Apa Yang Anda Lakukan Ketika Jenuh Blogging?

Kadang Anda merasa bahwa semangat Anda benar-benar habis untuk blogging, apalagi membuat suatu postingan. Yang terpenting, yakinlah bahwa bukan Anda saja yang mengalaminya. Semua blogger pernah mengalami masa jenuh. Sayapun pernah, bahkan sering. Lalu apa yang saya lakukan? Ini adalah 5 hal yang paling saya pilih disamping artikel sebelumnya: Tips Saat Anda Jenuh Blogging


#1 Pro Evolution Soccer
Ini adalah pelarian pertama saya jika saya sedang malas blogging. Mungkin Anda pun sama memilih melampiskannya dengan bermain game, misalnya game-game penghasil dollar di Facebook. Namun saya memang hanya bisa bermain bola, seperti hobi saya... Game lain? Saya sama sekali tidak handal...

#2 Facebook
Ya, saya manusia online. Untuk online saya memilih facebook. Saya bisa bertemu saudara atau banyak teman disana. Chatting atau saling mengirim dinding. Kadang membuat saya banyak tertawa dan fresh.

#3 Mendengarkan Radio
Di nomer 3 saya memilih menndengarkan radio. Saya suka acara kirim salam atau apapun asal penyiarnya yang ngomong. Mendengarkan suara penyiar radio sepertinya bisa enak dan enjoy aja. Kadang ketika lagu sudah diputar saya malah mencari gelombang lain, dan lagi-lagi mencari suara penyiar...

#4 Menonton
Saya kurang suka menonton. Apalagi menonton televisi. Itu membuat saya ngantuk. Tapi saya cukup sering juga memilihnya ketika saya jenuh blogging. Meski kebanyakan berakhir dengan tidur di depan televisi.

#5 Jalan-jalan
Sudah menjadi rahasia umum, kebanyakan blogger akhirnya menjadi seorang yang malas bepergian. Ini menjadi pilihan akhir. Mungkin saya lebih banyak berjalan-jalan di dunia maya ketimbang mencari pantai atau pegunungan untuk menyegarkan mata dan otak... Seharusnya ini pilihan pertama jika Anda ingin beanr-beanr fresh, tapi sekali lagi... Menjadi seorang blogger membuat saya malas beranjak dari komputer...

Bagaimana dengan Anda? Mungkin Anda mempunyai pilihan lain. Setiap orang mempunyai pertimbangan sendiri seperti dalam hal waktu dan biaya. Yang pasti, jika Anda benar-benar jenuh, jangan merasa hanya Anda yang mengalami. Semua blogger akan mengalaminya. Alihkanlah sebentar kesibukan Anda blogging, agar Anda memiliki energi dan semangat baru untuk memulainya lagi... Semoga bermanfaat, semoga membantu Anda untuk lebih seimbang...

Komentar

  1. kalo ane mending jalan2 keluar kota dulu mas silaturrahmi sambil liburan. hehehee

    BalasHapus
  2. yah sama mas.. kalau gak Facebookan.. twitteran.. dengerin lagu, download pilem baru.. pkoknya bwa enjoy aja.. mas.. jhhee

    BalasHapus
  3. kalo aku suka point yang no 1 mas doy,, tp smuanya jgga penting,,, mantab!!

    BalasHapus
  4. klau sya biasanya maen game... tpi klau dah bosen ama yg itu2 trus.. sya prgi molor aja mas,, klau gak ada kerjaan lain... hehehehe

    BalasHapus
  5. aku langsung jalan jalan mas cari angin di luar kalo lg jenuh ....

    BalasHapus
  6. kalau aku blm ngrasain mas. maklum msh newbi. tp kalo ntar bosen ya paling utak atik template doang

    BalasHapus
  7. Kalau aku mbh milih yg paling atas PES...

    BalasHapus
  8. tips yg paling sring dicoba sih maen pesbuk..tapi kalo uda terlalu jenuh..pasang skrip iklan..biarain dulu satu minggu..abis satu minggu..cek revenue iklannya..biasanya kalo angkanya nambah langsung semangat ngeblog lagi n bagi2 tips lagi ;) ..xixi

    BalasHapus
  9. walah....iya mas doyok....
    kadang fifty-fifty neeh...
    nge-blog lagi atau nggak..!!
    he..he..

    BalasHapus
  10. wahahaha.,.,kalo saya pilih maen game,apalagi game online,oh iya mas doyok bisa ga saya meinta update-an PES terbaru??

    BalasHapus
  11. setuju mas dengan yang nomor 1, gara2 maen game pes 2010 sering lupa deh urusan ngeblog...

    BalasHapus
  12. KAlo lagi jenuh ya jalan-jalan lah enak sambil cuci mata

    BalasHapus
  13. kalo ane kayak sering pergi jalan atau kalo di rumah ane jalan-jalan ke blog mas doyok aja atu kalo malas lagi ane cari ideh hehehe

    BalasHapus
  14. hny yg no. 1 ma no. 4 aja yg sama

    selain itu otak atik blog aja mas.. entah itu d percantik, tambah fitur.. ato d bikin ringan.. tp klo mas doy udah master y ngapain ^_^ (udah keren blog-nya)

    paling manjur y cari dollar.. tp sayang ga bakat.. perlu belajar banyak nich xixixi ^_^

    Happy Bloging mas ^_^

    BalasHapus
  15. belajar...(hahahahahahha)

    saya maen catur online mas doyok. . .

    BalasHapus
  16. Ngeplurk mas... hehehe...

    http://plurk.com/mrizkifadillah/invite

    BalasHapus
  17. main piano mas doy,, hobi selain blogging ...

    BalasHapus
  18. Nonton Bokep... wkwkwkwkkwk....

    BalasHapus
  19. ada satu lagi mas doyok yang kurang..ketemuan pacar atau gebetan....hehe...

    BalasHapus
  20. Kalo aq maen FB aja gan atau maen2 keforum2 blogger gitu...

    BalasHapus
  21. .mas doyok, sekalian kasih link donlot PES-nya donk, hihihi~

    BalasHapus
  22. iyah mas saya setuju point no.#1 PES 2010 . . saya juga mempunyai tutorialnya mas Tips Game PES 2010

    BalasHapus
  23. Saya memilih yang kelima Mas Doy. Jalan-jalan. Biasanya hari Sabtu atau Ahad: ke toko buku, tempat jalan-jalan yang paling saya suka ^_^

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  24. Bikin templet worpress paling :P
    siapa tau laku dijual

    BalasHapus
  25. ah lo ane mbah...

    libur 1 minggu gak ngeblog... jalan-jalan..

    BalasHapus
  26. kalo sy nongkrong ddpan rmah maz. . .hehe

    BalasHapus
  27. kalo congcot pilih tidur aja,,, kadang dah pusiiing bangets

    BalasHapus
  28. punya link download ndak mas doy... :D yang baru lho... PES 2011 ada ndak...??? hhehe///...

    BalasHapus
  29. sip mas...
    saya juga suka maen PES :p

    BalasHapus
  30. Pro Evolution Soccer, itulah pilihan paling bijak, heheee.. malah saking hobinya, skripsi ane sempat tertunda gara2 keseringan ikutan turnamen PES di Bandung.. jadi weh lupa ngetik Bab 1 s/d 3.. nya atuh diseuseulan ku Bapa Dosen Pembimbingg.. Katanya : "Ari Maneh Nanonan wae atuh, skripsi teu dikerjakeun...?"

    BalasHapus
  31. Nge Game. S E T U J U...
    Game yang ringan-ringan tapi menghibur, Ok.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer