Google Dynamic Feed, Gadget Artikel Terbaru Topic Tertentu

Sebelumnya saya pernah posting mengenai cara membuat artikel terbaru berjalan (baca: List Artikel / Komentar Terbaru dengan Marquee). Atau Anda bisa juga membuat headline animator cantik dari feedburner (baca: Membuat Headline Animator dengan Feedburner). Namun kali ini saya mencoba menggunakan layanan Google yakni, Google Dynamic Feed.

1. Silahkan klik untuk ke Google Dynamic Feeds
2.Pada Feeds Expression masukkan deskripsi tentang blog yang akan Anda ambil artikelnya. Jika Anda memasukkan sport, maka otomatis Google akan mencari Feeds, dari blog yang paling menguasai keyword sports. Anda bisa memasukkan beberapa keyword sekaligus dengan memisahkannya dengan koma. Saya mencoba memasukkan Mas Doyok dan ternyata Mas Doyok cukup dikenali Google sehingga feeds dari blog ini yang terambil. Jadi tidak sembarang blog bisa mendapatkan ini. Silahkan Anda mencoba keyword yang paling mendekati dengan blog Anda. (sebaiknya Anda baca: EGO Surfing)

3. Silahkan tekan preview dan jika berhasil muncul, silahkan klik Generate Code untuk mengambil kodenya. Anda bisa memasangnya dengan gadget HTML.

Anda bisa melihat hasilnya di: halaman Mas Doyok Answers. Lihatlah pada bagian bawah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Komentar

  1. waduh jebul gak pertamax???
    :D wkwkwkkw

    tak coba dulu mas.... ;)

    BalasHapus
  2. hahaha aku mau cobah di blog sharing sip bagat mas doyok

    ^_^

    BalasHapus
  3. Waw.... boleh juga widget nya mas...
    izin ke tkp

    BalasHapus
  4. @703745171488894608.0
    Keduaxxx....kwkwkwkw

    Langsung proses ke TKP masbejo ^^

    BalasHapus
  5. langsung saya praktekkan maz,, maksih...

    BalasHapus
  6. mending manual aja dah..krn belum tentu juga blog ku terkenal di babeh google..hehe

    BalasHapus
  7. wah keren mas doy langsung tak sambangi markaznya

    BalasHapus
  8. wah wah.. ada yg baru lagi...
    untung blogku jg terbaca...

    thx mas.. langsung takpasang deh!

    BalasHapus
  9. wahh.... sellu up to date nihh infonya mas doy...!!

    BalasHapus
  10. google dynamic feed sepertinya memang menarik, saya ingin mencoba mas biar ga penasaran
    Sukses Slalu!

    BalasHapus
  11. wah keren mas... ane coba pake dendy dogol, ternyata blog ane juga yg muncul....

    BalasHapus
  12. nice artikel ...a has wear
    http://kevinringo.blogspot.com/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer