Tampilan Baru Sitelink Google

Berbarengan dengan hilangnya sitelink blog ini (bonus sebab akibat deindex .co.cc dari Google he... he... he...), ternyata Google memperkenalkan tampilan baru sitelink. Seperti kita tahu sitelink adalah link yang membantu pembaca untuk menemukan link-link penting pada suatu blog. Sampai saat ini sitelink masih menjadi link exclusive yang dimiliki blog-blog mapan. Namun tampaknya sekarang kriteria pemberian sitelink sudah diperlonggar. Jadi siap-siap saja berbahagia kalau-kalau pada akhirnya Andapun mendapatkannya.

Sitelink yang lama hanya menampilkan link-link saja, berbeda dengan sitelink yang baru, yang dilengkapi dengan judul, URL dan deskripsi seperti hasil pencarian normal.


Dengan tampilan seperti ini sitelink menjadi lebih mencolok, dan blog pemiliknya menjadi tampak lebih menguasai hasil cari karena tampil dalam baris yang lebih banyak pada satu halaman.

Sembari bersiap-siap dengan perkembangan terbaru dari sitelink, silahkan simak beberapa artikel tentang sitelink berikut ini:
- Agar Sub Domain Muncul di Sitelink
- Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelink?
- Mas Doyok Mendapatkan Sitelink (jangan kaget untuk point terakhir karena saat ini sitelink mas doyok hilang akibat domain lama de index dari Google dan di block oleh .co.cc. Semoga saya segera mendapatkannya lagi)

Semoga bermanfaat. Selamat malam blogosphere...

Komentar

  1. Alhamdulillah saya mendapatkan sitelink mas doy,
    selain meperdetails sepertinya domain blog lain yang berhungungan dengan brand kita malah masuk ke sitelink kita...
    misalnya saja blog saya "khamardos.blogspot.com" namun di sitelink ada link blog (sub domain) "preview-khamardos.blogspot.com" di sebelah kanan bawah sitelink.

    Makasih info bermanfaatnya mas doy ...

    BalasHapus
  2. iya mas, sekarang model sitelinknya baru, tampilannya lebih menarik karena ada diskripsinya, mantap. alhamdulillah saya juga mendapatkan sitelink :)

    BalasHapus
  3. Kebetulan kemarin saya juga membahasnya mas Doy.

    Sekarang di webmaster ada form untuk mengajukan sitelink
    Sitelink google model baru

    BalasHapus
  4. Sekarang kesannya gampang banget ya MAs dapat Sitelink banyak sekali blog yang punya sitelink

    BalasHapus
  5. @khamardos
    alhamdulillah ya mas :D
    hal itu memang sangat mungkin dfan juga pernah aku post mas
    http://www.themasdoyok.com/2010/10/agar-sub-domain-muncul-di-sitelink.html

    BalasHapus
  6. @alam yuda
    akhirnya mendapatkan semua hehehe :D
    mas doyok kapaan

    BalasHapus
  7. @ramlan
    yg itu bakal tak bahas lebih detil nanti mas :D
    di blog kang abibakar ada tp pembahasannya kurang jelas, jd bingung, makanya saya masih mempelajari

    BalasHapus
  8. @munir
    iya mas
    memang ke exklusifannya sudah berkurang hehehe

    BalasHapus
  9. Mas doy,dtunggu post na deh untuk sitelink na :Dna :D

    BalasHapus
  10. nice info update, Brother! saya sudah banyak penasaran dengan yang namanya sitelink ini :D Tapi emang bener, saya semakin sering menemui sitelinks di hasil pencarian, emang bener diperlonggar yah....

    BalasHapus
  11. wah kayanya seneng kalo sudah punya sitelink dari blog sendiri di google, tapi sayangnya blog saya masih baru, masih jauh kayanya buat bisa dapet sitelink, hehe :D

    BalasHapus
  12. @bloggertasik
    ayo usaha mas, semakin mudah kok
    @ciungtips
    sudah tak post mas :D
    @tips trik
    iya mas diperlonggar, semakin gogogle makin mudah kasih makin mudah nendang hehehe :D

    BalasHapus
  13. thks infonya.. salam Nadhifa Herba http://nadhifaherba.blogspot.com/

    BalasHapus
  14. Jadi lebih keren dan informatif ya tampilan sitelink Google yg baru..

    BalasHapus
  15. aku juga dapet sitelink bwt webku di pondokbaca.com mas, alhamdulillah..

    BalasHapus
  16. kalo punya saya emang udah dapet sitelink dari usia blog 3 bulan, tp knp kok sitelink saya makin berkurang? mnt penjelasanya donk..

    BalasHapus
  17. sama mas punyaku juga hilang,gmana ya mas cara balikin lagi,klo tau tolong share ya mas,maklum masi pemula..thanks

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer