Pengaturan Margin dan Padding di Bootstrap

Pengaturan Margin dan Padding di Bootstrap - Bootstrap v3 telah dikembangkan. Versi ini memungkinkan responsibility di berbagai device seperti mobile, tablet dan desktop tanpa pengaturan css manual. Sistem grid yang fleksibel memungkinkan kita mengatur lebar kolom yang akan menyesuaikan device tanpa penambahan rumus kondisional secara manual di blog.

Saya mencoba membuat template full bootstrap, paling tidak dari segi CSS, sama sekali tidak ada CSS yang ditulis manual di blog, dan ternyata cukup membuat puyeng. Contoh project: http://project-bootstrap.blogspot.com/. Mungkin akan terjadi error atau apa, karena masih saya utak atik terus menerus sambil belajar. Template tersebut juga sudah lolos validasi HTML5.

Sementara ini, lebih banyak kesulitan yang didapatkan ketimbang kelebihan yang saya rasakan ketika mencoba mengembangkan template berbasis bootstrap. Kode memang menjadi lebih ringkas dan tentu saja loading cepat, tapi belum keseluruhan class CSS bootstrap bisa mewakili kebutuhan desainer.

Misalkan saja untuk masalah padding dan margin kita akan dibuat sangat ribet. Di web resmi bootstrap (getbootstrap.com), diajarkan tentang pergeseran widget ke kanan (bisa mewakili margin-left) menggunakan sistem offseting column, tapi untuk kebalikannya juga belum ada class standard yang bisa kita gunakan.

Jadi, untuk menentukan margin dan padding kita harus memberikan tambahan kode CSS internal, seperti contoh:
.selector {
margin: 0px;
padding: 0px;
}
Info Tentang: Pengaturan margin, padding dan color di Bootstrap

Komentar

  1. *gelar tikar* nyimak terus nih... ilmu seperti ini gak bakalan ane dapat dari tempat lain 8)

    BalasHapus
  2. sama sj atuh kalo begitu dalam pengatura letak yg kt inginkan hrs manual2 juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya malah repot masihan, kelebihannya gak seberapa

      Hapus
  3. wehee ketemu si bos. aq y wong purworejo kang, sering krungu nama "mbah doyok" tp rung prnah ktemu wonge :D .via koftee cafee

    BalasHapus
  4. work bro, makasih nih tutorialnya mantap, hehe :D

    BalasHapus
  5. Salam kenal Mas Muhammad. masih belum mudeng tentang bootstap Mas
    Nyimak dulu sambil belajar

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer