Pentingnya Mengirim Artikel ke Google Buzz

Sejak lama sejak Google luncurkan Google Buzz (Baca: Social Network Google, Mirip Yahoo! Mim), namun nyatanya banyak blogger yang memandangnya sebelah mata. Padahal Google Buzz bisa sangat bermanfaat. Baik langsung maupun tidak. Yang jelas membantu posisi di SERP tentu saja berkaitan dengan Google Social Circle. Google akan menampilkan hasil bookmark, atau perbincangan dan diskusi di social media seperti Google Buzz di bagian bawah hasil cari mereka.
Tentu ini menguntungkan, karena bisa muncul di halaman pertama, bergantian dengan hasil Google Blog Search (baca: Submit Blog ke Google Blog Search). Nah, tidak ada ruginya Anda mencoba bermain Google Buzz dan set agar setiap postingan Anda otomatis tampil disana. Silahkan temukan caranya di: Postingan Blog Tampil di Google Buzz. Anda cukup posting dan posting, kemudian otomatis buzz akan merekamnya dan membantu posisi Anda di Google. 

Terakhir, untuk tidak lupa gabung dengan Mas Doyok di Google Buzz di: Muhammad Hidayatullah Profiles. Semoga bermanfaat...

Komentar

  1. Sepertinya saat ini twitter masih lebih baik daripada buzz. Google terbukti gagal dalam membangun jejaring sosial. Buktinya Wave ditutup, Saya tidak pernah menjumpai narablog lokal yang menggunakan orkut atau jaiku. Kita tunggu saja perkembangannya. :)

    BalasHapus
  2. kl blog q g pertnh tak submid, aq percaya aja sama kemampuan blog aq

    BalasHapus
  3. wah, penting banget ya, saya baru tahu mas, selama ini saya cuek sama google buzz.. :)

    BalasHapus
  4. wah enak ya, makasih atas infonya

    BalasHapus
  5. salam sahabat
    izin book mark oleh ga mas....makasih ya

    BalasHapus
  6. saat ini memang peran social networking sangat dibutuhkan ya...bisa jg sebagai media promosi

    BalasHapus
  7. Saya merasakan memang teknik diatas sangat penting dalam mempelajari SEO, karena saat ini saya memang sedang belajar tentang SEO di blog saya, mampir yah mas Doy, kasih masukan....sip deh

    BalasHapus
  8. akan muncul jika pengguna tersebut login account google :) dan hanya muncul pada teman2 yg terkoneksi
    [cmwii]

    BalasHapus
  9. Mencari sesuatu yang bermanfaat disini, thank's atas infonya mas

    BalasHapus
  10. Baru tahu google buzz punya efek segitu dahsyat...

    BalasHapus
  11. delapan enam,....merapat ke lokasi :)

    BalasHapus
  12. bagus ya mas, tapi share buzz di blog aku udah aku remove, musti di pasangi lagi nich....

    BalasHapus
  13. terima kasih infonya...coba dulu

    BalasHapus
  14. Makasih banget ini infonya :)

    BalasHapus
  15. wah penting sekali ya ternyata googel buzz itu saya tes dulu deh

    BalasHapus
  16. google buzz mantap juga ya
    tambahan mas, hasil google buzz yg dibagian bawah hanya ditampilin ke kontak2 kita. jd kalo di google buzz kita ga punya temen, kurang optimal juga.. :D

    BalasHapus
  17. Terima kasih gan, ane juga termasuk salahsatu orang yang kurang memanfaatkan fasilitas hebat google buzz

    BalasHapus
  18. makasih tutorialnya mas doy. saya malah baru tahu dari blog ini

    BalasHapus
  19. informasi yang membantu,

    keep share yah !!!
    semangat

    BalasHapus
  20. wah.....berarti ane juga kudu ngaktifin buzznya dong boz........tp jujur ajae buzzku skli jg lom prnah di buka......

    BalasHapus
  21. selamai ini belum kepikiran submit, boleh jg tips nya mas, kapan" dicoba neh, mkasi mas..

    BalasHapus
  22. wah, sangat bermanfaat nih infonya mas doyok?..

    BalasHapus
  23. artikelnya bgs mas, nti aku cb... slm sahabat.

    BalasHapus
  24. BOLEH JUGA NIH TAPI KO PUNYA MAS TIDAK DI PASANGIN GOOGLE BUZZ

    BalasHapus
  25. Iya tah? makasi ya info nya :)

    BalasHapus
  26. Langsung ke tkp mas..... Mudah2an bisa saya terapkan

    BalasHapus
  27. Sangat mencerahkan mas artikelnya, ini adalah salah satu teknik seo yang handal dan terima kasih infonya :)

    BalasHapus
  28. terimakasih udh bagi ilmunya.
    http://izzahherolange-lange.blogspot.com

    BalasHapus
  29. saya baru tahu sobat maklum newbie, mau coba ghhh,,, thanks ya atas infonya

    BalasHapus
  30. aku pengen caba lah,,, mudah2n bermanfaat. makasih artikelnya bagus...

    BalasHapus
  31. bagaimana jika kita blum punya tman / followerr d google buzz? trims..

    BalasHapus
  32. Wah penting juga ternyata ya mas..
    coba ah.. semoga bisa meningkatkan SERP..
    thanks infonya mas doy..maju terus

    BalasHapus
  33. wah postingan nya dah duluan neh..

    BalasHapus
  34. Sekarang gantian Google+ ya Pak yang bagus?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lbh bagus dari buzz, tapi belum cukup berdampak , kalah tenar dari fb atau twitter ya pak

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer