Tips Memilih Iklan Affiliate

Jika Anda belum mengerti apa itu Affiliate, bacalah dahulu mengenai Affiliate Advertising. Nah, disitu sudah dibahas mengenai affiliate, sekarang saatnya saya memberikan tips bagaimana memilih program affiliasi yag tepat. Tak semua program affiliasi tepat untuk semua blog. Artikel ini akan membantu Anda menemukan yang terbaik untuk blog Anda. Berikut beberapa pertimbangan sebelum Anda memilih program affiliate Anda:

1. Reputasi Pihak Ketiga
Anda seharusnya memilih pihak yang benar-benar sudah memiliki reputasi bagus. Yang pertama tentu saja akan menjamin kelanacaran transaksi dan turunnya uang untuk Anda. Yang kedua, berkaitan dengan produk. Produk yang diiklankan oleh pihak ketiga yang memiliki reputasi bagus akan bagus pula. Dalam tehnikpun pihak yang memiliki reputasi bagus lebih menjamin. Untuk soal ini yang paling sip adalah Google Adsense.

2. Harga Produk
Sebaiknya Anda mempertimbangkan harga produk yang sedang. Harga produk yang kecil (dalam hal ini untuk urusan pay-per-sale, tidak berpengaruh untuk pay-per-click) akan memberikan komisi yang kecil. Sementara harga produk yang besar, bisa jadi malah tak ada pembaca yang sanggup membelinya. Jika Anda mengikuti program pay-per-sale dari luar negeri disebutkan berbagai tutor harga yang baik dan paling ramai adalah 10$ hingga 500$.

3. Komisi
Jika Anda menggunakan pay-per-sale pilih komisi yang jangan terlalu kecil. Misal di atas 10%. Jika Anda menggunakan pay-per-click biasanya telah ada ketentuan ketika Anda mendaftar. Untuk lokal Indonesia sendiri adalah beraneja ragam. Ada 100 per klik juga ada hingga 350/klik. Saya sarankan memilih yang besar karena soal urusan bayar-per-klik memberi kesempatan yang samabesar baik komisi rendah maupun tinggi. Yang ditampilkan kan hanya list-list iklannya saja....

4. Jadwal dan Metode Pembayaran
Ini sangat penting. Sekali lagi membaca ketentuan saat pendaftaran adalah sangat penting. Disana juga dicantumkan bagaimana pihak ketiga akan membayar Anda. Pilihlah pembayaran yang dilakukan setiap seminggu sekali atau sebulan sekali. Selain itu juga perlu diperhatikan berapa kas minimum. Artinya, ketika peraturan mengatakan, "minimum adalah 50.000" maka
Anda tidak bisa mengambil uang Anda sebelum penghasilan Anda disana mencapai 50.000.

Semoga bermanfaat.... :D

Komentar

  1. Tanks boss tips nya ini sangat membantu saya mendulang dolar di dunia maya he....

    BalasHapus
  2. @bambang sip seh, aku aja nuwbe neh

    BalasHapus
  3. manteb mas, terus belajar dari mas doyok nih... :)

    BalasHapus
  4. wah....duit nih, hehehe

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  5. Mas, sekarang kok jadi sering banget update? sehari berapa posting?

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  6. S

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  7. p

    Fauzan NR [ fhom.blogspot.com ]

    BalasHapus
  8. @blog gabus... ini untuk sementara waktu buat nata blog kok, ntar kalo udah rapi saya posting satuaja tiap hari :D

    BalasHapus
  9. bener banget sob..
    aku udah banyak ikut bisnis affiliate..
    tapi masih biasa2 saja..
    belum jadi luar biasa..
    hihihi

    BalasHapus
  10. @yusron oke apanya mas????
    @rosmana mantap apanya sob
    @imoel sabar dulun donggg

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer