Bagaimana Cara Verifikasi Ulang di Google Webmaster Tools

Selalu saya katakan untuk berhati-hati ketika Anda membagikan template Anda ke orang lain. Hapuslah dulu meta tag Anda atau gantilah dulu dan kabari mereka tentang langkah yang harus dilakukan. Jika Anda memberikan mentah-mentah dan meta tag blog Anda masih terkandung di template yang Anda sebarkan, tentu ini bukan hal baik karena menjadi salah satu jenis Duplicate Content di mesin pencari.

Masalah lain tentang pergantian template dan meta tag adalah beberapa blogger kehilangan kode verifikasi (meta tag) dari Google Webmaster Tools. Lalu bagaimana cara mendapatkannya kembali?

1. Login ke Google Webmaster Tools dengan akun Gmail Anda
2. Anda akan masuk pada halaman utama webmaster Tools. Nah, di samping kanan daftar blog Anda di bawah tulisan Verification (Jika blog Anda telah diverifikasi; jika belum silahkan baca: Submit Blog dan Verifikasi di Webmaster Tools) silahkan klik Add or Remove Owners.
3. Sekarang Anda berada pada halaman Webmaster Central - Verification Details. Klik Details dan Anda akan mendapatkan meta tag Google yang siap di pasang di blog Anda.
Silahkan perhatikan hal ini dan selalu ingat untuk backup dulu metatag Anda saat Anda ganti template. Semoga bermanfaat...

Komentar

  1. pertamaxx gag ya. . . ? Thx mas dh share

    BalasHapus
  2. bener Mas, waktu aku buat blog baru, terus mau verifikasi kok susah, ternyata ng kono to . .:D

    BalasHapus
  3. kebetulan blog baru belum terindex mas :D

    BalasHapus
  4. saya malah kadang suka lupa...main ganti template ajah...kode verifikasinya ndak ngikut...dan baru nyadar seteah sekian lama... :D

    BalasHapus
  5. saya mah paling sering ngelupain pasang ulang meta google apalagi verifikasinya...hihihihi

    BalasHapus
  6. makasih mas dayat atas infonya, kirain tak perlu verifikasi lagi karena disitu sdh tertulis telah terverifikasi tp ternyata harus ditambah juga yah.....wkwkk...ane coba dulu mas..

    BalasHapus
  7. wah mantap banget mas doy maksih atas infonya mas

    BalasHapus
  8. mas doyok, kalo pas saya mengunjungi http://masdoyok.co.cc tanpa www. kok jadi ''404 Not Found'' ?

    BalasHapus
  9. saya waktu itu gak bsa verif nya. Uda diletakin ampe jungkir balik gak bsa jg. Akhirnya saya rombak/modif meta tag gugelnya. Dari meta name jd meta content. Baru deh bsa.

    BalasHapus
  10. saya malah kadang suka lupa...main ganti template ajah...kode verifikasinya ndak ngikut...dan baru nyadar seteah sekian lama...

    Selengkapnya di www.MasDoyok.co.cc Bagaimana Cara Verifikasi Ulang di Google Webmaster Tools

    BalasHapus
  11. info yang sangat membantu...
    kebetulan saya pake wordpress
    trus saya masukkkan kode verifikasinya..
    kok masih gagal terus ya??
    apa saya salah memasukkan letak kodenya? ada yang bisa bantu??

    BalasHapus
  12. setelah baca ini, langsung saya verifikasi ke-8 blog saya.. Diulang aja biar yakin, ikutin cara mas doyok.. makasih ya mas, sekarang sdh VERIFIED semua.. tp mas, terkadang kita gak usah pasang Meta Tag, Google sdh VERIFIED sendiri ya? Kalo di Blogspot, tau kalo di hostingan lain..

    Makasih Mas Doyok

    BalasHapus
  13. wah aku baru kepikiran nih... untung gak tak kasih ke orang lain

    BalasHapus
  14. Go to this site so given more details in there.

    BalasHapus
  15. setelah diotak atik..
    akhirnya berhasil juga
    thanks mas

    BalasHapus
  16. Ini yang saya cari² mas...., mkasih bnget infonya bermanfaat.. :) (tutorial tips trik komp & internet) disini :D

    BalasHapus
  17. Kok punya saya Tetep Verification failed ya statusnya

    2 minutes ago
    9/25/10 5:07:28 AM UTC Meta tag Verification failed. We couldn't find the verification meta tag.

    BalasHapus
  18. thank's information

    http://technology-world2010.blogspot.com/

    BalasHapus
  19. Mantap nih tutorialnya, trims.

    BalasHapus
  20. wah, makasih mas infonya berguna bagi saya yang newbi.

    BalasHapus
  21. maaf mas mau tanya kenapa ya blog ku tidak bisa diverifiksai di webmasters?

    BalasHapus
  22. Ane ada problem dengan server connectivity gan... gimana neh solve the problem? Thank's nehh

    BalasHapus
  23. Websiteku baru migrasi dan kelupaan file HTML nya kehapus. Sempat kebingungan tetapi berkat sobat permasalahannya terselesaikan. Terima kasih. http://www.kamalatokobuku.com

    BalasHapus
  24. websiteku baru migrasi dan file HTML nya kehapus. Sempat kebingungan dan berkat sobat permasalahnnya terselesaikan. Terima kasih.
    http://www.kamalatokobuku.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer