Tips Blog: Recent Comment Blogger Terlambat Update

http://s345.photobucket.com/albums/p384/stormyman_2008/fp_graphics/c/comment-back/comment-back-44.jpg

Setelah sebelumnya posting soal award, sekarang giliran saya kasih tips lagi untuk Anda. Kali ini saya membahas mengenai recent comment atau artikel terakhir. Recent comment sangat penting dan menjadi salah satu favorit widget di sidebar. Ketika pengunjung melihat orang lain berkomentar untuk Anda, bisa jadi ia sangat tertarik, akibatnya ia akan ikut nimbrung berkomentar. Dulu saya pernah posting soal cara membuat recent comment dengan mudah lewat blogger. Kotak komentar menggunakan fasilitas bawaan blogger memang simpel dan mudah tetapi update nya lama. Ketika telah ada beberapa komentar baru masuk memerlukan waktu cukup lama untk menampilkannya di widget komentar terbaru tersebut. Nah, sedangkan alternatifnya adalah membuat kotak komentar menggunakan gadget HTML yang Anda isi dengan script berikut ini, update terbukti lebih cepat...


<script style="text/javascript" src="http://bloggerhosting.appspot.com/serve/amen24.googlepages.com/showrecentcomments.js">
</script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = false;var showposttitle = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script> <script src="http://www.blog-trik-tip.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>

Caranya:
1. Login ke blogger
2. Tata Letak -> Elemen Halaman
3. Add Gadget
4. HTML/Java Script
5. Isikan kode tersebut

Keterangan:
numcomments: jumlah koment terakhir yg ditampilkan
showcommentdate: false menunjukkan tanggal tidak ditampilkan, jika ingin menampilkan ganti dengan true
showcommenttitle: true menunjukkan judul artikel ditampilkan, ganti false jika tidak ingin menampilkan.
Numchars: Maksimal karakter yang tampil pada setiap list coment terakhir
Yang berwarna merah terakhir ganti dengan URL blog Anda...

Fungsi recent comment ini sangat cepat update, jika ada komentar terbaru, lakukan refresh dan sudah otomatis tampil....

Komentar

  1. wah..menarik nih.. thanks inponya...hihihi

    BalasHapus
  2. ArtiKel nya sangat berbobot banget mas , leep smoking hehehe !!

    BalasHapus
  3. mantap aku belum pasang tuh RC tak cubo yo mas doyok

    BalasHapus
  4. Huhuhu...mantap mas.
    Kebetulan saya pengen pasang recent komen ama recent post.
    btw, minta link pasang recent post yah mas

    BalasHapus
  5. Ini dia satu lagi ilmu hasil semedi mas doyok. Pancen Oye mas

    BalasHapus
  6. untung langsung dikasih solusinya
    soalnya saya baru aja pake recent comment-nya blogger
    langsung ganti ah...makasih mas

    BalasHapus
  7. Langsung ke TKP....

    Thanks mas Doyok infonya...

    BalasHapus
  8. Haaa... Mas Doyok wajahmu menghilang lagii...

    BalasHapus
  9. @ems sukur deh lo manfaat
    @ocim thx yah sob. siiip
    @an siiip deh coba pasang trus laporan :D

    BalasHapus
  10. wee artikel jadul tapi tetep oke lah :) hehehe

    BalasHapus
  11. Informasi yg sangat bermanfaat,. thanks

    BalasHapus
  12. @pecinta sip deh wkekeke
    @kang suroto sip mas makasih yaaaaaaaa
    @meyda ya coba deh meydaa
    @joeniar si[ jo....

    BalasHapus
  13. Saya sudah coba Mas, tapi akhirnaynya ganti dulu, cari yang paling pas denganblog saya. Btw, infonya sangat ok
    My LINK>>

    BalasHapus
  14. Tenks ya...Ane jadi tau sekrng...
    http://irm-hidayah.blogspot.com

    BalasHapus
  15. klo boleh saya minta tolong..
    saya ingin link saya di pasang di blog ini..
    karna saya ingin sekali back link dgn blog ini..
    trimakasih mas doyok..

    BalasHapus
  16. @7474108418956114875.0
    oke mas silahkan komentar saja di tukar link :D
    nanti segera saya pasang

    BalasHapus
  17. Thanks Om... Tipsnya sangat membantu.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer