Fitur Masa Depan Komentar Blogger

Ingin Fitur Komentar Lebih Dari Blogger - Blogger telah banyak berbenah. Berbagai fitur mulai dari Laman, Interface Baru hingga Reply Comment diharapkan membuat pelanggan betah. Tapi... yang namanya pelanggan tentu ingin yang lebih baik lagi setiap harinya. Disamping itu, berbagai platform lain dipastikan tidak akan berhenti berbenah, Blogger pun juga harus terus berlari untuk memenangkan balapan. Alih-alih puas dengan fitur komentar baru dari Blogger, tentu banyak orang lantas berfikir fitur apa lagi yang 'mungkin' diberikan suatu hari nanti...

Jempol / Comment Voting
Banyak sekali tipe komentar. Ada yang memberikan dukungan lewat kalimat-kalimat singkat, "Mantap Gan!", ada lagi yang sekedar menunjukkan bahwa dia eksis, "Selalu datang di postingan Anda" , dan ada juga yang mempromosikan blog atau bahkan iklan produk. Semua itu sah-sah saja dan monggo-monggo saja. Apapun bentuk komentar saya apresiasi, terima kasih Anda sudah mau datang ke blog sederhana ini.

Namun... disamping komentar-komentar seperti itu juga ada komentar yang perlu mendapat perhatian lebih, bukan hanya dari admin tapi juga dari pembaca blog yang lain. Misalkan komentar pertanyaan mengenai ketidak jelasan terhadap maksud artikel, ataupun komentar koreksi-koreksi terhadap isi artikel tersebut. Nah, komentar-komentar seperti ini pantas mendapatkan 'jempol'. Dengan begitu pengunjung yang lain pun akan mendapatkan referensial komentar mana yang baik untuk dibaca terlebih dahulu. Kedepan... semoga Blogger memberikannya :D

Selain jempol, alternatif yang mungkin adalah star rating atau reputation points semacam IntenseDebate.

Facebook Connect / Twitter Connect

PoetraAnugrah menjadi Pemenang Mingguan #1 Kontes SEO Surewi, Hadiah total 6 juta menanti Anda. Gabung!

Untuk urusan mengomentari, mungkin akan lebih memudahkan jika dilengkapi pilihan pengomentar dengan akun facebook atau twitter. Dengan mudahnya berkomentar, kemungkinan akan lebih banyak komentar masuk dan interaksi lebih banyak.

Blacklisting
Kita menginginkan alat blacklist yang mudah untuk menolak beberapa pengomentar yang hanya memberikan komentar spam, membagi link dewasa atau link-link jahat.

Share
Jika Anda membaca blog-blog di luar negeri, salah satu yang bisa dipelajari adalah banyaknya komentar berkualitas yang masuk. Seringkali komentarnya panjang-panjang dan sangat solutif. Mungkin kita akan membagikannya ke teman di facebook, twitter atau social bookmark lain? Oleh karena itu tombol share ini akan sangat bermanfaat...

Notification Sounds
Untuk blog dengan lalu lintas komentar lumayan ramai, notifikasi ini sangat dibutuhkan di dashboard agar segera bisa memberikan balasan.

Reply From Dashboard
Jika admin bisa membalas komentar yang masuk, langsung dari dashboard... tentu jauh lebih memudahkan...

Upload Image
Gambar membuat komentar lebih interaktif. Untuk pembahasan masalah-masalah tertentu, kadang juga dibutuhkan screenshoot, namun tidak menutup kemungkinan akan menambah load artikel.

Hmmm, ada banyak sekali fitur yang mungkin bisa diterapkan pada komentar Blogger nantinya. Tentu ada baik buruknya... Bagaimana menurut Anda?

Item Info: Harapan Fitur Masa Depan komentar Blogger

Komentar

  1. namun apah fitur2 yang seperti itu nantinya nggak akan menambah berat blog mbah ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tantangan buat blogger gmana bikinnya gak terlalu nambah berat :D

      Hapus
  2. Ide yg sangat kreatif mas. Andaikan saya pengembang blogger, akan saya urus ide-ide ini secepatnya, keren idenya. LOL

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang :D bakal tambah betah pakai mesin ini hehehe

      Hapus
  3. Kami juga berharap komentar di blogger lebih ramah bagi pengguna non blogspot. Seperti pada posting ini, agar orang bisa dengan mudah login memakai akun FB, twitter, atau email.

    Salam. Senang majalah ini aktif kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. kang mus masyaAlloh... nejengan semoga kabarnya baik selalu, manfaat dan barokah aamiiiin

      makasih banget kunjungan dan apresiasinya ya kang

      Hapus
  4. walah, jd ini cm angan2 doank.. tp bisa aja salah satu bisa kewujud

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya bisa segera diwujudkan kang kalau pengen penghuni blogger tetep betah :D

      Hapus
  5. KLO MENURUT SAYA LEBIH KEREN KLO PAKAI IKON YANG ANEH. TAPI IDENYA MENARIK JUGA

    BalasHapus
  6. Naaah, ini nih Reply From Dashboard yang kayaknya keren kalau ada,, :) jadi gak perlu buka satu satu postingan dan reload untuk reply setiap komen :)

    BalasHapus
  7. semakin mantab aja nih komentar blogger. kita tunggu realisasinya.

    salam.

    BalasHapus
  8. Bermanfaat informasdinya makasih

    salam

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer