Satu Akun Satu Domain di .Co.Cc

Ada kabar yang kurang menggembiarakan bagi pengguna .co.cc, karena kini satu akun hanya boleh satu nama domain. Beberapa blogger mengatakan, domain .co.cc sekarang berbayar. Jawabannya tentu: Tidak semuanya berbayar!


Domain .Co.Cc berbayar untuk kondisi-kondisi tertentu seperti berikut ini:
- Suatu domain gratis pernah digunaan orang lain kemudian ia menghapusnya. Ketika seseorang mendaftar domain tersebut, maka domain itu sudah menjadi berbayar.
- Mendaftar domain baru lagi di akun yang sama
- Perpanjangan untuk kepentingan komersial (sampai saat ini, saya sendiri tidak tahu bagaimana batasan .co.cc membedakan blog komersial atau tidak. Apakah dengan melihat banyaknya banner affiliasi atau apa)

Sampai pagi ini saya masih berhasil perpanjang domain.co.cc gratis (baca: Perpanjang domain gratis di .co.cc) dan juga membuat satu domain baru .co.cc gratis. Bagi Anda yang sudah terlanjur lama seperti saya, sangat disayangkan jika Anda harus berganti domain dan memuli optimasi blog ulang. Saya memilih bertahan menggunakannya meski akhirnya nanti berbayar, namun bagi yang belum lebih baik jika Anda ingin beralih, segeralah beralih ke top level domain seperti .com. Tapi perkiraan saya, domain .co.cc masih akan gratis meski hanya dibatasi satu domain per akun. Karena jika tidak gratis tentu mereka tidak akan serame lagi digunakan seperti sekarang dan orang tentu memilih Top Level Domain.

Isu ini terjadi di Indonesia. Di negara lain, pembuatan beberapa domain gratis dalam satu akun masih bisa dengan melalui program survey. Atau mungkin ini terjadi lagi karena blog-blog Indonesia kebanyakan sangat suka menabur PPC dan Affiliasi program? Seperti hilangnya kepercayaan shoutmix yang ahirnya membanned IP Indonesia...

Komentar

  1. Nah.... itu dia mas doyok...
    pernah saya bilang waktu itu,
    skarang bikin akun domain.co.cc
    dibates cuma buat 1 domain....

    wah....

    BalasHapus
  2. Sekarang di batasi yah

    wah. . .

    BalasHapus
  3. Itu saya dah tau, ppas mau nambah domain, malah keluar halaman minta surpei sama seponsor (doh)

    BalasHapus
  4. Pertanyaannya mas, boleh gak daftar lebih dari 1 account sementara ada peringatan?

    BalasHapus
  5. wah ini mah pengalamannya fadel tadi pagi ya mas? ide langsung keluar waktu sang anak buah merasa kesulitan... salut buat mas doyok

    BalasHapus
  6. Wkwkwk kalo kayak gini adu susah bagat tapi gpp juga yang jelas ane udah bikin dominal 5 kali

    tapi kalo mau bagus ya lagi pake co.cz aja tapi itu juga di block am kampus wkwkwkww

    BalasHapus
  7. yok, kalau misal sub domainmu yang masdoyok.co.cc tidak bisa diperpanjang lagi, gimana perasaanmu yok, kuciwa sangat hahahahaha karena dampaknya sangat banyak sekali dan bikin kamu pusing tujuh keliling

    BalasHapus
  8. Mas saya mau tanya...kalau punya dua akun berbeda...jadi saya punya 6 domain co.cc...sampai sekarang masih gratis...mulanya aku gunakan buwat belajar...dari drupal sampai wordpress...apakah domain tersebut akan dibanned...meskipun ke 6 domain tersebut mau saya bayar...

    BalasHapus
  9. Betul banget tuh mas
    saya setiap mau buat domain .co.cc baru lagi di akun saya nggak bisa, ada alert seperti gambar diatas..
    yaudah sekarang saya beralih ke .tk yang lebih TLD

    BalasHapus
  10. kepercayaan dunia luar terhadap indonesia di dunia maya, sepertinya sedang dalam masa kritis ya masdoy. Ini sebenarnya juga termasuk teguran kepada para netter khususnya blogger. Ngeblog juga punya nilai2 etik walau tidak tertulis. Sebaiknya mulai sekarang ikuti aja peraturan2 yg udah ditentukan di TOS program2 luar, co.cc ini misalnya.

    BalasHapus
  11. wah baru tau...lupa, ane bikin berapa ya kemarin di satu akun...kalo yg terlanjur 2 domain dalam satu akun gimana?

    BalasHapus
  12. yang benar ajach, saya belum cek lagi nich domain di .co.cc

    BalasHapus
  13. Aduh, dibatasi yah..
    Padahal saya baru mengganti domain saya.

    BalasHapus
  14. Mas doy bisa kunjung blog aku ngga?
    aku belum mengerti tentang duplicate conten...
    aku udah pasang tag h1 untuk blog aku, terus apakah ada duplicate konten di blog aku?

    BalasHapus
  15. o pantesan saya mau nambah domain gagal aja

    BalasHapus
  16. bener mas.....klo mau nambah, harus bayar/donation

    BalasHapus
  17. wah mas doy saya satu akun ada 3 domain mas doy ? bagaimana apakah sebaiknya dihapus saja ?? mohon bimbingannya mas doy ??

    BalasHapus
  18. @aditx
    punyaku masih bertahan seperti itu juga :(
    sedikit deg degan sih tapi sambil nunggu peringatan

    kalau mau tenagn disisain satu aja yg terpenting :D

    BalasHapus
  19. @294023303624248790.0
    masih duplikat keknya

    BalasHapus
  20. @1979148684237388538.0
    yg terlanjur masih tak biarkan :(
    kalau mau tenang yg gak penting dihapus aja kang wiz

    BalasHapus
  21. @1221455914825943827.0
    kalau dibayar ndak masalah mas :D

    BalasHapus
  22. @1318826544756299139.0
    harus patuh mas
    gak bisa lanjut kalau ngeyel :D

    BalasHapus
  23. kok bisa tapi punyaku masih gratis tuh di co.cc dan berhasil diperpanjang lagi sampai tahun depan coba lihat berapa banyak link affiliasi di blogku

    BalasHapus
  24. emang nya kalo lama lama gebayar ya mas wahhhh gimana ya mau ngebayar nya.mas saya udah mengikuti blog ini soal nya blog mas keren sihh

    BalasHapus
  25. Susahnya untuk berbagi, ckckckckck

    BalasHapus
  26. kira2 bisa lebih dari 3 tahun gak untuk perpanjangan gratisnya?
    masdoyok sendiri sudah berapa tahun?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer