Pengaturan Widget Online Whos.Amung.Us

Dulu ketika pertama kali saya ngeblog, whos.amung.us masih hanya menyediakan fasilitas online standart yang bisa kita masukkan ke widget, sementara untuk pengaturan letak kita sendiri yang mengakalinya. Semuanya telah banyak berubah dan memang ini memaksa banyak pakar blog harus cek artikel lama mereka dan coba lagi aplikasikan agar tutorial tak kadaluarsa. Kini Anda dengan mudah dapat menentukan letak widget online Anda. Menggantung di kanan layar, kiri atau bawah. Lebih spesific ada 3 pilihan untuk masing-masing opsi yang disebutkan tadi. Sekarang orang melihat widget online di blog Anda bukan sekedar untuk mengetahui berapa banyak orang yang sedang singgah di blog Anda, namun juga menikmati keindahan tampilan Anda.

1. Silahkan menuju ke whos.amung.us
2. Silahkan Anda pilih posisi peletakan widget. preview ada pada kotak sebelah kiri. Dan Kode javascript di sebelah atas akan otomatis berubah ketika Anda memilih posisi lain. Copy script tersebut dan masukkan ke gadget html Anda. Ketika Anda masuk ke tata letak dan kemudian add gadget posisi dimana Anda menambah gadget, dimanapun itu menjadi tidak penting karena widget tetap otomatis tampil menggantung sesuai posisi yang Anda pilih saat di whos.amung.us


Jika Anda menginginkan warna lain selain merah agar sesuai dengan template Anda, silahkan Anda kunjungi colorwheel. Anda bisa memilih warna sesuka Anda disana dan mendapatkan kode untuk di tempatkan di blog Anda. Jika Anda ingin melihat fasilitas-fasilitas lain, termasuk widget standart dan juga gadget online yang lebih simple dan kecil ditambah inforasi addons firefox silahkan kunjungi showcase. Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Ternyata warnanya bisa diganti toh mas. Makasi infonya. Saya coba dulu mas.

    BalasHapus
  2. Update terus nih masdoy...
    ternyata kodenya bisa diotak-atik toh....

    BalasHapus
  3. iya mas bener banget nie..aku juga pernah mencobanya kemarin..tapi aku kemarin memilih yang standart yang di showcase saja..semuanya kan kembali ke minat dan selera masing-masing..ada yang suka ini ada yang suka itu.

    BalasHapus
  4. @dimas
    semoga bermanfaat saja yaa

    BalasHapus
  5. @dunia
    iya mas silahkan dicoba saja

    BalasHapus
  6. @yusuf
    iya mas :D
    lagi gencar gencarnya

    BalasHapus
  7. @didik
    sampe showcase juga to
    wah sua ngerongsok kek aku ya ngglidik ke pekarangan orang hehehe

    BalasHapus
  8. wow,makasih tutorialnya mas doyok,langsung coba mas

    BalasHapus
  9. mantapp masdoy..
    langsung ijin nyobaa dulu..

    BalasHapus
  10. cobain ah,tengkiyu bgt mas doyok^0^

    BalasHapus
  11. @rinda
    monggo monggo
    semoga bermanfaat yaa

    BalasHapus
  12. @sec
    wah biar di pajang tu yg ol berjibun

    BalasHapus
  13. @van
    monggo
    semoga sukses aja yaaa

    BalasHapus
  14. @sms
    semoga bermafaat saja yaaa

    BalasHapus
  15. Mas doyok mau nanya dong, kenapa sih diblogku halaman homenya ni widged (Amung-red) gak muncul (sepertinya terhidden), trus kalo dibuka halaman lain baru bisa atau artikel baru keliatan, trus anehnya lagi dibuka pake browser IE aman-aman aja.
    Mohon pencerahannya mas maklum saya newbie ^_^
    oh iy blogku disini http://deeprhezy.blogspot.com

    Makasih sebelumnya mas

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer