Widget Tidak Tampil di HomePage

http://2.bp.blogspot.com/_3JiqFA24tHU/SdepmnomG_I/AAAAAAAAAU8/1ZVQzhmrLmM/s400/gdata-blogger-icon.png

Menanggapi postingan saya sebelumnya tentang Widget Hanya Tampil di HomePage, maka kali ini saya berikan tutorial untuk Anda bagaimana caranya membuat agar widget tidak tampil di HomePage atau hanya tampil selain di HomePage. Sebenarnya tehniknya sama saja, hanya berbeda dalam kode situasinya.

1. Cari Kode Widget

- Login ke blogger
- Tata Letak
- Edit HTML
- Centang Expand Templates Widget

Misalkan kode widget saya recent post saya adalah:

<b:widget id='HTML1' locked='false' title='' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != &quot;&quot;'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>

<b:include name='quickedit'/>
</b:includable>
</b:widget>


2. Tambahkan kode hingga menjadi seperti ini...

Nah, rubah kodenya menjadi seperti ini...

<b:widget id='HTML1' locked='false' title='' type='HTML'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:blog.url != data:blog.homepageUrl'>
<!-- only display title if it's non-empty -->
<b:if cond='data:title != ""'>
<h2 class='title'><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<data:content/>
</div>

<b:include name='quickedit'/>
</b:if>
</b:includable>
</b:widget>

Perhatikan yang berwarna merah adalah tambahannya....
Selamat mencoba...

Komentar

  1. nah yang ini saya mau cobain, lumayan memperampingkan loading blog

    thanks mas doy, bagus nda komengnya hehehe

    BalasHapus
  2. thanks..... mas... tutorial ini dah lama we terapin.... keep posting...

    BalasHapus
  3. @semua bagus betul betul betul
    upin ipin yaaaaa

    BalasHapus
  4. mantab ...praktek doeloe bang doy

    BalasHapus
  5. Nice tips. Tapi saya pilih yang kemaren. He..he..

    BalasHapus
  6. salam sahabat
    ehm..kayaknya yg ini lebih praktis n simple ya...thnxs alot n good luck

    BalasHapus
  7. terima kasih semuanya
    selamat mencoba

    BalasHapus
  8. tutorial yang bermanfaat sekali untuk pemula seperti saya

    BalasHapus
  9. sipp..sipp...
    lumayan buat loading blog ya sob..
    hehe

    BalasHapus
  10. Siiip Mas Doy, lengkap neh, tinggal set aja kalau mau. thank tips nya mas

    BalasHapus
  11. trims mas doyok infonya nih buat pemula kayak aku

    BalasHapus
  12. Terima kasih sama janjinya...
    Ternyata tinggal dibalik aja script-nya dari postingan yang kemaren.

    Yuhui, blogku sekarang lebih ringan...
    Mungkin Mas DOYOK ada saran agar blog saya lebih ringan lagee....?

    BalasHapus
  13. kebalikan post yg kmrn ya mas sip lah!!knp" qw cba!!!

    BalasHapus
  14. weihh, makin keren2 aja postingannya, walaupun aku agak ga mudeng saking dudulnya, tapi aku mau absen aja dulu disini, hihi

    BalasHapus
  15. terima kasih semuanya sudah mampir :D

    BalasHapus
  16. wah,,, ini artikel yang bgus mas!!
    ntar ku coba di bloggerQ...!
    artikel ini sngat brguna bwat gak berat loadingnya di home page....
    thx y mas...

    BalasHapus
  17. mantap mas doy... mungkin gk aq coba karena pernah pakek tip n trick ne mas doy... ne comment sembunyi- sembunyi mas doy

    BalasHapus
  18. mantab mas Doy... saya dah coba tuh... siip deh...

    BalasHapus
  19. mksh om doyok..perlu di coba ni.om doyok saya mau tanya nie.gimana sih caranya supaya setiap postingn artikel yang kita tulis tidak semuanya tampil di homepage.contohnya saya sudah menulis 10 artikel tapi kuk muncul semua di homepage.saya pengennya membuat link dengna artikel yang saya buat itu...tolong mas...bantuin...heheehe

    sebelumnya makasih om..(ahmilsaja@yahoo.com)

    BalasHapus
  20. terima kasih mas, kemarin baru saya coba
    loading blog saya jadi gak terlalu berat

    BalasHapus
  21. Mau tanya.
    Kalo widgetnya tidak ditampilin di salah satu postingan gimana?

    BalasHapus
  22. bagus infonya tapi saya masih bingung

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer