SEO Tour: Penggunaan Link Loncat Dalam Postingan Untuk Perkuat Judul

Apa itu link loncat dalam postingan? Link loncat dalam postingan adalah suatu link yang jika di klik bukan berpindah ke target url postingan atau blog lain, melainkan hanya mengarah ke baris tertentu suatu postingan (Baca: Membuat Link Ke Baris Tertentu Pada Suatu Postingan). Seperti kita tahu, judul memegang peranan penting soal SEO. Mulai penentuan judul blog yang benar-benar mempengaruhi (Baca: Optimalkan Judul Blog) hingga kemudian judul postingan. Optimasi lebih lanjut judul blog dilakukan dengan penambahan meta tag. Sementara optimasi judul postingan lebih lanjut dilakukan dengan pemberian tag yang lebih tinggi.

Nah, sekarang ketika semua orang telah melakukan optimasi judul postingan dan katakanlah mereka mencapai level yang sama dalam optimasi judul postingan, maka Anda harus mengorek hal lain yang orang belum banyak gunakan untuk berada satu level diatas pesaing Anda. Salah satu yang terlupakan dan orang malas menggunakannya adalah Link Loncat Dalam Postingan.

Perhatikan screenshoot berikut ini, pada saat saya lakukan saya masih pada posisi teratas, mungkin berbeda ketika Anda membaca ini mungkin karena waktu, juga mugnkin karena hal lain.

Perhatikan yang saya garis bawahi. Itu adalah bagian target link loncat yang saya buat. Judulnya sama sekali tidak mengandung kata 4, namun baris itu mampu memperkuat. Apalagi ketika saya gunakan judul "PageRank Menjadi 4", tentu untuk keyword tersebut bakal lebih kuat. Dan jika Anda beruntung, Anda malah akan mendapatkan link loncat tersebut muncul di hasil cari seperti beberapa blog yang saya jumpai saat browsing. Pada hasil cari google, di bawah judul Anda akan ada baris bertuliskan "Loncat Ke: Label Baris Postingan Anda (Misal: PageRank Menjadi 4)". Dan ketika di klik tidak hanya mengarah ke postingan, tetapi langsung ke baris tertentu dalam postingan itu.

Selalu optimasi dan optimasi, silahkan pelajari pembuatan link loncat ini di Membuat Link Ke Baris Tertentu Pada Suatu Postingan. Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. boking pertamax dl mas doy... bacanya ntar... hahahaha...

    BalasHapus
  2. Makasi infonya mas. Saya coba dulu.

    BalasHapus
  3. Yaaaahh.. Gagal pertamaXXX.
    Tp gpp deh. W mau baca dlu
    http://phonecompi.blogspot.com

    BalasHapus
  4. oke mas doyok, dapat pencerahan baru nih :)

    BalasHapus
  5. mantab mas Doyok. entar segera dipraktikin dah ^_^ JEMPOL

    BalasHapus
  6. heheh itu kekna yang dibawahnya mas doyok
    di previewna hasil search dari google
    postingan cutrhatan saya ntu heheh
    ttg blog newbie saya ini
    :D

    BalasHapus
  7. makasih tipzna
    next time saya akan mencoba pergunakan
    skli lagi makasih

    BalasHapus
  8. wah mbahne selot sui selot rame..
    makasih infonya mbah??
    kapan mampir padepokan

    BalasHapus
  9. Huuaaaahh ... patut dicontoh blogger2 Indonesia, thx infonya mbaaah ...

    BalasHapus
  10. Wah. Mas doyok mampir jg k blog saya. Muga2 jd awal yg baek. Hehe... Makasih mas doyok.

    BalasHapus
  11. hehehe penjelasan yang simple namun berbobot, tengkyu mas

    BalasHapus
  12. m'af mas dyok koneksi internetnya lambat banget...
    apa ada info bru??

    BalasHapus
  13. salm sobat
    begitu ya link loncat dalampostingan untuk perkuat judul.
    jadi target link loncat tidak mengandung judul di postingan ya,,,
    trims sharingnya mas Doyok.

    BalasHapus
  14. ok dicoba dulu, sapa tau bisa buat senjata ampuh di lomba SEO

    BalasHapus
  15. Sebuah ilmu baru lagi...
    makasih banyak atas infonya Mas..
    Bintang 5 untuk review alexanya.

    BalasHapus
  16. Alhamdulillah, dapat ilmu lagi dari Mas Doyok. Terimakasih. Salam ukhuwah.

    BalasHapus
  17. pengetahuan baru bagi saya mas Doyok, makasih sharenya ya. saya masih awam banget seo beginian ^_^

    BalasHapus
  18. mampir mas doyok..
    berguna ni artikelnya..
    mampir ya!

    BalasHapus
  19. wah.. begitu ya sob caranya..
    blog ini banyak membantu buat aku .. ntar tak coba prakktekkan ya..

    BalasHapus
  20. pelu dicoba nih gan !!!
    makasih infonya

    BalasHapus
  21. yak benar banget tu mas...
    alhamdulillah kadang punya ku ketemu juga kayak gitu...

    BalasHapus
  22. makasih infonya mas lagi hehe

    BalasHapus
  23. terima kasih mas..sangat membantu..

    BalasHapus
  24. kayanya p[erlu u/ d coba nih mas doy

    BalasHapus
  25. memang manjur link loncat.. seperti link in..buat dongkrak keyword tertentu. mantab mas...

    BalasHapus
  26. @5902843516866184769.0

    soalnya robot google juga suka baca link2 dalam..

    BalasHapus
  27. dapet ilmu lagi nih dari mas, ya udah sekarang mau loncat2 dulu hehehe. Biar link loncatnya lebih ampuh diartikel.

    BalasHapus
  28. langsung saya coba, mas doyok..

    BalasHapus
  29. terima kasih ilmunya mas mas...langsung praktek d

    BalasHapus
  30. mas...saya pemula dalam dan sedang belajar membuat blog, waktu mengedit... ada kiriman iklandari adsense google, bagaimana ya cara memasukan iklan tersebut ke blog saya..thanks ya mas

    BalasHapus
  31. hmm.. cobo dulu tar ane kasi reviewnya.. haha

    BalasHapus
  32. Waduhh, saya kurang ngerti dengan yang satu ini, sy pelajari lagi deh, thx ya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer