Claim/Verifikasi Blog Anda di Alexa, Pasang Meta Tag Alexa

Libur dua hari ini dan tidak mengawal perkembangan blog ini membuat saya rindu. Bisa jadi postingan saya menjadi kurang menggigit karena hanya terjadawal tanpa saya bisa mengikuti perkembangannya. Setelah mengambil istirahat kini saya siap kembali berbagi. Apa yang paling Anda inginkan? Apakah Anda masih memikirkan alexa Anda? Saya akan memberikan tips ringan yang terlupakan....

Sebenarnya sebelumnya pernah saya bahas di seri pertama bagaimana membuat nilai alexa Anda lebih baik. Namun banyak pelanggan baru yang melewatkan. Pertama, karena postingan tersebut sudah sangat lama dan tidak dijangkau. Kedua, karena saya hanya sedikit menyenggol itu walau saya rasa sebenarnya telah jelas. Seperti saya katakan pada postingan itu, kesalahan umum para blogger adalah hanya memasang widgetnya saja tanpa mendaftar.

Baiklah langsung saja ailahkan Anda ikuti tutorial di bawah ini:
1. Pertama, silahkan klik link berikut untuk menuju ke Alexa.com
2. Anda akan masuk ke bagian form pendaftaran. Isi form yang tersedia, jika sudah silahkan klik Register.

3. Anda akan mendapat pesan untuk cek email Anda. Bukalah email Anda, Anda akan mendapatkan informasi login disana.
4. Jika sudah (bagi yang pernah mendaftar) silahkan klik untuk Login ke alexa.com

5. Klik Claim Your Site
6. Masukkan situs Anda dan klik tombol di sebelah kanan, Claim Your Site
7. Anda akan dihadapakan pada dua pilihan. Saya menggunakan cara yang kedua yakni memasukkan meta tag alexa ke dalam kode template. Masukkan terlebih dahulu meta tag yang Anda dapatkan dan letakkan di bawah <b:include data='blog' name='all-head-content'/> lalu simpan template Anda. Jika sudah Anda masukkan meta tag alexa barulah Anda kemudian klik tombol Verify My Meta Tag.

Bukankah Anda seharusnya segera berlangganan via email atau follow blog ini karena kami membuat sesuatu yang baru benar-benar terlihat lama karena langkah yang cepat untuk pengembangan blog. Saya update setiap hari... Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Gus udah tau soal ini mas doy??
    udah tau sejak lama
    makasih udah mengamnkan pertamax

    BalasHapus
  2. maksih mas,,teryata berpengaruh juga ya

    BalasHapus
  3. Tutorial yang sangat bermanfaat mas doyok...

    BalasHapus
  4. Baru tahu Mas, Q coba yach ^_^

    BalasHapus
  5. wah, ada juga ya verivy di alexa.. baru tau kang.. :)

    BalasHapus
  6. Oke bos langsung diserap ilmunya, dibungkus dan langsung ke TKP... sukses selalu...

    BalasHapus
  7. Sip mas infonya. Saya mo daftarin blog saya dulu. Makasi ya!

    BalasHapus
  8. siiip sdh q psng sejak pertama q pasang alexa.. ;D

    BalasHapus
  9. masdoyok update trus yah blognya....
    bagi-bagi tips dong supaya blog saya ramai dikunjungi...

    BalasHapus
  10. trims infonya sobat, mampir ke tempat ku ya ada penawaran PTR kalau tertarik

    BalasHapus
  11. Postingan bagus...

    Pokoke mantab dah...

    BalasHapus
  12. makasih mas informasinya, kebetulan saya juga sudah pasang..

    BalasHapus
  13. Informasi yang sangat berharga , Terima kasih sob.

    BalasHapus
  14. makasih infonya,ini saya lagi mau masang
    kmren salah hehe

    BalasHapus
  15. @sms cinta
    oke semoga berhasil kaliini yaa

    BalasHapus
  16. @kang marno
    semoga bermanfaat ya kang

    BalasHapus
  17. @blogging
    sip deh
    semoga semakin mantep ya blognyaa

    BalasHapus
  18. @el
    semoga bermanfaat saja yaaa

    BalasHapus
  19. @riz
    oke semoga bermanfaat ya
    postinganmu insyaAlkloh dipublish nanti malam :D

    BalasHapus
  20. @waroeng
    kebetulan belum mas :D
    coba mungkin yang lain ingin....

    BalasHapus
  21. @gus
    hehe pertamax lebih mahal loh gus

    BalasHapus
  22. @blog k
    makanya dibvaca atuh gus
    kan udah dibilang di awla ini udah lama :D
    pernah ta bahas juga tapi gak spesific seperti ini

    BalasHapus
  23. @berita
    ya tentu berpengaruh
    bagvaimana peringkat situs yang diapsamng meta dan enggak???

    BalasHapus
  24. @naufal
    iya memang ini seperti re post namun lebih dalam pembahasannya

    BalasHapus
  25. @rock
    oek semoga mantepm tenan
    makasih sudah berkomentar ya

    BalasHapus
  26. @parenting
    semoga gak ada halangan dan langsung berguna

    BalasHapus
  27. @sec
    iya toh makanya langsung aja ke TKP

    BalasHapus
  28. @arus r
    semoga langusung bisa ya mas

    BalasHapus
  29. @tovazone
    makasih ya mas selalu berkunjung
    maaf beberapa hari gak online gara gara ada sedikit gak enak badan

    BalasHapus
  30. @dunia
    oke semoga berhasil
    dan makasih kunjugannya mas

    BalasHapus
  31. @karl
    berarti track nya sudah benra ya :D

    BalasHapus
  32. @nowg
    heheh :D
    rajin update saja mas :D

    BalasHapus
  33. sip mas infonya...ntar aku coba dech

    BalasHapus
  34. makasih ya infonya kang...sangat mantab nich

    BalasHapus
  35. @bang
    oke kanh
    semoga mantep yo kang sal

    BalasHapus
  36. wah untung dah aku praktekin sejak dulu...
    thanks masdoy..

    BalasHapus
  37. @ganesha
    oke makasih ya kunjungan dan komennya

    BalasHapus
  38. @van
    oke aemoga makin lancar aja bloggingnya ya

    BalasHapus
  39. Apakah dengan cara ini bisa menaikkan alexa kita mas??

    BalasHapus
  40. Aduh terlambat yah ..? Wah penting ini. Makasih mas... langsung aja saya claim

    BalasHapus
  41. owh, bgtu yach mas caranya bikin meta tag dari alexa... kalau meta tag dari yahoo search ada nggak mas doyok, katanya ada... mohon dikasih tahu tentang meta tagnya mas doyok, kan meta tagnya mas doyok itu banyak, di website ini aja ada 12, hehehe. bagi" ilmu yach

    BalasHapus
  42. @bisnis
    bisa mas tentunya
    lebih abik ketimbang hanya widget

    coba bandingkan posisi kita di google
    dgn atau tanpa meta tag

    BalasHapus
  43. @abu
    oke mas
    semoga bermanfaat yaaa

    BalasHapus
  44. @tika
    google alexa dna meta manual
    selebihnya yg smart itu otomatis ada dan belum menemukan yg memuaskan pembahsaannya

    BalasHapus
  45. maksih mas doyok infonya..

    BalasHapus
  46. biarpun gak pernah jadi yang pertama yg penting pelan2 saja ...ilmu gak akan lari kemana2 mana hehehe

    BalasHapus
  47. lapor..!! sudah saya laksanakan..
    trims..

    BalasHapus
  48. WAh mantap nih infonya boz,thax yah

    BalasHapus
  49. ane berhasil verifikasi setelah baca artikel anda,maklum baru bisa buat blog

    BalasHapus
  50. biasanya harus nunggu berapa hari setelah verivy mas??

    BalasHapus
  51. infonya sangat membantu kebetulan saya juga ingin memasang meta tag dari alexa,prosesnya seperti memasang meta tag dari google webmaster ya mas?

    BalasHapus
  52. Saya baru saja verifikasi mas,
    terima kasih infonya :D

    BalasHapus
  53. Saya langsung praktek dan berhasil. makasih mas. Langsung aja mas mohon izin mo jadi follower blog ini hehehe...

    BalasHapus
  54. Saya langsung praktek dan berhasil. makasih mas. Langsung aja mas mohon izin mo jadi follower blog ini hehehe...

    BalasHapus
  55. makasih informasinya mas..
    saya sudah nyobain.. moga aja semakin meningkatkan kepopuleran blog saya.. Tutorial Blogger

    BalasHapus
  56. hore berhasil mem verify blog aku...txxxxxx

    BalasHapus
  57. tanks gan!!!
    berhasil... tp rank masih nodata
    kenapa ya???
    mohon bantuannya http://4reitech.blogspot.com/

    BalasHapus
  58. terimakasih maz atas infonya
    sangat bermanfaat

    BalasHapus
  59. Thanks infonya... Blog aq udah lama masih no data. Mudah2an cepet membaik. He..he..

    BalasHapus
  60. di coba deh ...

    makasih mas doyok ...

    BalasHapus
  61. Wach, tutorialnya sangat membantu Mas. Makasih yach

    BalasHapus
  62. terimakasih petunjuk nya^^ newbie

    BalasHapus
  63. berhasiiiiiiiiiiiiiil!!! makasih mas doyok :) blogspot saya diterima akhirnya, setelah malang melintang cari tutorial susah bener ...

    mas kalo buat wordpress.com gimana caranya :( pusing ane ... >_<

    BalasHapus
  64. Makasih Banget Infonya gan...
    udah lama nyoba baru sekarang berhasil

    BalasHapus
  65. salam kenal mas doyok...
    kalo di blog saya gimana ya mas...

    BalasHapus
  66. Mantep mas infonya, trims sharingnya. tak coba dulu ya

    BalasHapus
  67. mas apa keuntungan mengClaim/Verifikasi Blog kita di Alexa?

    mhon bimbinganya bos

    BalasHapus
  68. Kalau via email apakah hrs email yg sama dg domain ya utk verifikasi

    BalasHapus
  69. terimakasih infonya.....
    dah berhasil gue praktekin....

    BalasHapus
  70. Follow juga di blog aq ya http://balibluelotus.blogspot.com
    Tq..

    BalasHapus
  71. berhasil gan! udah gue klaim. tengkyu feri mach yak! :D
    mampir-mampir ke blog ane ya gan.

    http://taufanarifianto.blogspot.com/
    http://taufanarifianto.wordpress.com/

    BalasHapus
  72. thankz berat om.. ketemu juga akhirnya. nice info..

    BalasHapus
  73. dari semua tutorialnya tag coba, dan langsung bisa
    pertamax infonya,,,

    BalasHapus
  74. Makasih infonya Mas Brow langsung ke TKP dan dah langsung nyambung. Ditunggu senggol baliknya bos

    setiyono
    informasi dan bisnis

    http://setizone.com

    BalasHapus
  75. eror 404 expeting 200
    itu artinya apa ya ....
    thanks.

    BalasHapus
  76. rank alexa saya belum ada,
    mungkin nunggu seminggu lagi baru di rank ,he he he
    oh ya terimakasih atas infonya...
    salam klk sekali

    BalasHapus
  77. waduh makasih mas infonya tp kok widget nya no data terus ya gimana ni.............?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer