Cara Mudah Mendaftar Feedburner (Bakar Feed)

Jika Anda telah membaca, Mengapa Kita Menggunakan Feedburner, saya rasa Anda harusnya benar-benar tertarik untuk segera menggunakannya. Hal pertama yang perlu Anda gunakan sebelum memanfaatkannya tentu saja adalah mendaftar. Berikut ini cara mendaftar di feedburner. Benar-benar mudah dan tak menyita banyak waktu Anda.

1. Silahkan ke feedburner.com
2. Seperti saya katakan, kini ia milik google, kaena itu silahkan login dengan akun gmail Anda.
3. Pada bagian Burn a feed right this instant isi dengan alamat feed Anda. Penulisan: http://alamatbloganda.blogspot.com/feeds/posts/default. Jika sudah klik Next
4. Isi nama Feed Title dengan nama feed sesuai yang Anda inginkan. Pada Feed Address isi dengan sesuai keinginan Anda untuk menjadi alamat feed Anda juga id feedburner. Misalkan Anda isikan myfeed maka alamat feed Anda menjadi http://feeds.feedburner.com/myfeed. Selanjutnya silahkan klik Next.
5. Akan muncul pesan keberhasilan Congrats! Your Feedburner Feed is now Live. Scroll ke bawah dan klik Next
 

6. Pada jendela Get More gusto From Your Feed Statistics, centang I want more ! have FeedBurner stats PRO also track (layanan pro sudah gratis, maka gunakan saja). Silahkan klik Next lagi.

Feed burner Anda sudah jadi dan Anda bisa aktifkan berbagai fasilitasnya sekarang, atau jika Anda menginginkannya nanti silahkan signout. Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Kalau kita memakai feedburner.

    Apa kita perlu men set ulang feed feed kita yang ada di layanan yg masih menggunakan feed url default misalnya twitter feed dan lain-lain.
    atau feed yg lama juga masih berfungsi.

    terimakasih banyak mas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer