Blogger Dynamic Views Duplicat Title Tags

Sebelumnya, silahkan Baca Artikel berikut ini: Apa Yang Tidak Bisa Dilakukan Alat Penghapus URL Google?. Anda mempunyapi pilihan untuk tidak melakukan tips di postingan berikut karena bisa saja sia-sia, namun Anda boleh meniru saya yang tetap melakukannya.

Bagi Anda yang rajin ngulik webmaster tools ada informasi lagi pagi ini. Webmaster tools sebenarnya sangat membantu kita, karena dengan cepat menginformasikan error yang kadang tidak kita sadari atau tidak sengaja terjadi di blog kita. Nah, dengan meminimalisasi error maka blog kita akan menjadi blog yang lebih sehat.

Seperti kita tahu, beberapa saat lalu Blogger meluncurkan fitur terbarunya yakni Dynamic Views (baca: Diskusi Tentang Blogger Dynamic Views), nah ternyata webmaster tools mendeteksi Blogger Dynamic Views sebagai duplicat title tags. Hal ini bisa dimaklumi karena memang google tidak bisa menemukan deskripsi yang tepat untuk halaman dynamic yang menampilkan banyak artikel dan update setiap saat.

Untuk mengatasinya cukup mudah, Anda cukup menghapus halaman-halaman Blogger Dynamic Views di webmaster tools (dengan penghapusan ini, halaman dynamic views tetap bisa diakses namun tidak akan dibaca oleh Google Bot. Alamat asli Anda juga tetap akan bisa dibaca Google Bot).

Untuk menghapusnya silahkan Anda baca postingan: Bersihakan Not Found Link di Webmaster Tools. Atau Anda bisa menolak google bot untuk detek dynamic views dengan lebih bagus lewat pengaturan Halaman Robot Txt, tapi ini hanya bisa dilakukan jika Anda telah menggunakan hosting sendiri. Semoga bermanfaat...

Komentar

  1. ciayooo , pagi2 dengan webmaster toolls lagi horeee .....

    BalasHapus
  2. untung saya ngga pake webmastertool ama dynamic view

    BalasHapus
  3. @nurul iman
    iya mas :D
    blognya unik tampilannya

    BalasHapus
  4. @icang
    sama sama
    makasih sudah mampir mas

    BalasHapus
  5. trims mas infonya, cuma link : "Bersihkan Not Found Link di Webmaster Tools" saya ingin coba untuk cek blog yang lain karena ada masalah, tapi webmaster toolsnya beda dengan contoh gambarnya mas apa google sudah update ya, sekali lagi trims mas/mbah doyok

    BalasHapus
  6. @tips blogbego
    emang sudah berubah mas :D
    tp hampir sama aja kok
    tinggal masukin link erus pilih yg hapus dari index dan chahe

    BalasHapus
  7. Mksih yah informasinya....awalnya sempat bingung juga waktu cek di webmaster terus jadi duplikat gitu...

    BalasHapus
  8. @rumah
    iya ams :D
    siulahkann
    semoga brmanfaat yaaa

    BalasHapus

  9. aku kurang faham dengan postingan yang ini mas, mungkin juga karena aku g pernah ngulik yang namanya webmaster tool itu.

    tapi dari judul bikin penasaran, makanya langsung baca. Tapi ya tetep saja. haha ^^

    fu

    BalasHapus
  10. tinggal hapus aja kok masukin di removal url alamat alamat dynamic views tanpa awlaan nama blog, langsung saja masukin seperti berikut:

    /view/sidebar

    terus ganti sidebar dgn mosaic dll hapus satu persatu

    BalasHapus
  11. Om,, postingan tentang Mengganti title itu dimana ya om,, sudah aku ubek2 gak ketemu yang mana,, makasih

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer