamal sama sama jamal
    @sulastiono
    isi dengan alamat .co.cc mas
    kalau mau jelasbaca di tutorku
    http://www.masdoyok.co.cc/2009/07/domain-gratis-di-cocc.html

    dan menetapkannya
    http://www.masdoyok.co.cc/2009/07/menarapkan-domain-anda.html

    BalasHapus
  64. Mas Doyok nanya lagi yach, aku sudah menerapkan domain co.cc pada blogspot, ketika aku buka pada halaman URL co,cc, aku dapat pesan pada domain www.namaku.co.cc " under examination "in momment dan "will be finished 24 hour" , setelah lebih dari 36 jam , aku coba lagi masih terdapat pesan yang sama, yang aku tanyakan pada Mas Doyok adalah, apakah mungkin ada kesalahan pada saat registrasi atau saat setup atau saat menerapkannya?
    makasih sebelumnya.

    BalasHapus
  65. kalau buat isikan ini ya

    www.alamatmu.co.cc (harus pake www)
    CNAME
    A
    ghs.google.com

    lalu yg url forwarding gak usah

    BalasHapus
  66. wah, pencerahan nih mas. saya yg pake .co.cc juga baru sadar kalo renew utk personal ternyata masih gratis...hehe...tks infonya

    BalasHapus
  67. wah bisa juga di renew, info nya berguna nih. makasih mas...

    BalasHapus
  68. lucky
    oke jadi tenang ya :D

    mini tripod
    oke semoga bermanfaat

    BalasHapus
  69. terima kasih atas sharingnya mas, saya juga baru mencoba co.cc
    karena masih ragu-ragu saya sempat membuat topik diskusi di blogcatalog h*tp://www.blogcatalog.com/group/blogger-indonesia/discuss/entry/tolong-sharing-pengalaman-domain-gratis-cocc
    tapi setelah baca tulisan ini jadi agak lega. terimakasih
    regard

    BalasHapus
  70. buat yang atas...
    emang ada domain .com yang gratis tis tis??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer