Siapa Yang Memberi Deskripsi Halaman Label Saya di Google?

Saya kaget hari ini dengan Google! Apa alasannya? Secara misterius halaman label saya memiliki judul di Google, tanpa saya pernah menam bahkannya. Mulanya saya hanya ingin cek backlink alamat asli blog ini di Google. Saya ketikkan di Google dengan keyword site:blog-trik-tip.blogspot.com. Dan hasilnya Google menampilkan satu hasil cari dengan Meta Title "Mahir Twitter Dalam Sekejap - Blogspot" kemudian diikuti dengan alamat asli halaman label blog ini.

Menjelang Dzuhur, suatu Penyelidikan... 
Cek Struktur Template
Langkah pertama yang saya lakukan adalah dengan mencek html template. Saya berfikir mungkin saya lupa pernah menambahkannya. Dan ternyata saya sama sekali tidak menemukan meta tag "Mahir Twitter Dalam Sekejap" di bagian template saya.

Cek Isi Artikel Blog
Kemudian saya berfikir, mungkin saya pernah menulis artikel dengan judul seperti itu di blog saya. Atau paling tidak, saya pernah menyisipkannya dalam sebuah kalimat di salah satu artikel saya. Saya gunakan Google Search di pojok kanan atas sidebar blog ini, dan hasilnya.... sama sekali tidak ada.


Cek Keyword di Google
Yang ketiga, akhirnya saya cek keyword "Mahir Twitter Dalam Sekejap", di Google. Dan hasilnya? Juga tidak ada blog saya. Dan hanya ada satu hasil teratas yang benar-benar relevan yang berjudul "Mahir Twitter Dalam Sekejap" dan ketika saya klik, langsung mengarah ke Halaman Lintas Berita.


Dan Ternyata... 7 Bulan Yang Lalu...
Coba Anda perhatikan gambar di bawah ini. Ini adalah gambar halaman lintas berita yang terpampang di monitor saat saya melakukan penyelidikan.
 
Ternyata saya pernah submit alamat label artikeltwitter di blog saya ke Lintas Berita. Dan saya submit disana dengan judul "Mahir Twitter Dalam Sekejap". Itu telah terjadi 7 bulan 20 hari yang lalu. Karuan saja saya sudah lupa kalau pernah mensubmitnya.

Di Akhir...
Jika tag judul itu adalah sebuah halaman pada Lintas Berita, mengapa Google memberikan tag itu untuk halaman di blog saya? Yah, sekali lagi ini menjadi misteri Google dan saya sangat tertarik untuk mempelajarinya disamping hubungan kecil yang telah ada. Yang pasti... Bukankah ini benar-benar membuktikan artikel-artikel sebelumnya saya tentang Lintas Berita (Baca: Menjadi Benalu di Lintas Berita dan Bagaimana Mengoptimalkan Lintas Berita?) yang mengatakan bahwa "LB benar-benar ampuh...". Malahan Lintas Berita tidak hanya memberikan efek sekejap seperti saya uraikan sebelumnya, namun bisa jadi hingga berbulan-bulan. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan Anda... Jika Anda tahu tentang masalah ini, jangan sungkan untuk berbagi lewat komentar...

Komentar

  1. Pertamax,.,.,.
    google memang penuh dengan misteri

    BalasHapus
  2. tips yang bagus, mas...terutama untuk lintas berita, saya jarang sekali update....

    BalasHapus
  3. Wah saya mah nggak mudeng pembagian kategori kayak gitu. enakan pake WP, ada kategori ada tag

    BalasHapus
  4. saya belum join lintas berita mas :D
    join dulu ahh, lumayan kalau artikel saya bisa nyentel sampai berbulan-bulan.. terima kasih atas tipsnya

    BalasHapus
  5. kalo gak salah sekarang uda bisa membuat label sebagai keyword di google

    BalasHapus
  6. itulah kelebihannya Mas Doyok.... hebaaaaaat.
    semoga sukses selalu n tetap semangat

    BalasHapus
  7. saya pernah denger klo sekarang label bisa dipake keyword mas... keliatannya google lagi (gak tau mengganti ato memperbaiki) algoritmanya.. jadi tambah bingung nich klo bahas SEO

    BalasHapus
  8. keren mas...saya jadi bingung, harus mengucapkan selamat atau merasa heran juga ??

    BalasHapus
  9. Lintas berita memang hebat mas! Cukup banyak visitor saya yang asalnya dari sana ^_^

    BalasHapus
  10. mbah google emang penuh dengan misteri... :-)

    BalasHapus
  11. Saya juga jarang update Di LB.
    tp apa bisa buat blog/web terkenal Di LB.
    tolong donk postingin "cara buat web yang gratisan "
    thanks

    BalasHapus
  12. Lama tidak silaturahim ke sini, Mas Doyok. Terima kasih infonya. Ternyata Lintas Berita menarik juga.

    Salam ukhuwah

    BalasHapus
  13. He.., he.., he.... :)
    Misteri SEO yang asyik, nih!
    Ayo, Mas Doyok!
    Bahas terus sampe sedalem-dalemnya dan dalam tempoe yang sesingkat-singkatnya.

    Jakarta, 17 Agustus 1945.
    Atas nama bangsa Indonesia.
    ..........
    (titik-titiknya silakan diisi sendiri)
    :)

    BalasHapus
  14. yang penting duit tetep mengalir aja mas doy haha

    BalasHapus
  15. setelah dapat sitelink, maso labelnya muncul di mbah gugel, semakin hebat aja mas doy ni

    BalasHapus
  16. Oh begitu yah, coba ah, belum pernah memanfaatkannya si mas. Soalnya dari dulu belum yakin sih bermanfaat nggak. Cek tkp.

    BalasHapus
  17. Mudah2an punya saya juga bisa begitu

    Hihiii *ngimpi di siang bolong :p

    BalasHapus
  18. @fadel
    lo pagerank kan tetep sama :D
    coba bcaa ini
    http://www.masdoyok.co.cc/2010/05/hal-yang-perlu-dilakukan-setelah.html

    BalasHapus
  19. @secangkir
    daftar aja disana coba search di blog ini
    LINTAS BERITA
    tinggal masukin link artikel dan kasih deskripsi

    BalasHapus
  20. @agus
    bukan mimpi mas :D
    awalnya sayapun gak yakin
    tapi jalanin ajaaa

    BalasHapus
  21. @pakubiru
    pokoknya asal diniati dan dicoba aja semuanya massss :D

    BalasHapus
  22. @rizky2
    aku gak tahu tiba tiba ada :D
    google baik benerrr

    BalasHapus
  23. @demibara
    komentar Anda menyemangatkan mas!!!!

    BalasHapus
  24. @beda
    makasih banget kang mus
    kunjungannya :D

    BalasHapus
  25. @irsyad
    kalau di LB web sama blog sama saja, dia cuma perantara

    BalasHapus
  26. @media online
    iya mas :D
    meanrik meanrikkkk

    BalasHapus
  27. terima kasih boss, saya akan coba... semoga berhasil.

    BalasHapus
  28. deskripsi kalo link kita do om google beda dimasukan judul post jadinya beda mas? ane juga bingung

    BalasHapus
  29. Lintas berita emang ladang Traffic bagi Blogger Indonesia
    Saya malah belum pernah submit satu artikelpun....
    Hihihi

    BalasHapus
  30. bukannya itu fitur baru google ya? kayaknya salah satu staff sudah mempublikasikan ini, tapi ini masih experimental.

    BalasHapus
  31. wah, baru mudeng kalo gitu sering-sering ah submit artikel ke LB :D

    BalasHapus
  32. Wah ini saya yang belum tahu, mau tak otakatik ah.

    BalasHapus
  33. hemmm.....
    rupanya ampuh juga ya lintas berita...jd kpengen submit ksana....

    BalasHapus
  34. Sebegitu apmuhkah!

    HIngga saat ini belum pernah submit dsana.

    i'll try later

    BalasHapus
  35. terimakasih ga.... kudu rajin rajin ditiru nich..... pijit Plus plus gan...

    BalasHapus
  36. waduh enak banget ya bisa begitu, coba blog ane juga dapet...

    BalasHapus
  37. terimakasih infonya mas doyok..

    BalasHapus
  38. lanjutkan.. akan saya pantau dunia blogger indonesia.. wkwkwk

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer