Foto dan Rekam Aktivitas Layar Lebih Mudah dengan FastStone

Pernah saya bahas mengenai cara membuat screenshoot dengan Corel Draw (Baca: Print Screen, Corel Draw), dan pernah saya posting juga bagaimana cara membuat screen shoot yang baik (Baca: Tips Membuat Screenshoot yang baik). Dulu saya selalu menggunakan corel draw karena saya sangat suka ber-effect ria dengan kreasi sendiri, tapi sekarang dengan update yang lebih cepat dan waktu yang terbatas saya menggunakan FastStone karena ini jauh lebih mudah dan cepat.

Anda bisa memilih model jepret full layar, active window, per objek atau bahkan dengan area kotak yang dengan bebas bisa Anda geser. Selain itu juga dilengkapi tool magnifier untuk zooming dan color picker untuk mengambil warna.


Jika Anda telah jepret layar Anda bahkan Anda akan lebih banyak mendapat pilihan. Anda bisa menambahkan caption untuk keterangan foto, edge untuk effect blur dan lain-lain, Resize yang membantu Anda mengatur kembali ukuran gambar, dan terintegrasi dengan Paint. Anda juga bisa menambahkan logo ke gambar Anda (misal logo blog Anda) dengan watermark image.

Untuk membuat video tutorial? Kita juga sangat dimudahkan. Dilengkapi dengan pemberian deskripsi dan keterangan video juga tool yang mudah mendukung kita untuk membuat video tutorial yang baik. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat...

Download FastStone:

Komentar

  1. walah mas,biasanya saya malah pake print screen.wong nggak ngerti kok mas.hehe
    makasih ya infonya...

    BalasHapus
  2. Saya gak pernah namanya pake print screen mas .. Hehe .. ^^

    BalasHapus
  3. @Adik
    @1149486676202631545
    kalo aku pernah

    BalasHapus
  4. Terima kasih infonya.. langsung ke TKP nih..

    BalasHapus
  5. bagi yg punya blog tutorial akan bermanbfaat banget ini

    BalasHapus
  6. thank sharingnya bos..thank

    BalasHapus
  7. info yang sangat berharga nich..
    ijin download mas..
    happy blogging..

    BalasHapus
  8. wahhhh bagus nihhh perlu di coba....
    ijin donlot mas doy,,,

    BalasHapus
  9. terima kasih atas infonya mas,
    saya izin download dulu :)

    BalasHapus
  10. kalo saya hanya pake print screen saja jika harus men screen shot gambar mas...terus dipaste ke draw..jadi de..

    BalasHapus
  11. kalo saya biasa pake cam studio... tapi agak jelek,

    BalasHapus
  12. enakkan pake Snipping Tool-nya windows Vista mas hehehe... Thanks infonya

    BalasHapus
  13. Saya minta izin untuk dicopy paste untuk keperluan pribadi tapi tidak untuk disebarkan, mas.

    BalasHapus
  14. thanxss mas doyok, ini yg saya cari2 :D, lebih mudah,simple n efisien, lgsg donload dulu biar ga keabisan :D

    BalasHapus
  15. wew..bisa buat vidio tutor ya?format vidionya apa mas?cek ke tkp dulu

    BalasHapus
  16. kalau aq print screen pakai sotoshop mas doy, soalnya corel aq g bisa, tp kl cara ini lebih mudah bolejh juga aq coba, makasih mas doy

    BalasHapus
  17. Coba dulu ahhh...
    Thanks mas doyok...

    BalasHapus
  18. kalo saya sih mas, biasanya pake capture wizpro, ato bb flashback :D

    BalasHapus
  19. wahh
    keren nuy
    dari dulu q bertanya2 giomana
    yaw merekam aktivitas di komp hehe
    :D

    BalasHapus
  20. wahbagus nih software nya..... ssssiiiiiiip....

    BalasHapus
  21. biasa make kombinasi print + paint..
    kayaknya cara ini lebih bagus...

    BalasHapus
  22. coba dulu ah... kayaknya menarik nih

    BalasHapus
  23. ijin sedot dulu mas. ane coba ah!

    BalasHapus
  24. ini yamg aku cari... Thanx SOb...

    BalasHapus
  25. uh wow!
    baru tau ada yang kek gini
    gaptek banget yak!

    BalasHapus
  26. awalnya sy juga pake corel mas...tp kwalitas gambary jadi turun kayk d blur emang kl pake corel kt lbih mudah untk d utak-atik tp hasly kurang memuaskn menurut sy, skrg sy lbh enjoy pake phtshop kwalitas gmbr lebh tajam dr corel. thank infoy ak coba dl.
    ....

    BalasHapus
  27. wah wahhh... mksih nich mas... he he hehe... baik sekali mas doy nich... sukses selalu mas...

    BalasHapus
  28. Saya juga terbiasa pakai print screen lalu paste di photoshop.

    Terima kasih infonya, Master. Salam ukhuwah.

    BalasHapus
  29. sipp dach mas.....,,
    thx atas info barunya

    BalasHapus
  30. Jadi tau aq kalo FastStone ada fasilitas Screen shootnya, tapi kalu untuk rekam Video yang bagus pki apa ych Mas Doyok...??
    Thx's b4

    BalasHapus
  31. Menarik juga tuh mas kayanya faststone, klo itu maksudnya bisa dipake buat ngerekam video online dilayar gitu, atau cuma buat bikin video tutorial aja.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer