Kembalikan Navigasi Blogger Sekarang juga

Menyempatkan online di tengah kesibukan, ada yang menarik dari postingan Kang Rohman tentang Blogger Yang Sedang Gencar Menghapus Blog. Bahkan Kang rohman mengaakan salah satu blognya juga kena imbas.
Berita ini bersumber dari beberapa teman kang Rohman yang mengabarkan bahwa blog mereka dihapus oleh blogger, dan beberapa hari yang lalu salah satu blog kang Rohman pun bernasib sama, di hapus Sad. Yang lebih ekstrim lagi ada teman kang Rohman  langsung di hapus akun blognya, yang sangat menyakitkan adalah jumlah blog dalam akun tersebut lebih dari 60 blog dan telah di kelola secara susah payah selama satu tahun lebih, gimana ngga nyesek di dada tuh.

Nah, menanggapi hal itu sebaiknya kita lebih berhati-hati jika tidak ingin blog kita kena banned juga. Hal yang paling dasar mengapa blog kita di banned adalah melanggar TOS Blogger. Yang menarik pelepasa navigasi standart blogger dianggap melanggar TOS. Lihat saja blog kang rohman dan oom yang memilih tidak melepasnya. Oleh karena itu, marilah kita kembalikan navigasi blogger tersebut. Jika dulu pelepasan dilakukan karena pilihan background sedikit dan tidak pas dengan latar blog, sekarang kita bisa menggunakan mode transparan aau alternaif lain auto hide navbar.

http://knowthyneighbor.blogs.com/photos/uncategorized/2008/09/06/banned_1_1.jpg
Untuk Mengembalikannya
Kode yang digunakan untuk menghilangkan navigasi adalah:
#navbar-iframe {
height:0px;
visibility:hidden;
display:none
}

Nah, silahkan cari kode tersebut dan hapus dari template Anda.

Membuat Navbar Transparan
Silahkan login ke blogger. Kemudian ke Tata Letak. Pada bagian editor paling atas klik Edit

Anda bisa memilih mode gelap atau terang.

Membuat Auto-Hide Navbar
Untuk membuat agar model navigasi seperti blog ini. Ketika di blog tampak hilang namun begitu di sorot akan muncul, silahkan tambahkan kode biru berikut ini di atas body {

#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}

Semoga bermanfaat dan mari menjadi blogger yang lebih bijaksana.

Komentar

  1. Makasi infonya mas. Saya segera edit template.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. wah ne aku mo minta tolong bisa nggak ya???? di template aku navigasi home, newer post, plder postNya kok nggak keluar ya??? please bantuin dunk????

    BalasHapus
  4. @8394583179022770062.0

    sipp mas doy, ane lg nyari ni yg disorot baru timbull... pas bgt :D

    BalasHapus
  5. iya tuh mas, aq juga udah baca info dr kang rohman, harus hati2 tuh. Thank mas atas infonya. aq mau ngembalikan navigasiku dulu ya..

    BalasHapus
  6. salam sahabat
    wah kok ada saja ya .semoga ga saya alami he..he..thnxs this posting mas Doy

    BalasHapus
  7. trims Mas Doyok atas infonya, sangat membantu niiih. seperti biasa boleh di save yaa tuk jaga2. mudah2an ga kena banned.

    BalasHapus
  8. terima kasih Mas atas infonya, saya langsung tampilin lagi navbar di blog saya...takut di banned... hehehehehe

    BalasHapus
  9. La punya gus ikhwan udah sejak lama dari mulai rilis pas ultah blog udah gus pasang versi transparan karena itu bermanfaat buat

    BalasHapus
  10. kalau d bikin auto hide navbar gpp ya mas doy ? kalau gpp aq bikin kaya punya mas doy lah, aq td juga dah baca info dr kang rohman

    BalasHapus
  11. @na_
    http://www.masdoyok.co.cc/2010/02/older-newer-post-link-hilang-di-firefox.html
    coba baca ini

    BalasHapus
  12. tadi agak cemas juga ane liat postingan KR.

    takut2 ngelanggar TOS

    BalasHapus
  13. @el
    yg penting post origial yukkk el

    BalasHapus
  14. @rizk
    para maser pake trik itu :D
    soal ini saya gak yakin
    maaf gak bisa memastikan

    BalasHapus
  15. @gus
    sip gus :D
    matep emag sampeyan

    BalasHapus
  16. @seputar
    oke moggo
    semoga bisa membantu artikel ini

    BalasHapus
  17. @harto
    iya mas
    saya juga lama gak berkunjug
    makasih ya mas :D
    semoga bermafaat

    BalasHapus
  18. @dhana
    semoga aja dhaa
    sayag kalau sampe ke baned ka :D

    BalasHapus
  19. @m c
    terima kasih juga kedatagan dan koemntarnya

    BalasHapus
  20. @tova
    oke sippp mas
    semoga bermafaat yaaa

    BalasHapus
  21. setuju wae lah kang... hehehe..

    jangan terlalu ekstrimlah mengubah blog...

    mungkin termasuk didalamnya mengubah kode html yang ada..

    BalasHapus
  22. wah masih bingung ni mas doyok... maksih info da tipsnya,, mau di pelajari dulu...

    BalasHapus
  23. kemarin acount blogger gw sempet di banned sama google cuman gw balikin lagi , gak jadi di banned deh sama google

    BalasHapus
  24. kejem banget sih blogger...hehehe
    makasih infonya masdoy..

    BalasHapus
  25. Thx mas doy info-nya.. pny q aman ga ya kyk gitu coba d cek mas doy..? klo udah ksh tau q y..

    BalasHapus
  26. Makasih bang....!!
    LANGSUNG PRAKTEK.....!!

    BalasHapus
  27. NavBar Saya gak ada gimana dong..
    ini dapet dari template gartisa looh..
    bahkan gambar Edit Nav Bar aja gak ada.. gimana dong..
    kasih tau dong gimana munculin lagi

    BalasHapus
  28. thanks bang......navbar q langsung mau tak balikin nih.....

    BalasHapus
  29. makasih mas, nice info..
    navbar ku sudah saya tampilkan lagi..

    BalasHapus
  30. wah aku masih belom paham tp aku gak ngerubah blog ku sama sekali cuman aku rubah jadi dofollow aja ..apakah itu juga bahaya mas

    BalasHapus
  31. makasih mas ats infonya
    untung q gda rubah apa2 navbar nya hehe

    BalasHapus
  32. harus segera melakukan antisipasi ini. thank buat warning mas doy,,smoga dengan informasi ini.. mengurangi korban

    BalasHapus
  33. wew serem juga nih, langsun kubalikin ah...
    thx mas infonya...

    BalasHapus
  34. makasih mas doyok ,,langsung di laksanakan

    BalasHapus
  35. Makasih mas udah mengingatkan kita

    BalasHapus
  36. Mas doyok, saya punya pertanyaan nih.. coba mas lihat blog saya di www.hazel7b.co.cc , di paling atas terdapat tanda seperti panah ( seperti ini --> ) itu menghilangkannya gimana yah. Terus cara menghilangkan baris yang kosongnya itu, gimana yah??? Mohon dijawab

    BalasHapus
  37. Makin Sukses aja nih mas doyok!!!

    BalasHapus
  38. thank mas info dan warningnya, emang sekarang blogger lagi gencar2nya ngecekin blog nih. Jadi khawatir juga sih tapi mudah2an dengan cara ini ga kena hehehe.

    BalasHapus
  39. makasih informasinya mas doy, tapi template saya tidak ada navbar.. mohon solusinya apa saya harus ganti template

    BalasHapus
  40. Tidak ada kuk peraturan yang melarang menghilangkan navbar. Pihak blogger sendiri telah sadar bahwa banyak blogger besar yang menghilangkannya. Ini terlihat dari update peraturan mereka.

    Saat mereka menghapus semua blogger yang menghilangkan navbar, maka hancurlah blogspot. Hampir semua blogger yang menggunakan engine blogspot telah menghapusnya (*bukan hanya menghidden).

    Saya sendiri menghapusnya secara paten.

    BalasHapus
  41. Perhatikan tulisan ini pada kebijakan kontent mereka

    "Jika Anda menemui blog yang menurut Anda melanggar kebijakan konten kami, laporkan kepada kami menggunakan tautan 'Panji Blog Ini' yang terdapat di atas setiap blog (Catatan: Jika pemilik blog telah menyembunyikan tautan ini, Anda masih dapat melaporkan blog tersebut dengan mengisi formulir ini)."

    Itu berarti mereka sadar betul bahwa banyak blogger yang menghilangkan navbarnya.

    selain itu, TOS mereka rasanya hanya berisi isi content, bukan pengaturan navbar :)

    BalasHapus
  42. wah mantap dapt inspirasi dari kang rohman ne mas doy ... hehehhehe

    BalasHapus
  43. Wah mesti buru-buru nih navbar itu dipanggil lagi, sekalipun sebetulnya bukan mau saya navbar itu ilang, itu agaknya karena templitnya. Terima kasih mah infonya

    BalasHapus
  44. Boleh dicoba nih, biar tidak BANNED... thanks


    http://adarossyat.blogspot.com/2010/02/yang-pertama-membuat-maulid-nabi.html

    BalasHapus
  45. Mas Doyok, saya sudah mempraktikkan tutorial Mas Doyok. Terima kasih, Mas. tapi yang jadi masalah, gambar header saya kok jadi tidak lurus sama backgroundnya (turun sekitar 100px) seperti terlihat DI SINI. Bagaimana Mas Doyok cara meluruskannya? Terima kasih solusinya.

    BalasHapus
  46. Mas Doyok, tadi sudah saya praktikkan, tetapi ada masalah. Gambar background saya turun 100 px sehingga tidak lurus sama backgraoundnya. karena saya otak-atik gak bisa (maklum saya tidak pandai HTML) saya kembalikan lagi navbar-nya saya hapus. Terima kasih info dan tutorialnya. Dan lebih terima kasih lagi kalau ada solusi sehingga saya bisa menghilangkan navbar tanpa ada masalah pada gambar header saya. Salam ukhuwah. Sekali lagi terima kasih solusinya.

    BalasHapus
  47. thanx infonya...saya sudah kembalikan ke fungsi normalnya

    BalasHapus
  48. wah, kaya zynga pokr aja kena banned. hehe
    pasang navbarnya ah, takut di hapus blognya. :D

    BalasHapus
  49. Mas Aq takut bgt nih. kira2 apa blog aq juga akan dihapus. tolong sarannya ya Mas

    BalasHapus
  50. Kalau masalah saya dibanned dulu sich cuman karena salah satu blog saya nyepam sendiri.. Auto-blog soalnya.. hehe :D
    Setelah verifikasi dikembalikan lagi..sebelumnya akunku juga di nonaktifkan..
    Kalau masalah navbar saya rasa tidak masalah..http://www.bloggertricks.com/ juga pake engine blogger, tapi mereka juga menghilangkan navbar mereka.. :)

    BalasHapus
  51. makseh infonya! beneran kalo ngilangin navbarnya bakalan di banned!

    BalasHapus
  52. makasih atas komentarnya yah...^_^

    BalasHapus
  53. Wah skr harus hati2 niy ama blogger, musti harus ikuti peraturan yang ada....
    hehehe....
    trims atas infonya mas doyok.....

    BalasHapus
  54. Lama tak berkunjung mas doyok...
    abis jaringannya rada2 ngadat ni seminggu...
    kalo navigasi blogger saya sudah hilangin..abis keliatan egk maching ni..
    ditunggu kunjungan baliknya mas...

    BalasHapus
  55. yup.. saya masih paang kok bro.... thanks for share.. :D
    ada postingan baru nih.. singgah ya Mas Doy.. :D

    BalasHapus
  56. waduh telat aku mas, makasih banyak infonya langsung ke tkp

    BalasHapus
  57. @arif
    oke semoga bermanfaatyaaa

    BalasHapus
  58. @ivan
    makasih juga mas kunjungannya

    BalasHapus
  59. @pekanbaru
    semoga bermanfaat ya mas

    BalasHapus
  60. @herman
    sebaiknya dipasang lagi dulu mas

    BalasHapus
  61. @03a
    walau saya kurang suka akhirnya tak pasang :D

    BalasHapus
  62. @beben
    makaish artikelnya mas lwlwwlw

    BalasHapus
  63. @bonk
    sip semoga bermanfaat dan mengingatkan

    BalasHapus
  64. @oemar
    saya masih ngikut KR dan oom soal keyakian navbar :D

    BalasHapus
  65. @pejuang
    asal ko nten bisa original
    dan gal nge;lakuin review berlebihan ok ok saja semoga

    BalasHapus
  66. @u-m
    oke semoga bermanfaatya :LD

    BalasHapus
  67. @muchlisin
    area headernya ditutunin mas
    dengan memberi
    margin atas

    BalasHapus
  68. @tutorial
    iya lex :D
    bener banget

    BalasHapus
  69. @biyan
    makanya perhatikan postingan sya
    apakah saya emamstikan bahwa itu melanggar
    namujn saya melatar belaknginya dgn KR dan OOM

    sampai seakrang saya tidak atahuapamah melanggar

    namun saya membuat postingan utk berjaga jaga
    memperhtaikan kemungkinan terburuk :D

    BalasHapus
  70. @blogging
    cari aja kode penghilangan naVBAR
    [asti ada
    dan hapus saja kode itu

    BalasHapus
  71. @andy
    oke semoga aman amans aja ya mas

    BalasHapus
  72. @hazel
    bisa kasih alamat blgonya???

    BalasHapus
  73. @adit
    makasih juga ya kunjungannyaaa

    BalasHapus
  74. @berita untuk
    semoga bermanfaat yaaa

    BalasHapus
  75. @dimas
    semoga bermanfaat saaja ya dimas

    BalasHapus
  76. @tubir
    semoga ya mas
    makasih komentarnya :D

    BalasHapus
  77. @sms c
    oke semoga bermanfaat sajaya

    BalasHapus
  78. @crue
    bahaya jika banyak yg nyepam

    BalasHapus
  79. @alam
    sippp
    semoga bermanfaat saja post ini

    BalasHapus
  80. @yusnita
    cari kode utk menghilangkan navbar pasti ada
    cari yg hampir sama dgn tutorial di afas yg pertamaa

    BalasHapus
  81. @kibag
    makasih juga kunjungan
    dan komennya yaa

    BalasHapus
  82. @karlz
    di tengAH Kesibukan reply coment
    karlz
    asal gak banyakcopas dan gak banyak review
    juga link berbayar saja

    BalasHapus
  83. @sec
    yg riskan yg suka ganti bagian /body

    BalasHapus
  84. @van
    heheh gak tahu nih blogger
    semoga bermanfaat ya semuanyaaa

    BalasHapus
  85. @dogan
    mudah kok
    gak sampe semalam hehehhee

    BalasHapus
  86. @kusana
    bisa tuh kang dibagi caranyaa

    BalasHapus
  87. @franco
    oke semoga sukses yaaaaaaaaaa

    BalasHapus
  88. @dunia
    oke semoga bermanfaat ya mas

    BalasHapus
  89. aduh gitu ya ternyata.. la punyaku udah hilang sama sekali.. gimana neh? aku del wkwkwkwkwkw..

    BalasHapus
  90. saya make jQuery buat nge auto hide. cekidot:
    http://ardianzzz.blogspot.com/2009/11/animasi-jquery-untuk-navbar-blogger.html

    BalasHapus
  91. @den
    hehehe kjang monggo monggo lah kang

    BalasHapus
  92. auto hide navbar..> apakah ini juga tidak melanggar TOS..???
    nasib..nasib...beginilah kalau hidup numpang dgn raksasa dunia online... setiap saat harus selalu waspada..nasibbbbb :(

    BalasHapus
  93. tapi kok blog ini navbarnya nggak dikembaliin mas?

    BalasHapus
  94. wah terima kasih infonya mas, sebelumnya saya juga belum tau...

    Pindah ke autohide aja deh ^^

    BalasHapus
  95. ouw .. gitu ya .... untung aku nggak menghilngkan navbarnya .. hihihihi

    BalasHapus
  96. nasa sih gara2 navbar kena banned,yang lebih nyesek lagi 3blog 3 tahun di piara 3 tahun memposting tiba2 kena banned dalam 1 bulan kemarin
    bisa gak yang di ambil alih itu blog yang kena lock

    BalasHapus
  97. Wah, hampir aja nih... thanks a lot

    BalasHapus
  98. blogger tdk akan menghapus pengguna yg menghilangkan navbar, melainkan menghapus blog pembantu, biasanya hanya berisi link dr blog utama dgn tujuan meningkatkan link popularity. Hal tersebut sangat tidak dibenarkan!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer