Cara Cek Apakah Blog Diterima DMOZ

Sebelumnya saya pernah posting tentang bagaimana submit blog Anda ke DMOZ. Saya katakan juga untuk bisa diterima tidaklah mudah, karena penjurian atau penilaian blog yang diterima tidak dilakukan oleh mesin, melainkan oleh editorial nyata yakni karyawan DMOZ yang dari golongan proffesional. Namun jika Anda berhasil tembus, maka itu adalah prestasi dan janji traffic untuk blog Anda.

Baca seri pertama: Cara Submit/Promosikan Blog di DMOZ. Kemudian banyak pertanyaan yang muncul, bagaimana cara cek blog Anda sudah diterima DMOZ?

Pertama, Anda mendapatkan konfirmasi lewat email. Blog-blog yang ditolak kadang akan mendapatkan dan kadang tidak mendapatkan. Jadi beberapa memutuskan untuk mengikuti cara kedua, yakni

Cek Manual ke DMOZ. Anda bisa lakukan pengecekan manual. Silahkan pergi ke dmoz.org kemudian masuk ke kategori tempat Anda mebsubmit blog Anda. Jika blog Anda belum ada, berarti belum diterima. Atau Anda bisa gunakan cara yang lebih mudah dengan tool.
Cek dengan Tools. Silahkan Anda buka alat check dmoz_listing.php. Kemudian masukkan alamat blog Anda pada kolom yang tersedia.
Jika setelah Anda cek, maka tidak ada info mengenai blog Anda, maka blog Anda belum masuk ke DMOZ. Jika sudah ada info, berarti blog Anda diterima DMOZ. Atau Anda bisa cek Yes or No apakah Blog Anda diterima DMOZ atau tidak dengan Congland DMOZ Checker Tool.

Saya menggunakan o-om sebagai contoh, karena blog ini sendiri belum diterima. Banyak yang berpendapat untuk diterima di DMOZ, umur blog juga menentukan. Setelah mendapatkan sitelink (baca: Cara Mendapatkan Sitelink), rasanya untuk tembus DMOZ saya masih kepayahan. Namun saya masih terus mencoba dan berharap akhirnya blog ini diterima juga... Semoga ini bermanfaat...

Komentar

  1. Nice info mas.....
    Langsung ke TKP :)

    BalasHapus
  2. berarti gak semua blog diterima Dmoz ya mas? makasih nich atas infonya. ane baru tahu

    BalasHapus
  3. hahahha kalo ini ane susah bagat daftar ane udah berapa kali cobah gak bisa masuk di sana kakakakaa

    tapi ane kayak mau cobah lagi deee

    sip dee

    BalasHapus
  4. wah aku belum coba ni mas...
    entar mau coba juga... mudahan berhasil.
    makasih info nya

    BalasHapus
  5. mantap dah masdoy, ane belum dapet..

    BalasHapus
  6. wah aku baru tau nih sob, thank yaaa :)
    oya link km, aku pajang di blog ku, silahkan dicek yaaa

    BalasHapus
  7. wah,masuk 5 besar. . jarang-jarang nihh. .

    punyaku muncul,tapi desc sama segala mcem gak keluar. . itu gmana mas??

    BalasHapus
  8. @dian
    itu tandanya belum diterima

    BalasHapus
  9. wah mantap ...kyknya DMOZ itu udah lama ya ....

    BalasHapus
  10. Saya dah pernah beberapa kali bolak balik ke webnya DMOZ, tp smp sekarang masih blm juga submit blog saya ke directory mereka.. ternyata prosedurnya tidak sesimple yang lain... jd gmn dunk solusinya?

    BalasHapus
  11. belum diterima.....hiks!

    btw, beberapa list di DMOZ kok ada jg website yg kadaluarsa ya (sudah tutup) dan ada jg yg kualitasnya biasa banget...

    Ya maklum sih, saking banyaknya situs yg terdatar emang susah ngawasinnya, tp itukan jadi meusak pamor..huehe

    BalasHapus
  12. wah, aku baru daftar ....jadi g mungkin langsung ktrima...

    Klo 'become editor' ,itu gmn maksudnya y??

    BalasHapus
  13. sobat,berguna banget nich infony, kunjungi blog saya jg y :)

    BalasHapus
  14. Wadoh saya belum daftar malahan,,, daftar dulu kalau begitu...

    BalasHapus
  15. punyaku sudah terdaftar di Dmoz (buD moz hehehehhe.....) mas, emang sulit ya...aku pernah nyoba daftar. dan alhamdulillah masih di tolak hahaha...

    BalasHapus
  16. masdoy , cara ngelaporin blog tukang kopas k gugel gmana ya?

    BalasHapus
  17. wah blog beleum kelihatan mas doy di dmoz, g keterima kali yh blog aq

    BalasHapus
  18. Waduh, human belom daftar dmoz. Cara daftarnya gimana mas? Kalo misalnya gak daftar dmoz akibatnya apa?

    BalasHapus
  19. kyaknya blog aku belum diterima juga mas..ma dmoz..alnya yang tampil cuma nama url aku..

    gimana caranya agar cepat diterima oleh dmoz ya mas??

    BalasHapus
  20. kau ini dapat ide darimana aja seeh???
    kagak bagi-bagi...hehe...

    BalasHapus
  21. daku juga sampai sekarang belum diterima kang

    BalasHapus
  22. terimakasih infonya, saya baru submit ke dmoz hari ini, beberapa bulan lagi mungkin baru bisa dicek :)

    BalasHapus
  23. iya, bang, susah memang...aku aja juga baru submit ke dmoz kemaren

    BalasHapus
  24. terimakaih infonya! wah, emang dmoz efektif agar kita terindex google
    regard,
    http://www.adi-munandar.blogspot.com

    BalasHapus
  25. repot ya jadi blogger hehehehe....

    BalasHapus
  26. Baru sebentar aja ku input..langsung aku cek..ke daftar belum ya di dmoz..

    BalasHapus
  27. Alhamdullilah Mas, site saya terdaftar di DMOZ, saya sendiri tidak tahu gimana caranya, cuman setelah saya cek mengunakan congland.com statusnya YES
    Terimakasih postinganya sangat membantu

    BalasHapus
  28. congland lagi error kayaknya mas

    BalasHapus
  29. baru tau ane bisa gt...setau ane sih ga bisa dicek selain manual ..nice info gan :D

    BalasHapus
  30. Saya juga lagi nunggu nih pak email dari dmoz, gak tau juga sih udah diterima atau belum, tapi dengan tutorial diatas akan saya lakukan pengecekan apakah blog saya sudah diterima atau belum.

    BalasHapus
  31. tools di website tersebut udh ga ada mas.. alias domainnya udh ga aktif.

    BalasHapus
  32. alhamdulillah yah, saya sudah berhasil diterima

    BalasHapus
  33. kok linknya(dmoz) enggak bekerja mas

    BalasHapus
  34. maaf mas mau tanya harap di jawab secepatnya,saya baru daftar 2 hari ,saya cek pake cara Congland DMOZ Checker Tool dan domain saya yes pada dmoz,kok cepet banget,tapi belum terasa efeknya

    BalasHapus
  35. haduh dah puluhan kali daftar dmoz gak ada bisa keterima. susah bener. semangat semanga, :D

    BalasHapus
  36. thanks atas informasinya..saya sendiri belum pernah cek apakah di terima ma dmoz padahal sudah 3 mingguan daftar...skrg mo coba cek, mudah2an diterima

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer