Tes Meta Tag dengan Meta Tag Analyzer

Menyambung postingan sebelumnya tentang cara pemasangan meta tag di blog (baca: Blog Konsultasi (11) Bedah Tuntas Meta Tag, sekarang mari kita tes hasil pemasangan meta tag tersebut apakah sudah baik atau belum.


Meta Tag Analyzer

Check your meta tags!
example: http://www.masdoyok.co.cc.
URL
(optional)
User Agent * (optional)

Please enter the access code as displayed above.
Access code


Online Meta Tag Analyzer
provide by SEOCentro.

Tes Homepage
Pertama, mari kita tes meta tag halaman utama blog Anda.
- Pada URL masukkana alamt Blog Anda
- Spider robots, pilih salah satu misal Google Bot
- Masukkan kode konfirmasi
- Klik tombol Submit.

Anda akan di bawa ke halaman seo centro, scroll lah ke bawah pada hasil Meta Tags Report
Misalkan hasil pada blog saya seperti pada gambar di atas. Nah hasil tersebut sesuai dengan yang saya masukkan pada meta tag, berarti meta tag untuk homepage benar pemasangannya.

Pada Meta Tag Analysis melaporkan jika ada kesalahan pada meta tag Anda termasuk soal relevansi meta tag dengan isi blog Anda.
Pada Web Page Analysis melaporkan soal kinerja situs Anda (ini tidak bermasalah dengan meta tag Anda):
Berkaiatan dengan error yang mungkin terjadi pada bagian ini, silahkan baca:
- Kinerja Situs di Google Webmaster Tools
- Jumlah Link Yang Ideal Per Halaman. Dibawah 100?

Pada Your Site Displayed menampilkan ilustrasi hasil pencarian pada mesin pencari.

Tes Alamat Postingan
Sama halnya dengan saat mengetes alamat homepage, sekarang Anda masukkan salah satu alamat postingan Anda pada isian URL dan lihat hasilnya. Berikut adalah contoh hasil jika menggunakan meta tag yang saya posting sebelumnya.

Pada Meta Tag Analysis  kita mendapatkan hasil yang memuaskan:

Pada ilustrasi meta tag di mesin pencari, kita mendapatkan hasil yang memuaskan yakni, meta deskripsi tidak sama dengan meta halaman utama dan juga meta deskripsi tersebut akan memperpuat posisi di mesin pencari (baca: Beberapa Bagian Yang Membuat Artikel Anda Nyantel di Google). Meta deskripsi pada halaman postingan berformat Judul Postingan diikuti keyword.


Semoga bermanfaat... Dan optimasi terus untuk mendapatkan hasil terbaik....

Komentar

  1. wah..bgus nih... Saya mau tes blog ane dulu mas...

    BalasHapus
  2. congcot langsung coba nich
    barusan meta tag congcot dah dirubah
    check check check

    BalasHapus
  3. Boleh dicoba tuh Mas ^_^

    mampir Mas Doyok

    BalasHapus
  4. sayang ya, sepertinya lama udah ga di update

    BalasHapus
  5. mas doy, thankz artikelnya ttg meta tag. Tapi ini ada yg lebih genting mas doy.

    Tadi pagi saya iseng buka webmaster mas doy, dan waktu saya liat di dasbor webmaster, saya liat beberapa 'kueri penelusuran' yg sering di pake orang untuk k blog saya mas doy. Di urutan teratas ada kueri 'cara mengganti icon blog'. Sampe disini masih aman

    nah masuk k masalah, di kueri peringkat kedua ada kueri : "link : www.kurniawanfw.tk" mas doy, apa bener empunya blog kurniawanfw tsb menanam sesuatu di blog saya mas doy?
    krna saya pernah denger di forum2 ttg menanam link tersembunyi diblog lain.

    tolong di jawab secepatnya mas doy, lewat email aja di phonecompi@yahoo.com.

    saya sgat berharap mas doy mau menjawab hal ini secepatnya. N lewat email. Terimakasih mas doy..

    oiya, maaf gak pernah nongol di shoutmix nya mas doy, saya lagi liburan dikampung, n gak da warnet dikampung saya , sory mas.

    BalasHapus
  6. Thanks infonya mas, menuju ke TKP!

    BalasHapus
  7. analisis meta tag make tool seperti ini.. membantu.. tapi kalo analisis make whois biasanya blm tercantum meta description dan keywordnya jika alexa ranknya masih ratusan ribu...

    BalasHapus
  8. Langsung di cobaa mass doy tools nya....
    hehe

    BalasHapus
  9. makasih infonya mas
    sukses slalu....

    BalasHapus
  10. @670008261983486184.0
    sama sama
    silahkan dicoba saja mas :D

    BalasHapus
  11. @odah
    makasih jgua sudah berkunjung dan berkomentar ya :D

    BalasHapus
  12. @siswa
    semoga sukses ya percobaannya

    BalasHapus
  13. @modifikasi
    gak ada apanya mas

    BalasHapus
  14. @artikel islami
    iya ini juga pendekatan ya mas

    BalasHapus
  15. @ryan
    kirim ke emailku
    dooyokatgmaildotcom

    BalasHapus
  16. @anony
    iyo kali kang :D
    tapi google juga kemarin masih menampilkan kerelevanan dgn analyzer ini

    BalasHapus
  17. @damar
    silahkan
    semoga bermfnaat ya :D

    BalasHapus
  18. @congcot
    silahkannn :D
    semoga gak terjdi duplikat

    BalasHapus
  19. @akhyar
    barusan aku tes OK! kang

    BalasHapus
  20. Zaman sekarang apapun semakin hebat!

    BalasHapus
  21. Oalah seo, susahnya dirimu untuk dipelajari

    BalasHapus
  22. @idoquest
    Mkasih infonya mas, bagaimna biar bisa mencapai 100 %?
    http://www.idoquest.com

    BalasHapus
  23. tips yg sangat bermanfaat sekali Mas.
    Trima kasih bnyk ya Mas. Mudah2an blog sy ada perbaikan SERP.

    Sukses selalu Mas..
    BeliToyota.Com

    BalasHapus
  24. waw...dahsyat!!! saya langsung coba dan hasilnya keyword saya terlalu banyak karakter

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer