Setelah Shoutmix, Kini Shoutbox Sering Error, CBox Alternatif Terbaik

Widget chatting favorit saya, shoutmix beberapa bulan lalu mengalami error, yakni IP yang berasal dari indonesia tidak bisa meninggalkan link disana. Kejadian yang diprediksi tak lama tersebut ternyata berlarut-larut. (Baca: Shoutmix Error, bagaimana Anda Mengatasinya?). Karena saking cintanya sama shoutmix, akhirnya layanan serupa yang memiliki tampilan bener-bener mirip dengan shoutmix, yakni shoutbox yang beralamatkan di http://shoutbox.widget.me menjadi pilihan saya. Tujuannya, adalah untuk pemakaian sementara dan saya tetap mendapat kesan shoutmix, yang saat itu benar-benar primadona banyak blogger.

Layanan pengganti shoutmix ini sebenarnya jauh dari menarik, disamping tampilannya yang benar-benar mirip shoutmix dan pemasangan yang sangat mudah tanpa daftar. Yakni tidak bisanya di klik kanan, tidak bisa menuliskan link di dalam pesan juga tidak bisa dibubuhi emoticon. Selain itu juga terbilang agak 'lemot' soal load awal meski memiliki satu kelebihan tak mengenal batas 60 pesan per menit seperti pada shoutmix.

Bagi Anda yang menggunakan layanan ini, sebaiknya sekarang juga Anda beralih, karena akhir-akhir ini sering terjadi error, yakni pesan tak bisa dimunculkan alias undefined.

Perhatikan screenshoot berikut ini:


Sebenarnya, meski terjadi error, ketika orang memaksa ketikkan pesan di shoutbox Anda maka pesan akhirnya terbaca dan semua list error di shotubox Anda akan normal kembali. Namun saya rasa benar-benar tak nyaman meninggalkan kesan 'error' di blog kita pada pengunjung yang baru saja datang.

CBox Alternatif Terbaik
Akhirnya pilihan saya jatuh pada buku tamu populer nomer dua setelah shoutmix. Merelakan tampilan shoutmix yang selama ini digandrungi, akhirnya saya memasang cbox di blog saya. Secara tampilan memang kalah menarik namun bisa dimodifikasi misal penambahan emoticon dan modif modif lain sebagaimana shoutmix.


Anda yang tertarik? Silahkan baca lengkap di
#1. Membuat Kotak Chatting dengan Cbox
#2. Modifikasi CBOX Anda

Semoga cbox tetap memberikan yang terbaik dan tak terjadi sering error seperti para pesaingnya. Paling tidak, kita tidak harus merogoh uang untuk sekedar menikmati fasilitas standart guna bertegur sapa.

Komentar

  1. lebih baik engk busa pake shoutmix, shoutbox atau cbox...klo mau ninggalin jejak lewat kotak komentar saja.

    BalasHapus
  2. betul itu bang salom, adanya shoutmix atau sejenisnya bikin pengunjung malas kasih komen atau baca postingan kita, maunya datang cari shotmix ninggalin jejak lalu out...

    BalasHapus
  3. Iya nie mas. Saya langsung ganti aja dengan cbox.

    BalasHapus
  4. Kalau saya dah lama ga pake buku tamu mas...

    BalasHapus
  5. akhirnya g salah pilihan q jatuh pada cbox, y meski tampilannya tak sebagus shoutmix, tp bisa diatur pewarnaanya, disamping itu cbox juga ringan loadnya tanpa adanya java script, cbox bakalan jkadi no 1 dan primadona nih u/ para blogger khususnya di indonesia, ayo semuanya pakai cbox.... tp sementara rizky g pasang buku tamu dulu mas doy, soalnya rizky belum bisa ngunjungi balik, y maklumlah bales kunjungan balik dr para komentator aja masih telat2 dan rizky ngeblog juga masih telat2

    BalasHapus
  6. iya nuihh,,
    dulu smpet ngeremhin cbox krena tampilannya cupu abizz, tp stelah shoutmix ngambek kini malah jd kesengsem sama cbox...hehehe

    BalasHapus
  7. bener mas,saya aja udah beralih ke cbox dulu pake shout mix

    BalasHapus
  8. Cbox memang bagus Mas... tampilannya juga cukup simple trus loadingnya ringan... mudah2an Cbox ngga seperti shoutmix...

    BalasHapus
  9. Cbox mantaappp Mas, saya baru pasang nih, maklum blog baru...

    BalasHapus
  10. saya juga udah pake cbox mas, makasih infonya... :))

    BalasHapus
  11. @ryan
    oke mas sip deh
    makasih y kunjungannya semoga bermanfaat

    BalasHapus
  12. @bisnis
    oke deh
    semoga lancar aja lalu lintasya ya dgn cbox :D

    BalasHapus
  13. @seputar-in
    kalau error terpaksa kita gak pake deh hehehe

    BalasHapus
  14. @secangkir
    milih komen komen ya affan

    BalasHapus
  15. @sms cinta
    semuanya setubuh ya :D hehehe

    BalasHapus
  16. @van
    sama van
    akhirnya butuh heheh :D

    BalasHapus
  17. iya mas, saya juga mengalami hal itu. maka sekarang saya pakai cbox

    BalasHapus
  18. Benar sekali mas Doyok ini. ShoutMix lgi kebanjiran member, so aplikasi widgetnya jadi sering eror. salah satunya URL alamat yang sudah kita tuliskan pada buku tamu tidak pernah muncul !!! jadi aq juga berpaling ke Cbox. Terimakasih infonya Mas. Aq Koment Plus Follow Plus pasang URLnya mas doyok ya? Mohon Ijin Mas. Laporan Selesai.

    BalasHapus
  19. Saya juga pake CBOX.

    Alesannya bisa ditambahin emoticon sebanyak2nya (ada CBOX punya saya yang saya bikin jadi diatas 100 emotnya), trus bisa dimodif.

    Alternatif lainnya, coba deh Oggix.

    BalasHapus
  20. Iya, bener, untuk skarang ini cbox yang terbaik...
    tapi aku kangeeeeeeeeeeeeeen...banget sama shoutmix!!!
    kenapa?
    karna :
    - seru
    - user friendly
    - modifikasi keren

    cbox juga sih seru....dan smilenya banyak!

    BalasHapus
  21. @5696934674013665608.0
    bener! smilenya uakehhh tenan!!!
    tapi oggix ga enak! harus verfivikasi!

    BalasHapus
  22. @8568812501864220625.0

    Lha, itu kan fitur penangkal spam. Memang rada repot, tapi kalo mau bebas dari spam ya pake verify.

    BalasHapus
  23. @BANG salom
    bener yak
    tajk tunggu pokoknya komen komennya

    BalasHapus
  24. @berita bola
    eh dibenerin sendiri kwkwk :D
    ada ada wae

    BalasHapus
  25. @my pc
    iya mas semoga aja ndak error lagi

    BalasHapus
  26. @rock
    iya makanya pas tak cari ke tempatmu gak nemu nemu mas

    BalasHapus
  27. @rizky
    segera dipasang dulu atuh
    karena semua orang gak selalu bisa komen kan

    BalasHapus
  28. @blogger terpanas
    oke deh dgn cbox semoga lancar ya blogwalkingg

    BalasHapus
  29. @6180440639254145092.0
    oke mas makasih ya sampe dipasangh linknya juga
    sipp :D

    BalasHapus
  30. @6902823936007883105.0
    tapi keknya bisa diilangin ya verifikasinya

    BalasHapus
  31. @3240149129849075329.0
    tapi kalau sm normal lagi tetep ane berpaling ke sm hehehe

    BalasHapus
  32. klo buat kintaro pribadi dlu mlih shotmix karen ngikut2 aja, tapi sekarang udah milih sendiri utk ke cbox gan, jujr aja jadi lebih kop ama blog ane

    BalasHapus
  33. barangkali nanti cbox eror juga,saya tunggu artikelnya juga..hehe

    BalasHapus
  34. @aan
    hehe sante mas doyok selalu paling cepettt

    BalasHapus
  35. @kintaro
    ngikut ngikut lagi ya hehehhe

    BalasHapus
  36. @wawank
    sepp
    makasih ya kunjungannya

    BalasHapus
  37. iya nih mas shoutmix aku errorbrain...
    pindah cBox g ya...

    BalasHapus
  38. @gie
    kalau saya ke cbox akhirnya mas :D

    BalasHapus
  39. kayanya sekarang rata2 blogger pada pake cbox ya mas, termasuk aku sih yang ikut ganti soalnya ada sobat yang mau ninggalin jejak dishoutmix tapi ga bisa hehehe. jadinya langsung aja ganti ke cbox, ya mudah2an ga kaya toolbox yang lain.

    BalasHapus
  40. @andy
    iya mas
    soalnya udah pada pasrah ma yg satu ini :D

    BalasHapus
  41. wah gimana nich semuanya eror????
    jadi gak bisa gratisan lagi???
    wkwkw........

    BalasHapus
  42. @ihsan
    kocek kocek kocek hehehe

    BalasHapus
  43. Bwtul mas, cox layanan gratis dari shoutmix kan cm penarik pelanggan aja, spy bs beralih ke layanan berbayarnya. Cbox boleh dicoba nh..

    Mas sory mw tanya, bener ga kalo co.cc cuma berlaku 1tahun, terus kalo renewal kita balapan rebutan nama dogn sm peminat lain.

    Sy heran, blog masdoyok kok pakai co.cc tapi bagus ya.. jd penasaran.. :)

    BalasHapus
  44. sh0utmix dan sh0utbox memang pyah dah
    mendingan pke cbox ja
    wkwka
    tl0ng visit blog baru saya
    blog buat belajar hacking dan menjadi hacker whitehat
    http://file-hiphop.blogspot.com

    BalasHapus
  45. trima kasih mas. Kalau buat archiev dengan kotak yang pake scrol gmana ya?? makasih

    BalasHapus
  46. udah di coba mas. trimakasih ya. sangat membantu untuk pem,ula seperti saya

    BalasHapus
  47. Aku sedang belajar ngblog ,jadi blog saya masih berantakan.
    Aku mu tanya ,kenapa tampilan shoutmix saya ukurannya ga normal ? Hanya setengah

    BalasHapus
  48. Pake shoutmix gini, blog ane lemot mas?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer