Blog Story: Ngeblog dan Statistika

http://i56.tinypic.com/25fiyyd.jpgSore itu saat aku mengikuti rapat ORMAWA, tiba2 suasana jadi gaduh. Ini di karenakan salah satu temanku ada yang memberitakan bahwa nilai statistika sudah keluar.

"Waduh… jadi pengen cepet pulang nih", kata salah satu temanku.
"Iya.. penasaran banget… apalagi inikan mata kuliah yg nilainya pertama kali keluar di semester 2 ini", balas temenku yang satunya lagi.

Jujur saja untuk mata kuliah yang satu ini aku pesimis dapat nilai baik. Masalahnya dulu pernah dapat nilai jelek saat mid semester. Ini di karenakan saat itu aku lagi sakit karena kelelahan habis mengikuti suatu kegiatan. Anehnya setelah kejadian itu, aku gak jadi semangat untuk memperbaikinya, eeee… malah jadi males... hmmm, dasar bocah.. ha3..

Yah… sesuai dgn perkiraanku tadi, setelah aku lihat nilaiku di internet, ternyata benar aku dapat nilai jelek (bahkan sangat jelek).

Oh ya, dari tadi kok belum perkenalan ya..??! lagipula malah curhat terus..!!! mana ni cerita ngeblognya.?!!! Ha3…

Oke2… perkenalkan namaku Udhi Sapto Vilanata. Aku adalah seorang mahasiswa matematika di salah satu perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Selain sibuk dengan kegiatan2 di perkuliahan, aku juga menyempatkan diri utk mengurusi beberapa blog dan website. Salah satunya adalah www.4presentation.net

Statistika oh Statistika
Menyambung ceritaku sebelumnya, setelah aku dapat nilai jelek di mata kuliah ini, aku tidak lantas membencinya. Aku malah berpikir bagaimana ilmu ini (red: statistika) aku manfaatkan di dalam hobiku ngeblog. Maklum dari kecil aku lebih suka praktek daripada teori.

...Buat kamu yang sedang study di bidang statistik, kegiatan ngeblog bisa jadi bahan menarik untuk dianalisa, mulai dari traffic hingga isu-isu seperti google panda bisa menjadi materi laporan yang berkualitas...

Hm, karena sudah niat, sedikit demi sedikit akupun bergerak, mulai dari mencari peluang kesuksesan suatu keyword dengan membandingkan, jumlah kompetitor dalam SE dan minat masyarakat dunia, menguji hipotesis tentang pengaruh platform, domain, blogwalking, backlink, posting dll, mengoptimalisasi konten berdasarkan grafik perkembangan keyword dalam histats.com, melakukan survei dengan beberapa sampel blog terkenal, dan sebagainya.

Memang terdengar konyol, tapi percaya atau tidak, beberapa blog dan websiteku mengalami perkembangan yang lumayan berkat cara-cara aneh di atas. Memang sangat menguntungkan..!!! Selain itu hati ini juga sangat puas karena paling tidak sudah membuktikan kalau aku tidak hanya berteori2 saja. Alhamdulillah…

Oke teman, aku kira cukup sekian ceritaku… Semoga bermanfaat.. Amin… Akhir kata,

SALAM BLOGGER INDONESIA..!!!!!

Tambahan dari MasDoyok:
Belajar dari kompetitor adalah salah satu trik sukses untuk meningkatkan kualitas blog Anda. Postingan saya tentang ini:
- Belajar dari Kompetitor Untuk Membuat Blog Lebih Baik
- Tips Agar Anda Lebih Baik dari Blogger Kompetitor Anda
- Kompetisi Antar Blog Timbul Secara Alami

penulis: Udhi Sapto Vilanat - www.4presentation.net - Blog yang menyediakan berbagai model template powerpoint. Ada banyak pilihan... Gratis...

Komentar

  1. hmmm , bisa kita ambil manfaat dari hal apapun ya

    BalasHapus
  2. Nice info,bermanfaat dan berkualitas

    BalasHapus
  3. mas..saya punya masalah..di webmasters tools banyak duplikat konten yang disebabkan oleh '?m=0' ni screenshotnya >> http://i1124.photobucket.com/albums/l574/desk007/duplikatmeta.png

    mas doy tau solusinya...saya tunggu yah komentar baliknya :)

    BalasHapus
  4. sabar aja mas.... tidak semua bidanga dapat kita pegang, semua orang ada kelebihan dan kekurangannya... mungkin takdir mas doyok berbakat menjadi seorang blogger professional ... :)
    jangan patah semangat, SBY BILANG " LANJUTKAN !!!"

    :)

    BalasHapus
  5. Belajar dari yang lebih berpengalaman adalah salah satu ciri rendah hati. ^_^

    BalasHapus
  6. Mencari ilmu itu memang tak kenal waktu, dan dimana saja InsyaAllah ilmu Allah pasti ada.

    BalasHapus
  7. Kalo aku dapet nilai rendah udah biasa,, dapat nol bukan hal yang jarang kutemui,.

    Enjoy aja, karena toh mata kuliah / plajaran yang nilainya rendah itu memang aku gak suka. Pandanganku begini, "Semua ilmu yang kita pelajari dibangku kuliah / sekolah itu dimasa kerja nanti hanya kepake Klo kita jadi GURU / DOsen" jadi pelajari yang disuka aja, seperti contohnya aku yang doyan Bahasa Inggris waktu sma atau Pemrograman Web waktu dikampus ini,
    Walau sebenarnya aku juga tidak pernah belajar juga untuk pelajaran Pavoritk,, he he

    BalasHapus
  8. Wow mantabb mas. Terus berjuang dan jangan pernah menyerah. :)

    BalasHapus
  9. Tapi memang Mata kuliah statistik itu harus bener2...
    soalnya bagaimanapun itu adalah panduan kita untuk membuat tugas akhir ....

    BalasHapus
  10. wa'alakum salam blogger indo :)

    BalasHapus
  11. sabar aja deh mas doyok, walaupun ada kendala tapi tetep semangat untuk berbagi. salam kenal mas.

    BalasHapus
  12. Memanfaatkan pengetahuan dari mata kuliah statistik dalam praktek nyata untuk diaplikasikan dalam kegiatan ngeblog, teori lalu praktekkan, itulah mungkin yang disebut ilmu yang bermanfaat.

    BalasHapus
  13. Maaf mas komentarnya OOT (gak nyambung... :D)
    Mas masih terima tukeran link gak?
    Saya berniat tukeran link dengan mas...
    Lam kenal....

    BalasHapus
  14. Mantap inovasinya, sangat membantu nambah jurus baru menghadapi kompetitoor

    BalasHapus
  15. blog mas hilang di SERP google

    site:masdoyok.co.cc

    BalasHapus
  16. artikel yang berkualitas gan,,
    salam blogger baru,,

    BalasHapus
  17. saya turut prihatin mas karna semua domain .co.cc hilang dari google

    BalasHapus
  18. salam kenal ya mas, memang belajar dri kompetitor dpt membantu kita untuk dpt hasil yg baik, itu juga yg saya lakukan selama ini

    BalasHapus
  19. OOT, Masdoyok masih bertahan aja nih sama co.cc...OOT, Masdoyok masih bertahan aja nih sama co.cc...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer