Mas Doyok Operasi Plastik

http://2.bp.blogspot.com/_wq9qXd2nHG4/SIGxaHh2GSI/AAAAAAAACTg/GVUQ570I0P0/s400/human-face-art-picture-6.jpg

Semalam adalah malam yang berat. Template yang selama ini saya gunakan rusak. Mulanya saya hanya merubah beberapa bagian header, mengganti warna dan itu berhasil. Tetapi ketika saya ganti background yang terlalu besar dan tidak sesuai tampilan blog saya hancur. Awalnya saya santai saja karena saya berpikir akan normal kembali begitu backgground dihilangkan kembali. Nyatanya? Oh tidak ternyata template tidak kembali. Begitu kode saya kembalikan dengan back-up template tetap saja terjadi kesalahan seperti jatuhnya sidebar ke bawah. Dilakuakn berbagai upaya terjadi hal yang sama. Akhirnya dengan keputus asaan malam itu saya unggah template baru. Celakanya karena udah malam saya udah mulai ngenatuk, sekitar jam 12. Widget-widget tidak saya back-up terlebih dahulu dan dengan entengnya saya klik Simpan saat konfirmasi widget yang akan dihapus. Ketika load blog eh saya baru sadar sebagian besar widget hilang. Anehnya justru widget-widget lama yang sebelumnya pernah saya hapus dulu malah kembali ada.

Tidak mau berlart dalam sedih saya pergi ke bietemplates.com. Saya memilih bie karena berpikir disana banyak template dengan readmore otomatis. Meski begitu memilihnya bukan perkara mudah. Bingung juga bagaimana memutuskan mengganti tampilan blog saya. Lumayan lama dan sempat berganti tiga kali akhirnya saya terpesona dengan tipe Gadget Blogger. Segera saya download template tersebut dan saya unggah.

Mantap dengan template tu ada beberapa perubahan yang saya lakukan dan tentu akan berbeda dengan tampilan mas doyok sebelumnya. Bagi yang sudah terbiasa dengan tampilan dulu, semoga cepat membiasakan diri dan merasa nyaman dengan wajah baru masdoyok.

1. Menghilangkan Judul Blog
Hal pertama yang saya rasa mengganggu adalah Judul dan deskripsi blog. Agar professional tentu harus memiliki header buatan sendiri dan jika tidak disembunyikan judul blog akan mengganggu bahkan menghalangi.

Baca: Menghilangkan Judul dan Deskripsi Blog

2. Mengganti Header
Yang kedua adalah background header. Melihat gambar handphone dan alat elktronik tentu tidak pas dengan blog saya, akhirnya saya memutuskan untuk menggnatinya dengan desain sendri. Hehehehe

Baca: Mengganti Header Mudah

3. Mengganti Kotak Search Bawaan Template
Selanjutnya saya mengganti search template asli yang cantik dengan search blogger yang sederhana. Alasannya bukan hanya itu. Ada beberapa faktor lain.

Baca: Gunakan Kotak Search dari Google

4. Pengaturan Menubar
Nah, ini bagian penting karena terletak paling atas. Memalukan saya tentunya jika bagian penting ini masih belum saya rubah. Jika sebelumnya start a blog, grow a blog dan design a blog berdiri sendiri, kali ini saya rangkum dalam Blog Tutorial. Semoga memudahkan.

Baca Juga: Pengaturan Menubar

5. Menambahkan Social Bookmark
Nah gadget ini sangat berguna agar dengan mudah artikel kita dapat dibagikan oleh pengunjung.
Bagi yang ingin membuatnya silahkan baca Share Pack, Cara Mudah Berbagi Artikel dan aar tidak memberatkan load halaman utama saya gunakan trik hanya tampil setelah readmore.

6. Menambahkan Banner Untuk Iklan
Guna menatap dunia bisnis juga saya menambahkan kembali kotak banner di sidebar. Siapa tahu ada yang memasang ikaln lagi. Maaf untuk beberapa teman yang sbelumnya bannernya terpasang akan saya pasang kembali nanti.

Baca Juga: Menambah kotak banner di sidebar.

7. Penambahan Berbagai widget Lain yang Sebelumnya Hilang

- Membaut Recent Posts Dengan Thumbnails
- Membuat Recent Comment
- Memasang Alexa
- Menambahkan Blog-Upp!
- Menambahkan Shoutmix dan Memodifikasinya

dan masih banyak lagi yang saya lakukan. Semoga kejadian ini membawa hikmah dan membawa semakin suksesnya saya dalam dunia blog :)

Komentar

  1. makanya saya simpan template sampai 10 buah dari awal berdiri blog saya,jd bisa pilih, sapa tahu masih ada yg bener dan dicoba pake template yg udah di download kembali normal

    BalasHapus
  2. hahaha
    bener2 butuh perjuangan ya mas. sukses deh sekarang udah keren templatenya.

    BalasHapus
  3. perjuangan yang sangat berat.. tapi saya yakin mas doyok dapat mengatasi. walaupun dah ganti template namun tetap elegant. btw banyak juga ya mas yang dibedah.. kira-kira berapa jahitan..?

    sukses buat mas doyok ^-^

    BalasHapus
  4. makasih buat semuanya
    iya nih ari aneh banget tadi malem heheheheh
    mas aryo saya juga mas tapi tai malem jatuh terus tetepannnn
    dheny akan aku pasang dhennn
    ruri akasih tentang jahitan itu banyak mas wkekekeke

    BalasHapus
  5. mas wajjahnya jangan begitu dong?template kok wajah yg berbatu...jelek ah.

    BalasHapus
  6. hehe tadi di katnor buru buru dek cari gambar yg tepat :)

    BalasHapus
  7. Tetap semangat mas doy, khan udah normal sekrang yach.

    BalasHapus
  8. waduh mas, yang pinter aja begitu...
    jadinya perlu waktu berapa jam?
    aku berhari2 tuh...hehe...
    benar memilih template memang tidak mudah.

    BalasHapus
  9. ass...wr.wb
    sekarang dah di operasi plastik semoga makin ok aja yo...sukses selalu ya....merci bien/makasih/suwun yo

    BalasHapus
  10. Byiuh..jadi kemaren malem sibuk banget yach..
    Waduh..waduh..Tapi semoga selalu dan tambah sukses bersama wajah barunya Senior. :)

    BalasHapus
  11. WAlah, kok bisa sama persis kyk saya yah!! template saya juga error secara tiba - tiba. . saya jadi kalangkabut recoverynya. . yah terpaksa dekh, msh error sampe sekarang !! heheheee

    BalasHapus
  12. semangaaaaaaaaaaaaaattt!!!!!!!!!

    BalasHapus
  13. weleh2.. pantes biasanya apdet tiap hari..

    template mba cebong y.. emang simple dan menarik yah..

    BalasHapus
  14. makasih banget semua dukungannyaaaaa
    :)

    BalasHapus
  15. malah bagusan ini mas, tapi semoga kejadian dari rusaknya templete kemarin ngak jadi beban pikiran mas.

    BalasHapus
  16. mas doyok tambah bagus nih muka barunya

    BalasHapus
  17. Panas yah Bajunya Mas sampai diganti, So good lah tapi Disinih...
    "pangeran datang. bukan dengan kekuatan tapi dengan senyum" Coment balas Coment Linkoeh juga pasng yokay....

    BalasHapus
  18. wekekekek....
    mukanya tmbh ganteng....

    BalasHapus
  19. ini sudah keren template-nya kang doyok...,mantap..

    BalasHapus
  20. pantas ada yg berubah di blog ini..tp gak apa2 kok..tetap semangat mas...

    BalasHapus
  21. mas doyok terlalu master sih,, hal sepele sperti back up widget waktu ganti template aja ampe g kpikiran gitu,, aio mas keep blogging,, maju terus mas

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  23. Dengan wajah baru ...tapi tetap tampil Ok koq...mas Doyok gitu loh.....sukses ya....

    BalasHapus
  24. wkwkwkkwwk mas doyok operasi plastik makin parah aja hehehe mas operasi tamplate kok banner ku di hapus... wah nggak mantep ni

    BalasHapus
  25. Aku kirain mas doyok yang operasi plastik. Wkak..kak.. Tapi template yang satu ini mantap mas.

    BalasHapus
  26. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  27. heheheh
    iya bener emuaaaa
    makasih supportnya :)

    BalasHapus
  28. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  29. tetap semangat mas...wajah baru mas doyok ok juga koq

    BalasHapus
  30. hewhehe udah we download, balikin gak bisa wkakakaka
    @satachamo thx udah support

    BalasHapus
  31. Maaf lahir bathin juga ya..maaf baru mampir lg, kirain beneran operasi plastik..huh! eh, tapi ngeliat image nya agak serem ihh...jadi don't wanna home alone nich...

    BalasHapus
  32. MASI BAGUSAN TEMPLATE YNG DULU :P

    BalasHapus
  33. wah...
    pasti kesel bgt tuh iah mas... hehe

    BalasHapus
  34. mas doyok benar2 mantep deh :D

    BalasHapus
  35. kok bisa sampi rusak kayak aku mas....

    BalasHapus
  36. wedew lembur ya mas semalem , habis extra jos berpa mas ...? hehehe bercanda mas , keren abis sekarang wajah barunya....

    BalasHapus
  37. back up template mas jangan lupa...
    tenang aja dengan semangat yang tinggi kita akan terus membangun kreatifitas tingkat tingi

    BalasHapus
  38. OK..tambah cakep dan minimalis...!

    BalasHapus
  39. wkwkkw, operasi pelastik atau operasi apa tuh, hehehhehheh

    BalasHapus
  40. makasih yg udah support hiks hiks terharuuuu

    BalasHapus
  41. sukses kang dengan template barunya

    BalasHapus
  42. ...udah mulai ngenatuk,..., ...mau berlart dalam... xixixixi...tapi kan jadi tahu kaaaannnn. Enggak salah enggak benar (halah pusing bahasanya)...hohohoho thank's for u comment...i back comment

    BalasHapus
  43. agak silau dikit tapi mas yang baru ni.

    tapi tetep ajib.


    DOWNLOAD DOWNLOAD

    BalasHapus
  44. wah aku dulu juga pernah begitu mas templete eror

    BalasHapus
  45. lama gk berkunjung makin yahud aja blognya ne mas..... semangat terus ngeblog mas... biar di kenang seumur hidup hehehehe............. Di tunngu kunjungannya ke blogku ya.....

    BalasHapus
  46. mas doy gimana tuh nasipnya yang udah pasang iklan?

    BalasHapus
  47. terima kasih semua
    yus akan segera ane pasang dgn perpanjangaaaaaaaaaaaaaaaaaan

    BalasHapus
  48. waduh kok bisa terjadi
    master blog kok bisa terpeleset...
    jangan jangan mas doyok jadi mas bonyok
    ha...ha...
    tapi
    hebat lho...
    dalam sekejab dah bisa bagus lg.

    BalasHapus
  49. namanya juga manusia mas :D]
    heh tapi saya akui saya ceroboh :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer