Mesin Pencari Khusus Blog Tutorial - MasDoyok.Com

Sejak membeli domain masdoyok.com (Launching MasDoyok.Com) November 2009 lalu, saya tidak mempunyai gambaran yang jelas. Awalnya bertujuan dijadikan sebagai blog bersama dan semua sahabat blogger saya bebas berbagi. Namun itu jelas membuat saya kualahan. Akhirnya pagi ini saya mantapkan, untuk menjadikannya mesin pencari khusus blog tutorial. Toolsnya sendiri masih menggunakan milik Google dengan Google Custom Seacrh Engine (Cara Membuat Google CSE), dan saya berikan sedikit sentuhan agar lebih enak dibaca.


Kemudian muncul pertanyaan, jika masih menggunakan Google CSE, apa bedanya dengan hasi cari Google.Com? Jawabannya: Tentu Berbeda!

1. Masdoyok.com menampilkan hasil cari dari blog-blog yang saya tentukan. Karena masih dibuat pagi ini, maka masih ada 3 blog saja yang masuk ke list saya. Yakni: masdoyok.co.cc, o-om.com dan kolom-tutorial.blogspot.com.
2. Karena blog yang akan dicari kontennya adalah yang saya pilih, maka ini jelas akan menghindari hasil yang tidak relevan seperti blog-blog pengcopas atau blog spam,  juga blog auto content (baca: Bertahan Diantara Maraknya Blog Auto Content).

Sedikit informasi, dan maaf ini masih sangat kurang. Berikutnya kami integrasikan dengan berbagai fitur lain. Dan jika Blog Anda Blog Tutorial, silahkan Anda bantu saya dengan informasikan blog Anda untuk segera saya tambahkan ke daftar blog yang akan di cari kontennya, tentu ini akan menguntungkan juga bagi Anda. Hubungi ke dooyok(at)gmail(dot)com. Kirimkan alamat blog Anda dan deskripsi singkat. Saya akan kunjungi dan menilai konten Anda. Selain itu, saya juga akan tambahkan blog-blog bagus selama blogwalking disini... Blog yang masuk insyaAlloh akan saya masukkan ke dalam bloglist nantinya. Semoga bermanfaat... Check Out.. Masdoyok.com ....

Komentar

  1. Akhirnya dilaunching juga neh ^^

    BalasHapus
  2. Kapan-kapan Cari Artikel BLOG di sana aja deee :)

    BalasHapus
  3. wah bagus juga ini, ini hanya dikhususkan untuk mencari tutorial...

    BalasHapus
  4. @4585724508605237769.0
    andaikan mas doyok dot com yang dijadikan blog tutorial pasti lebih mantap...

    BalasHapus
  5. jadi lebih gampang cari tutorial blognya,,
    muantab...

    BalasHapus
  6. cara mudah cari tutorial ya mas...trims infonya
    silaturrahmi pagi mas...mat aktifitas

    BalasHapus
  7. wah banyak blog bukan memberikan jaminan malah bikin pusing adminnya mau diisi apa ?? membuatnya menjadi Engine solusi baik mas doy lebih produktif ^_^

    BalasHapus
  8. bagus nich mas untuk memudahkan newbie spt saya mencari blog tutorial yang bagus.

    BalasHapus
  9. ide yg cemerlang & brilian mas doy ! coba dengan sedikit promosi lebih di forum2. saya yakin CSE nya mas doy bakal sukses. amin ;)

    btw saya lagi nyari tutorial submit/addurl ke doyok search engine nih, ada gak yaa ? xixi ;P

    BalasHapus
  10. salam kenal mas, wah hebat gan..

    BalasHapus
  11. menarik...ada kepuasan batin jika membuat search engine sendiri dengan mengintegrasikan Google.....kalau diselipkan Google Adsene search bisa ya kayaknya...

    BalasHapus
  12. @karzanik
    betul mas
    :D
    kita bisa filterisasi benre bener situs yg kredibel

    BalasHapus
  13. @zupyria
    ini mudah kok
    hanya integrasikan dgn google cse saja :D

    BalasHapus
  14. @7375776166520185046.0
    hahaha belum belum :D

    BalasHapus
  15. @6780494766703297491.0
    dan terhindar dari blog auto content

    BalasHapus
  16. @4466945842123688022.0
    sudah terlanjur sih hahaha

    BalasHapus
  17. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    BalasHapus
  18. sayang banget tuh dot com nya hanya dijadikan mesin pencarian saja...wkwkwk

    BalasHapus
  19. luar biasa ide yang sangat cemerlang

    BalasHapus
  20. wah.. keren nich mas doyok...
    tak coba cek dulu ah..

    BalasHapus
  21. wah tambah mantab mas.. saya masih angin2an ni.. soalnya domain habis.. blm bs dibeliin lagi.. (apa lagi g punya $$$) ... hehehehe

    BalasHapus
  22. penasara saya dengan mesin pencari terbarunya mas doy, langsung deh tak coba

    BalasHapus
  23. mana mas...
    katanya mau masukkin link saya di masdoyok.com
    udah dimasukin blum???
    heheheh

    BalasHapus
  24. Wah mau daftar telat gak yach.hehe,tp wong tutorialku byk kopas dr masdoy ya..cm jd penggembira haha.btw tetep byk si yg beda.so add my site masdoy.ga sah pk imel ya

    BalasHapus
  25. Mangtab Mas Doyok...saya juga pengin sih nyoba Mesin Pencari Khusus,tp masih bingung...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer