Sebab Angka Alexa Rank Semakin Besar atau Memburuk

Ada pepatah lama mengatakan 'mempertahankan' jauh lebih sulit ketimbang mendapatkannya. Nah, tampaknya hal ini berlaku juga untuk Alexa. Jika sebelumnya saya membahas dari sisi lain, yakni membahas mengenai cara meningkatkan alexa rank seri 1 dan seri 2, sekarang saya membahas mengapa alexa rank Anda turun. Ada banyak hal yang mempengaruhinya dan saya membahas beberapa hal hari ini.


http://blog.andriyanto.net/wp-content/uploads/2009/07/alexa-rank.jpg



1. Traffic Turun
Yang paling utama berhubungan dengan alexa tentu saja traffic. Alexa rank memeringkat berdasar traffic suatu blog. Semakin tinggi traffic maka semakin bagus pula alexa rank Anda.
Apa Yang Harus Anda Lakukan?
- Seharusnya Anda mengamati perkembangan blog, Anda bisa mengamatinya melalui berbagai tools penghitung traffic yang dilengkapi grafic. (Terkait: 7 Tools Untuk Evaluasi Blog)
- Anda harus bisa mengetahui penyebab traffic Anda menurun, dan mencoba mencari jalan keluar. (Terkait: 6 Alasan Traffic Menurun)
- Mencoba kembali membangun traffic. Memperkuat di mesin pencari dan mengoptimalkan Blogwalking.

2. Blog Lain Naik Kasta
Yang namanya pemeringkatan selalu penuh persaingan. Oleh karena itu salah satu penyebab alexa rank Anda turun adalah munculnya blog blog baru lain yang memiliki traffic tunggu dan mampu menggusur Anda. Perlu diingat juga, semakin bagus peringkat Anda maka akan semakin sulit untuk terus memperbaikinya karena persaingan makin ketat.

3. Tidak Update
Salah satu hal yang menunjang membaiknya peringakt Alexa Anda adalah rajin update. Untuk mendapatkan peringkat yang bagus maka Anda harus mau update sesering mungkin. Jika Anda lama tidak update, dipastikan peringkat Alexa Anda akan turun.

4. Blogger Lain Melepas Alexa Toolbar
Sudah dijelaskan pada postingan tentang alexa sebelumnya, Alexa menilai berdasarkan toolbar alexa yang dipasang pada browser pengujung Anda. Jika banyak blogger yang melpasnya, atau para pengunjung blog Anda tidak memasang alexa toolbar pada browser mereka, sedikit banyak akan mempengaruhi peringkat. Untuk Anda pribadi, segera install toolbar Alexa karena blog yang paling sering Anda kunjungi tentu blog Anda sendiri...

Ada beberapa pertimbangan lain yang akan saya bahas selanjutnya.... Semoga bermanfaat...

Komentar

  1. @2664875242000536725.0
    Ternyata yang pertamax nie. he..

    BalasHapus
  2. Nice tips mas. Saya lagi ningkatin Alexa nie. Blog saya alexanya masih jutaan. Makasi tipsnya.

    BalasHapus
  3. @2664875242000536725.0
    mas pertama emang hehe
    semoga bermanfaat ya :Ddan moga
    mantap alexanya

    BalasHapus
  4. @58652882247680804.0
    oke semoga cepet membaik ya :D
    semangat blogging mas

    BalasHapus
  5. Turun atau naik nieh ???
    Alexa. ya kalau gak update ya naik lagi angkanya.. hehe :D

    BalasHapus
  6. salam sahabat
    wah ternyata sangat relevan banget dengan blog lainnya ya masDoy???thnxs for sharing this make me know more...good luck btw tambah siip nuh mas..semoga pusingnya ilang he.he..

    BalasHapus
  7. Thank infonya mas... anee instal doloeee ah.. tool tante alexa ne..

    BalasHapus
  8. udah seri 3 ya ini..tips alexanya

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. wah ternyata jauh bgt dri pertamax
    btw nice info mas doy

    BalasHapus
  11. postingan mantap nih..
    selalu ada saja postingan yang dapat membantu blogger pemula seperti saya :D

    BalasHapus
  12. Wah.. ini bermanfaat banget buatku.. Coz belakangan ini traffickku kok tiba2 naik lagi.. padahal dah PR-2...

    BalasHapus
  13. Makasih infonya mas doyok... alexaku endut lagi nich...

    BalasHapus
  14. wah makasih infonya mas...makinmantap..

    BalasHapus
  15. Duh.. betul tu mas.. Alexa ku sudah susah² di naikin ehh dengan mudahnya turun lagi....

    BalasHapus
  16. Tadi malam aku masukan 3 artikel tiba-tiba hari ini dari rank 4jt sekian turun sekitar 1 jt menjadi 3jt sekian... apakah ini secara baku mempengaruhi rank dari alexa sendiri... padahal sebelumnya buat naikin sekitar 500 aja susahnya minta ampun...

    BalasHapus
  17. @2253084918001130202.0
    kita kan berbiacra rank, jadi sudah pasti turun artinya memburuk :D

    BalasHapus
  18. @Dhana
    sip deh dhana
    makasih supportnya, semoga bermonfaat

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. mantabs nih mas...
    makasih info nya.
    akan saya coba di praktekin nih..
    sukses selalu ya mas..
    :)

    BalasHapus
  21. @8509668747311079842.0
    semoga bermanfaat ya
    makasih dukugannya

    BalasHapus
  22. @741868583918551916.0
    alhamdulillah kang
    semoga saja bermanfaat dan tunggus seri seri selanjutnya ya kang

    BalasHapus
  23. @724772039832168626.0
    makasih juga dukungannya lewat komentar
    semoga bermanfaat ya yusron

    BalasHapus
  24. @2308005358480775793.0
    heheh ya ya mas
    kurang lebih
    tunggu kelanjutannya saja

    BalasHapus
  25. @1838898849637340459.0
    oke jaka
    semoga saja bisa bermanfaat ya
    gak masalah komentar di nome nomer tengah hehehe

    BalasHapus
  26. terimakasih pencerahanny amas doyok, aku masih belum bisa update dan optimasi blogwalking mas doy, jadi alexaku tambah enduts ajaaaaaah
    kemarin dah merangkan kurus, tapi kutinggal lagi heheheh

    BalasHapus
  27. @3249832597515839322.0
    semoga bener bener membantu mas :D
    dan makin bermanfaat utk kedepannya

    BalasHapus
  28. @1562134757930732711.0
    soal ini mbak lina PR kan bedasama alexa
    naik ranknya atau angkanya
    maksudnya membaik atau memburuk?

    BalasHapus
  29. @Rock
    sama mah
    punya saya jgua makin gendut aja nih :D

    BalasHapus
  30. @van
    oke makasih supportnya
    semoga artikel artikel mendatang bis lebih memuaskan lagi

    BalasHapus
  31. @4439982100593876776.0
    itulah mas
    saya jgua sering stress sendiri
    dengan mudahnya memburuk :D

    BalasHapus
  32. @3730321545118218318.0
    kan sudah saya post di atas mas, memang mempengaruhi :D
    jadi rajin rajinlah posting biar semakin baik alexanya

    BalasHapus
  33. @4324938764852615494.0
    oke semoga bermanfaat ya mamaders
    tunggu kelanjautannya esok hari :D

    BalasHapus
  34. @8172276864529546736.0
    oke semoga tips tips di atas bida bermanfaat ya zein dan memberikan pencerahan

    BalasHapus
  35. @lusiedulink
    iya buk
    sekarang kok jarang update :D
    soibuk persiapan akhir semester ya

    BalasHapus
  36. @warteg
    hehe
    monggo dicoa atuh
    menarik bukan ga

    BalasHapus
  37. Baru tahu nih mas, kalo toolbar alexa ikut berpengaruh juga, berarti saya kudu pasang nih mas..., soalnya sy gak tau,..maklum masih newbie saya mas doyok... thanks ya mas atas informasinya Lanjutka mas..., saya tunngu artikel berikutnya

    BalasHapus
  38. @Galeri
    oke tunggu saja semoga bermanfaat selalu ya

    BalasHapus
  39. alexa-ku berkutat di 500an mas, susah turunnya..

    BalasHapus
  40. @kahfilyzer
    sering update gak?
    sudah berapa,lama berkutat disitu?

    BalasHapus
  41. Mas,,bner jga infonya,,
    traffic ku jga turun,,!!
    thankz bnget atas infonya,,

    BalasHapus
  42. @5694299515002498549.0
    oke deh ilham
    tapi terlepas dari semua itu
    yg oenting share dan share

    BalasHapus
  43. ada sekitar 1 bulan lebih mas.. update postingan mngkin cuma 1 ato 2x dlm seminggu :D

    BalasHapus
  44. sangat berguna sekali dan sangat harus di ingat oleh para blogger..

    BalasHapus
  45. sudah lama tidak memantau alexa, btw, kotak komennya keren mas ^^b

    BalasHapus
  46. wooww nice info sob KM SEO sejati ya heheh

    BalasHapus
  47. @ABe
    masih gak mudeng dg alexa.. huehe

    BalasHapus
  48. @7402853828302890236.0
    nah kalau bisa lebih diseringkan lagi updatenya :D
    berkutat di 500 an tapi angka dibelakangnya rubah kan...
    tapi masih cukup bagus bisa bertahan ketimbang banyak ygmakin memburuk

    BalasHapus
  49. @8284558872236775959.0
    oke mas diingat ingat
    semoga bisa pertahankan alexanya :D

    BalasHapus
  50. @297961754251353196.0
    pantaulah mas heheh
    makasih mas
    walau sedikit menyusahkan tapi bisa rply replyan :D

    BalasHapus
  51. @586189349297255803.0
    hehehe semoga saja bermanfaat deh bang udin

    BalasHapus
  52. @8805835423485121742.0
    ya dimudeng mudengkan mas
    ada 3 seri yg bisa dibaca :D

    BalasHapus
  53. @ihsan mufti
    oke semoga bermanfaat saja ihsan :D

    BalasHapus
  54. aku memang agak males kalo alexa blog ku naik terus, pada tiap hari aku selalu blogwalking. tapi gpp, tetap semangat....

    BalasHapus
  55. wah tapikan selama ini info yang di berikan alexa ke kita itu kurang valide... masih ada beberapa kesalahan yang fatal mas doy... bahkan media informasi di amerika telah menyatakan bahwa alexa tidak benar membrikan info traffiknya jadi alexa kurang penting di SEO mas doy.

    BalasHapus
  56. @405286325089673959.0
    hehe iya denadnan
    tap[i yg pasti se,amgat share saja lah
    beberapa hariini alexa saya juga membengkak tapi m,encoba tetep legawa

    BalasHapus
  57. @6105766163863686721.0
    tapi menurut saya walau begitu masih cukup akurat kok lex :D
    walau memang akhir akhir ini semuanya terkesan memburuk :D

    BalasHapus
  58. shoutmiksnya ganti to mas...??
    kook saya gak bisa ngelink disitu,,,??

    BalasHapus
  59. @8442190163788782790.0
    lagi error kakve keknya
    keberatan beban mungkin hahaha

    BalasHapus
  60. mo turun kek mo naek kek ... so what gitoo loh...onlen onlen....wkwkwkkwkwkwkw

    BalasHapus
  61. @3659057355339607110.0
    yg penting online dan share kang bener juga hehehehe
    daripada stress ya :D

    BalasHapus
  62. Alexa blog ku gemuk bgt neh mas,tapi berkat sering aq bawa "joging" dengan membaca artikel Mas Doyok "menigkatkan Alexa part 1 dan 2" lumayan semakin turun lagi neh bobotnya hehe..oya sekalian mhn ijin copas artikelnya dengan menyertakan sumber aslinya.trims :0

    BalasHapus
  63. @radenmas
    oke mas mongi dicopas atuh santai saja :D gak papa

    BalasHapus
  64. punyaku gak terlalu tak pikirkan lah kang hahaha

    BalasHapus
  65. @3180426080412187039.0
    gak papa biar banyak aja hahahah

    BalasHapus
  66. @2373825363124664995.0
    oke deh kalo begitu sipp
    semngat blogging

    BalasHapus
  67. wah manfaat bgt neh postingan
    komentarnya ampek berjubel. salut mas doyok..

    BalasHapus
  68. @sandhioke
    oke mas semoga bermanfaat ya dan makin sip post selanjutnya hingga makin bermanfaat

    BalasHapus
  69. iyah mas intinya harus aktif di blog maaf baru mampir . . .

    BalasHapus
  70. makasih mas infonya...memang terasa berat setelah memasuki angka 120 ribuan...

    BalasHapus
  71. @4506718350479362629.0
    oke semoga bermanfaat
    gak papa aditx

    BalasHapus
  72. @6503677850200592920.0
    iya apalagi di bawah 100 :D

    BalasHapus
  73. posting tengah malam juga bagus u/ alexa cepet kurus, karena jam malam adalah jam2 sepi, pengalaman pernah post tngah malam perubahan cukup drastis ketimbang selain tengah malam, tp sayangnya aq dah g bisa post tengah malam lagi, kare d warnet deket rumah q jam 10 dah tutup

    BalasHapus
  74. makasi mas doyok infonya....
    ak baru pasang alexa di blogku
    mampir ya mas
    gesangbikinpenasaran.blogspot.com

    BalasHapus
  75. @1102509123861747649.0wah kalau itu gak tahu riz :D
    malah baru tahu

    BalasHapus
  76. @7961436310748402047.0
    oke semoga cepet membaik alexanya

    BalasHapus
  77. iya ams susah banget ich menjaga alexa
    hmmm

    BalasHapus
  78. @8023599393038573718.0
    saya juga merasakan susahnya :D

    BalasHapus
  79. hmmmm...

    sip dech mas !!!!
    Thanks infonya !!!

    BalasHapus
  80. @Mufi_ed
    semoga jadi bahan pertimbangan ya

    BalasHapus
  81. dapet ilmu baru nih ... slam kenal n sukses .. moga2 alexanyah makin rampiiing

    BalasHapus
  82. seperti kata mas doyok,,,
    blogwalking itu dapat memperbaiki rank kita,,
    jadi ane mau numpang lewat ia,, biar ada jejak ane mau blog walking lagi he,,
    tapi blogwalkingnya di situs masdoyok.com aja,, bisa naik gk tuh

    BalasHapus
  83. Nah inilah yang sedang terjadi pada saya saat ini

    BalasHapus
  84. Iya nih mas.. nilai alexaku setiap hari terus membesar... mungkin salaha satu dari dari penyebab di atas :)

    BalasHapus
  85. itu dia alasan kenapa bisa sampe di blog ini , n sekarng udah dapet jawabanyya
    thks infonya

    BalasHapus
  86. Info berharga nih..., hari2 ini nilai alexaku menggemuk... Thanks

    BalasHapus
  87. masdoyok, mau nanya nih..biasanya kalau saya sudah buat 2 postingan alexa rank langsung naik 50~100rb..tapi 2 hari ini ini sdh ada 3postingan baru tapi alexa tetap. Ada tips tambahannya masdoyok?

    BalasHapus
  88. iya, mungkin apa yang disajikan masdoyok benar juga, saya mulai mengamati, kok perlahan-lahan ada kenaikan pada alexa rank saya. Mau tanya sedikit, apakah blogroll mempunyai pengaruh yang besar juga untuk alexa, terima kasih

    BalasHapus
  89. saya dah jarang coment di blog orang tiba2 alexa turun 1jt.
    Gmana?

    BalasHapus
  90. Mas, Alexa rank saya turun drastis nih. Padahal udah update 2 mggu sekali and traffic nya nambah.. Terus napa yah?

    BalasHapus
  91. iy..susah juga ya...alexa salah satu blogku juga gendut lagi...

    BalasHapus
  92. aneh ya mas,, tarfik saya ningkat.. tapi alexa malah turun naik dan cenderung malah turun.. tradfik banyak itu saya dapat dari pengunjung yg datang lewat search engine.. apa alexa tdk menghitungnya ya?
    beda dengan ketika saya blogwalking dari soubox ke sooutbox tak lama hasilnya bagus, selalu ada penurunan rangking jadi lebih bagus..
    apa alexa hanya menghitung visitor yang masuk langsung ke homepage dan tidak lewat search engine, atau bagaima ya??
    saya butuh penjelasan dari temen2 nih :) kalo bisa jawabnya di blog sa ya :)

    BalasHapus
  93. bos mau tanya kenapa alexa ranking saya ko g turun turun padaha kunjunga tiap 150 kunjungan bahkan sehari bisa 300 lebih pengunjung
    tapi ko alexa angka y tetep g naik g turun

    BalasHapus
  94. Thanks mas infonya, blog saya juga koq makin turun alexanya, semakin saya sering update semakin turun alexanya, spt nya ngga segampang dulu naikin alexa rank

    BalasHapus
  95. wah kayaknya punya saya naik terus alexanya. . .

    BalasHapus
  96. blog ini juga lumayan rame. dari pada blog saya seharing paling cuma ada 5 dan 10 sama si empunya blog :(

    BalasHapus
  97. ko blog ana dari awal malah terus melorot semenjak diganti domain ada yang salah kah dengan domain ku? kalo ada yang penasaran cobadech di cek di blog aku nyonya alexa bener bener gemuk...

    BalasHapus
  98. Saya juga lagi ngalamin hal yang sama nih
    ALexa rankku turun teruss
    mudah2an nanti naik lagi hehe

    BalasHapus
  99. Huaaa..
    Alexaku 2 jeti terus gak turun2

    BalasHapus
  100. Owhh jadi begitu yah mas ternyata yang membuat Alexa jadi naik turun..hihii
    Peugeul juga yah jadinya..
    Yah tetep semangat nge blog ajah dah buat berbagi..hehehe
    Salam sukses selalu mas... Keren banget nih Blognya..
    Oya, boleh tukeran link gak mas? :)

    BalasHapus
  101. thanks ya boss infox..
    kpan2 mmpir juga keblog saya biar alexa nya juga turun ne alamatnya http://futsals.blogspot.com/

    BalasHapus
  102. Terima kasih buat postingnya.Sangat bermanfaat.Selamat berkarya.Salam kenal..!

    BalasHapus
  103. nice info....segera dipraktekan dan hasilnya langsung testi disini ah

    BalasHapus
  104. terimaksih infonya. sungguh bermamfaat sekali. salam dari bali

    BalasHapus
  105. udah diupdate kok masih turun ya boz...
    butuh update berapa puluh artikel lagi setiap harinya supaya tidak turun...

    BalasHapus
  106. Saya juga ngalamin kayak gini, setiap 3 hari rank alexa berkurang 1jt, saya sudah sering2 blogwalking, tapi tetep turun.

    BalasHapus
  107. alexa sata tetep saja memburuk... , bagi siapa saja yang tau caranya gara alexa berangsur angsur membaik dengan cepat beritahu saya ya.....

    BalasHapus
  108. Web anda bagus sekali, dan saya ucapkan terima kasih atas info anda. Semoga web anda semakin ramai dan banyak pengunjung nya.

    Semoga bisa bermanfaat bagi semua…[ACR]
    Terima kasih
    [ACR] http://ayocarirumah.com

    BalasHapus
  109. makasih infonya mas, tak dicoba dulu,
    blog saya alexa nya turun terus dari hampir 1 juta sampai sekarang 12 juta, padahal update terus, blogwalking terus

    BalasHapus
  110. betul mas doyok, jarang update mempengaruhi alexa rank. Hal ini terjadi pada blog saya. Blog ada peningkatan pengunjung dan page view..malah alexa rank makin membengkak..setelah baca artikel ini jadi paham penyebabnya..
    trims master

    BalasHapus
  111. Menurut pengamatan saya, yang paling pengaruh adalah tidak update sob..

    BalasHapus
  112. Menurut pengamatan saya, yang paling pengaruh adalah tidak update sob..

    BalasHapus
  113. betul sekali mas ketika alexa rank menurun sangat sulit sekali untuk meningkatkan kembali..

    BalasHapus
  114. angka alexaku makin lama makin naik, thanks infonya...

    BalasHapus
  115. alexaku dibawah 1juta, setelah 6bulan gak prnah update jd 8juta, asem, hehehe... lam knal mas

    BalasHapus
  116. thanks bang infonya, blog ane alexanya turun drastis

    BalasHapus
  117. oh jadi itu toh om alasannya..
    baru tau ane...

    BalasHapus
  118. Iya nih mas blog saya tiba-tiba alexa rank nya turun drastis and links in nya berkurang..

    BalasHapus
  119. Mas alexa rank saya kok cepet banget memburuk yang mulanya 700rb malah jadi ke 2jt ini kenapa mas saya udah hampir putus asa blogging!

    Kunjungi blog ane
    www.niko98.com

    BalasHapus
  120. wah thanks mas ini bermanfaat sekali untuk pemula seperti saya yang Alexa rankingnya turun terus hehehee

    BalasHapus
  121. wah bener juga gan, setujuu bgt, thanks infonya yee .........

    BalasHapus
  122. nah... ini baru tips yang oke namanya, udah nyari kesana kemari baru ketemu disini. iya ne gan alexa saya membengkak rangkingnya, dari 800 ribu menjadi 1.200.000, pas liat widgetnya dan melihat angka yang tertulis disitu memebuat saya jadi ga semangat n galau gan...., btw salam kenal n sukses slalu serta terimakasih banyak atas tips yang paling okenya...., saya tunggu artikel menrik selanjutnya......, kapan kapan jika ada kesempatan berkunjunglah ke blog saya gan, saya tunggu komentar dan sarannya di sana....

    BalasHapus
  123. alexa saya makin ancur..saya update postingan malah tmbh ancur..puyeng sob..

    BalasHapus
  124. Aku juga mengalami penurun, semangat lagi donksssss

    BalasHapus
  125. oh begitu ya ternyata itu masalahnya makasih atas infonya mas bro...

    BalasHapus
  126. saya mau tanya..
    saya kan baru bralih menjadi domain sendiri, nah waktu dicek di alexa rank yang URL subdomain alexa ranknya bagus, tapi yang udah domain sendiri alexa nya baru 4jtan, yang diakui dan yang benar yang mana ya?? mohon jawabannya :)

    BalasHapus
  127. web ane terperosok jauh banget gan
    dari 300ribu sekarang jadi peringkat 1jutaan
    kacau

    kunjungan balik ditunggu

    BalasHapus
  128. menyebalkan..padahal stabil update postingan tapi tetep aja alexa turun terus!!

    BalasHapus
  129. nice info gan, alexa rank saya juga turun padahal jumlah pengunjungnya bertambah ;)

    BalasHapus
  130. emang bner klau toolbar alexa bisa turun,pengalam pribadi

    BalasHapus
  131. Punya ane makin hari turun, padahal jadwal update nya teratur.. mungkin karena Poin no2.. :(

    BalasHapus
  132. wah kalau blogku pengunjungnya tambah banyak ,update rutin tapi alexa terus menurun sob,gimana nih solusinya

    BalasHapus
  133. makasi mas ulasannya bermanfaat, tapi mohon sedikit pencerahan lagi bisa mas? saya sudah banyak baca artikel yang serupa dengan yang mas tuliskan dan saya terapkan tapi kenapa ya mas web saya tetap turun derastis, dalam waktu 2 minggu trafic web saya dari andka 7000 turun jadi 9000an. barang kali bisa sedikit menjelaskan lagi masnya :) terimakasih banyak ya mas.

    BalasHapus
  134. jadi begitu ya sabab musababnya, oke gan thank infonya. sangat membantu bagiku. :)

    BalasHapus
  135. makasih sob sudah berbagi, kalau mengganti template apakah berpengaruh dengan alexa ya sob,

    BalasHapus
  136. Oooh begitu toh..saya rasa blog saya turun trafik dan

    BalasHapus
  137. Keren nih artikelnya, pasti naek terus PRnya kalau alexa ranknya naik

    BalasHapus
  138. patesan blog saya minggu-minggu ini naik turun, tp gpp backlinknya semakin tambah
    btw templatenya keren banget, unik lagi

    BalasHapus
  139. makasih gan sudah berbagi,tapi kalau meneurut analisa,di blog saya ko berbeda ya sob wktu alexa saya ramping malah pageview 1000 nah giliran alexa blog saya gendut malah tambah pgeview menjadi rata-rata 1500/1400, itu gimana ya sob.

    BalasHapus
  140. artikel terus ditambah, dan lolos unique article, tp koq terus membengkak y rangking nya?
    www.umrohalhabsyi.com

    BalasHapus
  141. artikel sudah diperbanyak, dan lolos unique artikel dari sekian banyak seo tools,, tp koq tambah gendut aja y,,, salam.. www.umrohalhabsyi.com

    BalasHapus
  142. kalau bukan blog, gimana ya, karena situs saya adalah user generated content

    BalasHapus
  143. saya juga mengalami penurunan alexa, padahal pageview saya stabil dan cendrung naik walau cuman sedikit, apakah ada pengaruh template di modifikasi atau karna dari alexanya,..

    BalasHapus
  144. wah gan bener blog saya alekxanya semakin amburadul saja gara2 jarang update

    BalasHapus
  145. Sangat bermanfaat gan, terutama bagi saya seorang pemula dalam hal blog-blogan

    BalasHapus
  146. Benar juga pepatah mempertahankan lebih sulit, rutin posting pertama kali terasa mudah lama kelamaan sedikit menurun, kendala ide yang terbatas, mantap gan postingannya

    BalasHapus
  147. Betul sekali gan alexa susah langsingnya, mungkin update rutin, posting kadang-kadang, komentar jarang dilakukan, terima kasih pencerahannya

    BalasHapus
  148. pantesan alexa rank ane makin naik z bossss

    BalasHapus
  149. saya juga baru kena imbasnya ni gan alexa saya turun 300 ribuan wahh bisa pusing ni aku kujungi kami ya gan di http://www.rahmakosmetic.com/

    BalasHapus
  150. Semoga bisa segera diaplikasikan nih gan.lagi pusing gara2 alexa rank turun trus nih..

    BalasHapus
  151. Blog saya rajin update sehari paling gak 3 artikel, konten origin tp kok alexanya terus turun ya (memburuk)...

    BalasHapus
  152. Kalo gonta ganti template gimana mas??

    BalasHapus
  153. Kenapa ya Alexa saya turun
    Padahal Visitor tambah banyak
    http://bloon-share.blogspot.com/

    BalasHapus
  154. wah parah mas ane Update terus blog nya tapi knapa

    selalu membesar tiap harinya??

    BalasHapus
  155. Saya rajin ngepost tapi rank alexa terus naik padahal sbelumnya terbilang ramping...

    BalasHapus
  156. iyah nih gan nilai alexa diblog ane gemuk banget..tambah terus kian hari submit sosbook kok tambah gemuk visitor juga nambah tapi tetep aja tambah gemuk pusing oke deh sarannya ane coba ntar

    BalasHapus
  157. Alexa rank blog saya semakin hari semakin membengkak. Cari backlink High PR sudah, blogwalking sudah, update artikel juga sudah. Ada solusi mas doyok ?

    BalasHapus
  158. ternyata alexa toolbar juga mempengaruhi ya,
    terimakasih infonya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer